Property & Bank

APPGI Gandeng LSP Area Indonesia Sertifikasi Profesi Property Manager

APPGI
Ketua Umum APPGI, Sharon Vebrilla, P.T, (kiri) dan Ketua LSP Area Indonesia, Ir.Indra Utama, M.PWK (kanan)

Propertynbank.com  –  Belum lama ini, Asosiasi Pemillik dan Pengelola Gedung Indonesia (APPGI) dibentuk, karena semakin gedung, baik perkantoran, apartemen, pusat belanja, hotel dan berbagai properti lainnya yang selesai dibangun dan segera beroperasi, namun membutuhkan pengelolaan secara profesional dan dilakukan oleh tenaga ahli kompeten yang memiliki sertifikasi. Organisasi ini digagas oleh sejumlah tokoh properti dan profesional yang telah lama berkecimpung di industri pengelolaan gedung.

Terkait dengan hal tersebut, guna melatih dan mendidik professional building manager serta property manager bersertifikasi, APPGI langsung melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Area Indonesia pada Selasa, 27 Maret  2023. Penandatanganan MoU ini dilakukan untuk memastikan kompetensi profesi building manager dan property manager guna meningkatkan standar kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang Property Management di Indonesia.

Baca Juga : Indoland Property Management Raih Penghargaan “Top Nasional Property Management Company” Di IPBA 2023

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Ketua Umum APPGI, Sharon Vebrilla, P.T,  dan Ketua LSP Area Indonesia, Ir.Indra Utama, M.PWK,. Kedua belah pihak menyepakati untuk melakukan kerjasama dalam mengembangkan SDM pada bidang Property Management di Indonesia melalui sertifikasi profesi melalui LSP Area Indonesia yang telah mendapatkan lisensi dari BNSP Badan Nasinal Sertifikasi Profesi. “Kami sedang melakukan persiapan untuk menambah ruang lingkup property management guna melakukan uji kompetensi building manager dan property manager,” jelas Indra Utama.

Tingkatkan Kualitas SDM di APPGI

Sementara itu menurut Ketua Umum APPGI, Sharon Vebrilla, P.T. kerjasama yang dilakukan,  sangat penting untuk meningkatkan standarvkualitas SDM pada bidang Property Management di Indonesia. “Kami berharap dengan adanya sertifikasi profesi pada bidang Property Management nanti, akan meningkatkan kualitas SDM dan juga membantu dalam meningkatkan daya saing industri properti di Indonesia. Yang paling penting adalah setiap Gedung dikelola oleh para profesional bersertifikat,” ujar Sharon Vebrilla, P.T.

Melalui APPGI, kelak diharapkan kehadiran organisasi ini juga dapat membantu mengembangkan talenta-talenta muda pada bidang Property Management di Indonesia serta membantu menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas kompeten bersertifikat di industri properti. “Kerjasama ini juga menjadi langkah awal yang strategis dalam upaya meningkatkan kualitas SDM pada bidang Property Management di Indonesia dan meningkatkan daya saing global industri properti di Indonesia,” tutur Indra Utama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *