Property & Bank

Sesuai Jadwal, 81 Unit Rumah di Klaster Asva Amesta Living Surabaya Mulai Diserah terimakan

Amesta Living
Direktur Utama PT Graha Abdael Sukses (GAS) Hans Wibisono (kanan) mendampingi salah satu keluarga pemilik rumah usai acara serah terima unit-unit rumah Amesta Living, di Surabaya, Sabtu (24/06).

Propertynbank.com – Pengembangan kawasan terpadu Amesta Living Surabaya memulai proses serah unit-unit rumah kepada para konsumennya pada Juni 2023. Proses serah terima ini berjalan sesuai jadwal yang direncanakan dan menjadi wujud komitmen atas kepercayaan para konsumen yang telah menanamkan investasinya sejak proyek ini diluncurkan pada akhir tahun 2021.

Proses serah terima unit-unit rumah ini dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap pertama, Perseroan menyerahterimakan sebanyak 81 unit rumah yang lokasinya berada di klaster Asva. Sebanyak 60 unit diserahkan secara bersama-sama kepada para pemiliknya pada tanggal 23-25 Juni 2023 dan sisanya diserahkan bertahap setelah tanggal tersebut.

Amesta Living merupakan proyek pengembangan kawasan terpadu yang dikembangkan oleh PT Graha Abdael Sukses (GAS), perusahaan hasil kolaborasi antara PT Intiland Development Tbk (Intiland;DILD) dengan PT Abdael Nusa. Selain lokasinya sangat strategis, yakni di Nol Outer East Ring Road (OERR) atau Jalan Lingkar Luar Timur Surabaya, Jawa Timur, kawasan Amesta Living menyediakan beragam kebutuhan properti masyarakat, mulai dari hunian, SOHO, ritel, komersial, hingga lifestyle mall.

Baca Juga : Peminat Meningkat, Amesta Living Surabaya Rilis Tipe Hunian Baru Harga Rp1 miliar

Hans Wibisono Direktur Utama GAS mengungkapkan kebanggaannya karena dapat melakukan serah terima unit rumah kepada para konsumen tepat waktu. Serah terima ini menjadi wujud komitmen pengembang sekaligus untuk memenuhi harapan konsumen untuk dapat segera tinggal di kawasan Amesta Living.

Dalam pengembangan Amesta Living, Perseroan berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik dalam setiap detail hunian yang akan menjadi tempat tinggal para konsumen. Mutu terbaik tersebut bukan hanya pada aspek desain dan material yang digunakan, tetapi juga layanan untuk menghadirkan kawasan hunian yang berkualitas dan nyaman bagi seluruh penghuninya.

“Tinggal di Amesta Living adalah pilihan terbaik. Terima kasih atas kepercayaan yang luar biasa. Kami selalu berkomitmen memberikan yang terbaik dari sisi produk, konsep kawasan, dan layanan kepada seluruh loyal customers,” kata Hans Wibisono usai acara Pesta Serah Terima Massal di Amesta Living, Sabtu (24/06).

Pada kegiatan serah terima ini para pemilik unit juga melakukan pengecekan fisik bangunan secara langsung. Kegiatan ini juga diramaikan dengan beragam aktivitas menarik bagi seperti kids corner, melukis bersama komunitas sustainable living I’m Not Trash, hingga kegiatan penanaman pohon sebagai simbol dimulainya kehidupan baru di Amesta Living.

“Kami melihat momentum serah terima ini bukan sebagai pencapaian bisnis semata, tetapi juga menjadi bagian dari visi kami untuk menciptakan komunitas yang harmonis dan berkelanjutan. Kami berharap setiap unit rumah yang telah diserahterimakan akan menjadi tempat di mana kebahagiaan dan keceriaan akan terus tumbuh,” kata Hans Wibisono lebih lanjut.

Unit-unit rumah yang diserahterimakan ini merupakan bagian dari pengembangan tahap pertama kawasan Amesta Living seluas 10 hektare. Serah terima unit rumah ini meliputi tipe Nora, Sora, dan Terra yang berada di klaster Asva. Tipe Nora adalah hunian compact dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Tipe ini memiliki luas tanah 40 m2 dan luas bangunan 53 m2. Tipe selanjutnya adalah Sora dengan lebar muka 5 meter. Hadir dengan dua pilihan, yakni unit Standard dengan luas lahan 50 m2 dan luas bangunan 57 m2 atau unit Deluxe yang memiliki luas lahan 60 m2 dengan luas bangunan 63 m2.

Tipe ketiga adalah Terra yang merupakan unit rumah dengan ukuran paling besar dan paling favorit. Menghadirkan dua pilihan yakni unit Standar dan Deluxe yang masing-masing menyediakan dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan carport. Unit Standard memiliki luas lahan 60 m2 atau 72 m2 dengan luas bangunan 71 m2 dan unit Deluxe memiliki lahan seluas 90 m2 dengan luas bangunan 75 m2. Tipe ini menyediakan tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan carport.

“Mayoritas konsumen Amesta Living adalah para end user yang memang ingin tinggal di Amesta Living. Mereka adalah first-home owner atau konsumen-konsumen yang ingin level-up hunian ke kawasan yang lebih baik,” ungkap Hans Wibisono.

Perseroan mencermati bahwa minat masyarakat untuk membeli dan tinggal di kawasan Amesta Living terus meningkat. Hal ini tidak luput dari berbagai keunggulan yang diberikan kawasan hunian terpadu ini kepada para konsumen. Konsep pengembangan kawasan Amesta Living dirancang sebagai jawaban atas dinamika gaya hidup dan kebutuhan keluarga modern. Unit-unit rumah yang disediakan hadir dengan berbagai keunggulan, mulai dari sisi tata desain, fasilitas, hingga fungsionalitas.

Baca Juga : Apresiasi Pembeli, Intiland Memulai Pembangunan Amesta Living Surabaya

Penataan layout antar ruang yang maksimal, optimalisasi fungsi setiap ruangan, penggunaan jendela-jendela besar sehingga membuat sirkulasi udara menjadi lancar, tersedianya area terbuka hijau, hingga penataan interior yang fungsional pada setiap hunian Amesta Living. Rumah-rumah di Amesta Living dirancang dengan konsep desain Japandi (Japan dan Skandinavia) yang mengutamakan aspek life balance, kesederhanaan, praktis, teratur, serta multifungsi. Desain ini lahir dari munculnya kesadaran di kalangan generasi muda terhadap pentingnya keseimbangan antara manusia dan alam. “Amesta Living menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat yang tidak hanya ingin memiliki hunian berkualitas akan tetapi juga didukung dengan fasilitas-fasilitas terbaik,” kata Hans.

Mengusung konsep pengembangan lingkungan dengan pendekatan biophilic, kawasan Amesta Living mementingkan terciptanya harmoni antara manusia dengan alam untuk membentuk lingkungan sehat yang mendorong kreativitas dan hidup yang lebih produktif dalam setiap pengembangannya. Amesta Living juga menyediakan ekosistem kawasan yang para penghuninya dapat saling terkoneksi dan berkolaborasi.

amesta living
Amesta Living penuhi kebutuhan hunian di Surabaya

Berbagai fasilitas yang tersedia seperti area komersial, pendidikan, social living, serta area-area publik seluas 8.500 m2. Pada area ini tersedia fasilitas Community Center yang dilengkapi dengan jogging track, playground, commercial area, mixed-used area, hingga meeting point. Amesta Living juga dilengkapi water feature dan water promenade melalui pemanfaatan sungai yang membelah kawasan.

Sebagai sebuah pengembangan terpadu, kawasan Amesta Living dikelola property management profesional. Layanan ini bertujuan untuk memastikan kawasan Amesta Living terjaga dari segi kebersihan, keamanan maupun memberikan pelayanan beragam kebutuhan warga penghuninya.

Amesta Living Sangat Diminati

Tingginya minat masyarakat terhadap Amesta Living sudah terlihat dari sejak pertama kali diluncurkan tahun 2021. Pada saat peluncuran pertama, sebanyak 259 unit rumah berhasil dipasarkan dalam waktu satu hari. Tercatat sampai saat ini Perseroan berhasil memasarkan sebanyak 340 unit rumah yang terbagi ke dalam beberapa klaster.

Harto Laksono Direktur Marketing Intiland wilayah Surabaya menilai salah satu kunci sukses penjualan Amesta Living adalah lokasi proyek yang sangat strategis. Amesta Living berlokasi di kawasan strategis Surabaya Timur dan berada di Nol Outer East Ring Road (OERR) atau Jalan Lingkar Luar Timur Surabaya. Lokasinya mudah dijangkau dari Bandara Internasional Juanda maupun menuju pusat kawasan bisnis Surabaya.

Pengembangan Amesta Living menjadi langkah strategis Perseroan melihat ceruk pasar dari kawasan Surabaya Timur yang berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pembangunan infrastruktur publik secara masif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya semakin meningkatkan nilai kawasan Surabaya Timur dalam jangka panjang.

Baca Juga : Intiland dan GAS Garap Amesta Living di Surabaya Timur,

“Kawasan Surabaya Timur diketahui sebagai magnet bagi banyak konsumen dan investor properti, khususnya yang menginginkan produk-produk properti yang lebih terjangkau,” kata Harto Laksono. Mengantisipasi semakin tingginya potensi pasar properti khususnya sektor hunian di Surabaya Timur, Perseroan terus melakukan pengembangan kawasan Amesta Living. Pengembangan terbaru yakni meluncurkan unit-unit rumah tipe baru di klaster Loka, yakni Kyra, Severa, dan Merra. Tiga tipe rumah baru ini dibangun di atas lahan dengan luas mulai dari 50 m2 hingga 105 m2. Amesta Living menawarkan hunian berukuran compact dengan luas bangunan mulai dari 59 m2 hingga 126 m2 dengan harga mulai dari Rp 1 miliar.

“Pasar perumahan, relatif tumbuh stabil bahkan cenderung meningkat. Kebutuhan hunian yang lokasinya strategis, dengan ukuran compact, dan harga terjangkau, serta punya desain yang baik telah menjadi pilihan paling favorit para konsumen, khususnya bagi keluarga muda atau first-home owner. Kami terus mencoba memenuhi kebutuhan tersebut,” kata Harto Laksono.

Menurut Harto Laksono Perseroan cukup optimistik pasar properti di kawasan Surabaya timur memiliki prospek yang cerah. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan rumah dan daya beli masyarakat yang semakin baik, diharapkan kinerja penjualan tahun ini dapat meningkat.

Kehadiran Amesta Living diharapkan dapat memenuhi kebutuhan fasilitas hunian bagi masyarakat Surabaya. Seiring dengan perkembangan area Surabaya Timur, kawasan Amesta Living akan menjadi pusat gaya hidup masyarakat modern yang dinamis dan mendambakan tinggal di lingkungan yang asri dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *