Property & Bank

Arrayan Group Hadirkan Rumah Subsidi Konsep Klaster di Grand Cikarang City 2, Apa Kelebihannya?

Arrayan Group
Grand Launching dan Groundbreaking Ceremony New Cluster Subsidi Blok C di Grand Cikarang City 2

Propertynbank.comArrayan Group melalui PT Alexandra Citra Pertiwi, yang merupakan salah satu pengembang perumahan subsidi paling populer saat ini, menggelar acara Grand Launching dan Groundbreaking Ceremony New Cluster Subsidi Blok C, Minggu (11/6/2023). Hunian bersubsidi ini terletak di kawasan perumahan Grand Cikarang City 2, Cikarang, Kabupaten Bekasi dan menjadi konsep rumah subsidi klaster yang pertama di Bekasi.

Direktur Marketing PT Alexandra Citra Pertiwi, Tuti Mugiastuti menjelaskan, klaster terbaru ini merupakan rumah subsidi spesial dan istimewa karena memberikan banyak keuntungan bagi konsumen, baik lokasinya maupun harganya. Menurut dia, meskipun menyandang status sebagai rumah subsidi, namun dibangun dengan konsep klaster seperti rumah real estate.

“New Cluster Subsidi Blok C adalah produk sangat istimewa dari Arrayan Group. Kawasan hunian ini akan dikelilingi tembok, hanya ada satu akses pintu, rumah sudah memiliki dinding pembatas, tembok belakang setinggi 2 meter, kiri-kanan belakang  rumah sudah ditembok setinggi 1,2 meter, dapur sudah tersedia, tinggi lantai ke plafon sekitar 4 meter. Ini adalah rumah subsidi klaster, siap huni dan tidak perlu renovasi lagi,” tegas Tuti.

Baca Juga : Arrayan Group Serah Terima Rumah Subsidi di Grand Cikarang City 2

Ditambahkan Tuti, keistimewaan lainnya New Cluster Subsidi Blok C ini adalah lokasinya hanya beberapa langkah dari gerbang utama GCC 2 dan berada di jalan boulevard GCC 2. Selain itu, fasilitas untuk para penghuni di kiri-kanan one gate New Cluster Subsidi Blok C akan dibangun ruko-ruko, sehingga tidak sulit bagi penghuni untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, tak heran jika saat peluncuran New Cluster Subsidi Blok C langsung direspon luar biasa oleh para konsumen yang ingin tinggal di GCC 2. Bahkan, ada perwakilan dari manajemen empat perusahaan besar di Kawasan Cikarang yang turut menghadiri acara peluncuran dan peletakan batu pertama (groundbreaking) sekaligus menyatakan niatnya untuk bersama-sama membeli hunian New Cluster Subsidi Blok C tersebut.

Tuti berharap agar para manajer dari empat perusahaan ini akan menginformasikan kepada karyawannya di perusahaan masing-masing. Menurut dia, saat memberikan informasi mengenai lokasi perumahan ini, langsung mendapat sambutan yang sangat positif. Bahkan dalam sepuluh hari saja sudah terjual lebih dari 150 unit.

“Kita targetkan dalam 2 bulan ini sudah terjual habis 496 unit rumah di New Cluster Subsidi Blok C. Tetapi kalau melihat antusias konsumen sepertinya bisa lebih cepat. Penyerahan rumah sudah bisa Bulan September 2023 karena saat ini proses pembangunan sudah dimulai,” ungkap Tuti.

Aksomo Widiasto, Vice President Bank Mandiri yang ikut hadir dalam acara tersebut mengatakan, memang banyak pilihan investasi diantaranya adalah deposito, saham, emas, tabungan. Tetapi menurut dia, investasi yang paling menguntungkan tetap di properti. Oleh karena itu dirinya menyarankan agar jangan tunda membeli properti khususnya rumah karena harga semakin naik dari hari ke hari.

Baca Juga : Lebarkan Sayap Bisnis Arrayan Group Bangun Rumah Komersil & Ruko

“Saat ini kita dapat lokasi bagus di GCC 2, tetapi lima tahun lagi mungkin sudah tidak dapat lokasi sebagus di sini. Sebaiknya manfaatkan momen di GCC2 yang meluncurkan rumah subsidi klaster. Kalau yang booking hari ini benefitnya pasti berbeda kalau berminat 2-3 tahun lagi di lokasi ini. Belinya pasti sudah rumah seken,” tutur Aksomo.

Arrayan Group Sambut Positif Kenaikan Harga

Sementara itu, terkait dengan rencana kenaikan harga rumah subsidi yang isunya bulan Juni ini, Tuti bersama Arrayan Group menyambut baik kenaikan harga rumah subsidi yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengembang rumah subsidi. Menurutnya, kenaikan antara Rp17 juta hingga Rp20 juta sudah cukup membantu pengembang rumah subsidi.

“Kalau maunya pengembang yang ideal kenaikannya di angka Rp30 juta, tetapi kalau sekitar Rp17 juta hingga Rp20 juta masih bisa diterima para pengembang,” pungkas Tuti. Saat ini harga rumah subsidi di New Cluster Subsidi Blok C di angka Rp168 juta dengan angsuran Rp1,3 juta sampai lunas.

Sebagai informasi, tiga bank sebagai mitra KPR di New Cluster Subsidi Blok C hadir dalam acara grand launching ini, yaitu Bank BTN Cabang Cikarang dan BTN Cabang Bekasi, Bank Mandiri Cabang Cikarang Jababeka, serta Bank BTN Syariah Cabang Karawang. Selain juga hadir para konsumen yang sudah booking maupun akan booking di New Cluster Subsidi Blok C, serta para direksi Arrayan Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *