Property & Bank

Apersi Banten Berikan Bantuan Senilai Rp50 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur

apersi banten
Apersi Banten menyerahkan bantuan kepada korban gempa Cianjur

Propertynbank.com – DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia Banten (DPD Apersi Banten) menyalurkan bantuan kemanusia kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat pada Rabu (30/11).

Ketua DPD Apersi Banten, Safran Edi Harianto Siregar mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Apersi Banten kepada korban di Cianjur yang terkena bencana gempa. “Saya berterimakasih kepada kepedulian anggota dan semoga memberikan manfaat bagi warga terkena gempa. Bantuan ini merupakan donasi dari anggota Apersi Banten,” tegas Safran.

Total bantuan yang hampir mencapai angka Rp50 juta tersebut menurut Safran dibelanjakan untuk berbagai kebutuhan korban bencana, hal ini lebih efektif dan kita fokus kepada kebutuhan seperti beras hingga pakaian.

“Semoga apa yang kita lakukan akan meringankan beban warga terdampak gempa,bantuan yang kami berikan beragam, mulai dari beras, makanan, selimut, baju dan kebutuhan dasar lainnya hingga pampers anak-anak. Selain itu kepedulian kita ini akan menjadi motivasi bagi korban karena mereka tidak merasa sendirian,” jelas Safran.

Sejumlah bantuan ini diserahkan ke beberapa desa seperti Wangunjaya dan Gasol, keduanya berada di Kecamatan Cugenang. “Selain itu kita juga menyerahkan bantuan ke dapur umum Dinas Kesehatan Cimacan,” jelas Safran.

Apersi Banten Peduli

Penyerahan bantuan ini langsung diberikan oleh pengurus DPD Apersi Banten lainnya seperti  Anto Distanto (Sekretaris), Zaenal Abidin (Bendahara), Sabri Nurdin (ketua DPOD) dan beberapa anggota lainnya. Sebelumnya, kegiatan yang sama seperti ini sering dilakukan Apersi Banten. “Saat tsunami Anyer dan banjir di Serang beberapa waktu lalu kita juga melakukan hal yang sama,” tutup Safran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *