Property & Bank

Lebih Mudah, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai di Indomaret

indomaret
Nasabah Bank DKI bisa tarik tunai di Indomaret

Propertynbank.com – Untuk memperluas layanan perbankan kepada nasabah, Bank DKI terus berkolaborasi dengan sejumlah mitra strategis, salah satunya adalah menggandeng Indomaret. Melalui kerjasama ini, Bank DKI menghadirkan fitur dalam aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile.

Keuntungan dari kerjasama ini adalah, nasabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia memanfaatkan fitur cardless cash withdrawal. Sebelumnya, fitur cardless cash withdrawal telah dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA, BNI dan CIMB Niaga berlogo Prima.

Fidri Arnaldy, Direktur Utama Bank DKI menjelaskan, layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret merupakan wujud nyata Bank DKI dalam memberikan solusi yang praktis dan aman bagi nasabah yang tidak memiliki akses langsung ke ATM atau karena alasan fisik kartu ATM, misalnya karena hilang atau tertinggal.

Baca Juga : Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy Raih Financial Top Leader 2023

“Sembari transaksi berbelanja, tanpa perlu mengunjungi ATM, nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomaret tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ujar Fidri dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Fidri menjelaskan lebih lanjut, fitur cardless cash withdrawal juga terjamin keamanannya karena setiap transaksi divalidasi menggunakan metode otentikasi tambahan seperti kode verifikasi unik atau pemindaian sidik jari melalui aplikasi JakOne Mobile.

Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Direktur Utama, Fidri Arnaldy, Bank DKI aktif melakukan pengembangan berbagai aplikasi digital, seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay, maupun JakOne Abank dan layanan lainnya seperti Cash Management System, serta aplikasi pengajuan kredit dan pembiayaan secara online melalui e-form KMG dan pengembangan aplikasi digital lending.

Sementara dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Bukan itu saja, Bank DKI juga meluncurkan pengembangan aplikasi JakOne Mobile terbaru yang hadir dengan tampilan UI/UX yang lebih fresh dan user friendly. Nasabah Bank DKI kini dapat melakukan pembukaan rekening Giro dan Tabungan Haji & Umroh secara online melalui aplikasi JakOne Mobile, juga fitur JakErte yang memberikan kemudahan kepengurusan Rukun Tetangga (RT) seperti surat menyurat dan pembayaran iuran warga.

Baca Juga : Bukukan Laba Bersih Tertinggi Sepanjang Sejarah, Bank DKI Raih Top BUMD 2023

Menurut Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi perluasan fitur dalam aplikasi JakOne Mobile membuktikan Bank DKI senantiasa terus berinovasi dalam menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat. “Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya nyata Bank DKI agar dapat terus menjadi Bank pilihan dan diandalkan oleh masyarakat dalam hal layanan keuangan,” ungkap Arie.

Tarik tunai tanpa kartu di Indomaret

Adapun tata cara tarik tunai tanpa kartu melalui aplikasi JakOne Mobile di Indomaret, adalah sebagai berikut:

  1. Masuk pada aplikasi JakOne Mobile dan Login
  2. Klik fitur “Tarik Tunai Setor Tunai” pada halaman utama
  3. Klik “Tarik Tunai
  4. Pilih Jenis Transaksi “Tarik Tunai di Indomaret” dan pilih “Nominal”
  5. Pilih rekening sumber
  6. Klik “Lanjut” pada tampilan JakOne Mobile
  7. Masukkan PIN JakOne Mobile
  8. Kode Transaksi / Passcode akan tersimpan pada “riwayat” dalam menu “Tarik Tunai”
  9. Informasikan kode OTP/Passcode, Nomor Hp JakOne, dan nominal tarik tunai ke kasir Indomaret.

Sebagai informasi tambahan, layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000,- (lima ribu rupiah) per transaksi dan dapat digunakan di seluruh Indomaret di wilayah Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *