Property & Bank

Bank DKI Raih Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2023

bank dki
Penghargaan untuk Bank DKI

Propertynbank.com – Bank DKI tak henti-hentinya mengukir prestasi gemilang. Setelah menerima sejumlah apreasiasi dari berbagai sumber, kali ini Bank DKI kembali mendapat penghargaan sebagai 2nd The Best Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2023 (Gold Award) Category: Regional Development Bank Asset Rp 40 triliun sampai dengan Rp 100 triliun.

Apresiasi ini diberikan atas keberhasilan Bank DKI dalam mempertahankan citra positif Perseroan. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mewakili Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, hadir menerima penghargaan dalam gelaran Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2023, secara daring pada Rabu (05/04/2023) lalu.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, menyampaikan terima kasih kepad semua pihak, atas penganugerahan yang diberikan kepada Bank DKI. Penghargaan ini, kata dia, merupakan apresiasi yang bernilai atas konsistensi Bank DKI dalam menginovasikan strategi komunikasi dengan mengadaptasi tren komunikasi terkini, sebagai upaya menjaga citra positif Perseroan.

Baca Juga : Tumbuh Positif Bank DKI Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

“Bank DKI berkomitmen untuk selalu menghadirkan informasi secara transparan, akurat dan jelas, melalui berbagai saluran publikasi offline maupun online,” ujar Fidri melalui keterangan tertulis, Kamis (13/4).

Penghargaan Indonesia Corporate Secretary & Communication Award 2023 diberikan oleh Economic Review secara spesifik atas peran corporate secretary perusahaan yang dinilai berhasil menjalankan fungsi komunikasi perusahaan dengan baik dalam menjaga citra positif perusahaan. Adapun aspek penilaian yang dilakukan dengan menggunakan berbagai metode seperti desk research dengan menganalisis jumlah pemberitaan positif terkait kinerja perusahaan, media impression, social media shares and engagement, improved brand awareness, dan expert panels.

Arie Rinaldi menjelaskan, Bank DKI secara aktif berinovasi, termasuk upaya maksimal dalam mengkomunikasikan produk, layanan, serta berbagai langkah kolaborasi strategis Bank DKI dalam rangka meningkatkan akses perbankan kepada masyarakat.

”Seiring transformasi yang dijalankan Perseroan, Bank DKI semakin adaptif dalam pengembangan berbagai aplikasi digital, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan digital lainnya seperti Cash Management System, serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan,” ungkap Arie Rinaldi.

Ditambahkan Arie Rinaldi, dalam hal pelayanan transaksi non-tunai berbasis kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum serta tempat wisata kelolaan Pemprov dan BUMD DKI Jakarta, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Kinerja Bank DKI Membanggakan Tahun 2022

Sebagaimana diketahui, Bank DKI menutup tahun 2022 dengan capaian kinerja keuangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari peningkatan penyaluran kredit sepanjang tahun 2022 tumbuh sebesar 23,53% menjadi Rp48,37 triliun pada Desember 2022, dari Rp39,16 triliun di tahun sebelumnya.

Baca Juga : Mudahkan Transaksi di Sektor UMKM, Bank DKI Terapkan Digitalisasi Pasar Kebayoran Lama

Pertumbuhan kredit ini didukung dengan kualitas aset yang sangat baik, dengan membaiknya indikator rasio kredit bermasalah (Non-Performing Loan/NPL) menjadi 1,75% pada Desember 2022 dari 2,98% pada Desember 2021. Sedangkan untuk Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 12,82% menjadi Rp65,10 triliun pada Desember 2022 dari Rp57,71 triliun pada Desember 2021.

Sejumlah pencapaian kinerja impresif tersebut mendorong peningkatan laba bersih Bank DKI pada Desember 2022 menjadi Rp939,11 miliar, yang merupakan pencapaian laba tertinggi Perseroan sejak berdiri. Laba tumbuh 29,11% dibandingkan periode Desember 2021 sebesar Rp727,36 miliar. “Hal ini juga seiring didukung adanya peningkatan total aset sebesar 11,51% menjadi Rp78,88 triliun pada Desember 2022, dari Rp70,74 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya,” pungkas Arie Rinaldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *