Home / Indeks Berita / Bank Kalsel Gelontorkan Dana Untuk Banjir Kalsel Melalui CSR dan UPZ

Bank Kalsel Gelontorkan Dana Untuk Banjir Kalsel Melalui CSR dan UPZ

Banjir yang melanda Kalimantan Selatan

UMUM – Tingginya curah hujan yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir hampir di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.

Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah tentunya tidak tinggal diam melihat kondisi bencana yang melanda berbagai wilayah Kalsel. Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin menyampaikan bahwa pihaknya akan hadir dengan selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan, yang disuguhkan melalui program sosialnya.

BACA JUGA :   New Bumi Mutiara Serang, Rumah Subsidi Senyaman Rumah Komersial

“Kami sebagai Bank Pembangunan Daerah, akan turut serta membantu para korban banjir bersama dengan pemerintah daerah setempat, melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat). Kami berharap kita semua saling bahu membahu dalam penanganan bencana maupun pada proses recovery,” tutur Agus.

Hingga saat ini, melalui CSRnya, Bank Kalsel telah mengucurkan dana bantuan sebesar Rp175 Juta yang disalurkan oleh kantor cabang Bank Kalsel setempat melalui masing-masing pemerintah daerah. Selanjutnya, dana disalurkan kepada masyarakat terdampak di wilayah tersebut.

BACA JUGA :   Bogor Jadi Kota Paling Favorit Setelah Jakarta Selatan

Sedangkan, melalui program UPZ, Bank Kalsel telah mengucurkan dana lebih dari  Rp416 Juta kepada wilayah-wilayah terdampak, baik dalam bentuk makanan, bahan pokok maupun dana tunai. Dana yang disalurkan UPZ Bank Kalsel merupakan gabungan dari donasi masyarakat melalui mobile banking Bank Kalsel,  serta melalui infaq, sedekah dan gaji pegawai Bank Kalsel.

“Alhamdulillah, Bank Kalsel telah mengucurkan lebih dari Rp500 Juta untuk Bencana Banjir Kalsel, baik melalui program CSR maupun UPZ. Semoga bantuan ini dapat membantu atau setidaknya meringankan beban masyarakat terdampak Banjir Kalsel,” harap Agus.

BACA JUGA :   Masa Lalu Membentuk Karakternya

Tidak hanya masyarakat umum, Banjir Kalsel turut memberikan dampak pada insan Bank Kalsel (Kalselennials). Untuk itu, manajemen melalui Yayasan Dana Kesejahteraan (Dakes) Bank Kalsel memberikan bantuan kepada Kalselennials yang terdampak.

“Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian kami kepada seluruh Kalselennials, dimana mereka telah menjadi garda terdepan untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi nasabah maupun masyarakat Kalimantan Selatan. Melalui bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka pada kondisi sulit ini,” terang Agus.

BACA JUGA :   Fokus Di Dua Grand Strategy, Bank Kalsel Optimis Laba 2021 Tumbuh 9,43%

Selain bantuan-bantuan tersebut, Bank Kalsel juga membuka Posko “Bank Kalsel Peduli Bencana Banjir” yang bertempat di Kantor Pusat Bank Kalsel, Jl. Lambung Mangkurat No.7 Banjarmasin. Posko ini bertujuan untuk menghimpun bantuan, baik dari Kalselennials maupun dari masyarakat luas. Bantuan yang dihimpun dapat berupa dana tunai, bahan makanan pokok, pakaian layak pakai maupun bentuk bantuan lainnya.

“Melalui posko ini, kami menghimbau kepada seluruh Kalselennials serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menggalang bantuan bagi saudara kita yang terdampak Banjir Kalsel. Bantuan dapat diserahkan melalui petugas kami di Posko Bank Kalsel. Apapun bentuk bantuan yang diberikan, akan sangat berarti bagi saudara kita yang terdampak bencana,” pungkas Agus.

Check Also

Risland Indonesia Mulai Serah Terima Unit Sky House Bsd+ Fase I Juli 2021

APARTEMEN – Terus meningkatnya pertumbuhan jumlah penduduk mendorong tingginya kebutuhan akan tempat tinggal yang layak, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link