Property & Bank

CIMB Niaga Permudah Beli Asuransi Lewat OCTO Mobile

Beli Asuransi Lewat OCTO Mobile
Lebih mudah beli asuransi lewat OCTO Mobile

Propertynbank.com – Beli asuransi lewat OCTO Mobile merupakan salah satu keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kepada nasabah.

Melalui fitur tersebut, nasabah bisa membeli produk bancassurance hasil kerja sama CIMB Niaga dengan mitra asuransi yaitu PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) dan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) secara sehat dan aman tanpa harus keluar rumah.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, CIMB Niaga selalu siap melayani beragam kebutuhan finansial nasabah, termasuk untuk pembelian asuransi secara digital melalui OCTO Mobile.

“Di tengah kondisi saat ini, kemudahan tersebut bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin mendapatkan proteksi asuransi tanpa harus bertatap muka. Nasabah cukup menggunakan ponsel di genggaman tangan dan memilih beragam produk asuransi yang tersedia di OCTO Mobile sehingga lebih praktis,” kata Noviady dalam keterangan tertulis, Rabu (16/2).

Menurut Noviady, selain sebagai proteksi, asuransi dapat menjadi alternatif perencanaan keuangan yang baik disamping menabung dan berinvestasi. Dengan kepemilikan asuransi, nasabah mendapatkan perlindungan sesuai dengan jenis yang dipilih.

Saat ini, CIMB Niaga menyediakan dua tipe asuransi yang dapat diperoleh melalui OCTO Mobile, yaitu Asuransi Umum dari Sompo Insurance dan Asuransi Jiwa dari Sun Life Indonesia. Untuk produk asuransi umum tersedia pilihan Sompo Protection First, Sompo Wallet Xtra Guard, dan Sompo Travel Xtra. Adapun asuransi jiwa yang saat ini dapat dibeli di OCTO Mobile yaitu Sun Life X-Tra Flexi Terproteksi dan Sun Life X-Tra Flexi Aman.

Selain kemudahan, CIMB Niaga juga memberikan reward bagi nasabah, khususnya yang membeli Asuransi Sompo Protection First dan Sompo Wallet Xtra melalui OCTO Mobile. Setiap kelipatan Rp10 ribu dari premi yang dibayarkan akan mendapatkan 100 Poin Xtra. Promo ini berlaku hingga akhir Maret 2022.

Produk asuransi yang tersedia di OCTO Mobile dapat dibeli oleh nasabah yang berusia mulai 17 tahun hingga maksimal 69 tahun. Nasabah bisa mendaftarkan asuransi baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai ketersediaan tipe asuransi yang dipilih.

Cara Beli Asuransi Lewat OCTO Mobile

Bagi nasabah yang ingin membeli asuransi melalui OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, pilih menu Daftar dan Investasi, lalu Beli Asuransi. Kedua, pilih jenis asuransi yang diinginkan. Ketiga, pilih sumber dana dan isi data pemegang polis, termasuk memilih rencana asuransi yang tersedia serta metode pembayaran. Nasabah bisa menggunakan sumber dana dari rekening tabungan, rekening giro, dan kartu kredit.

Setelah semua data diisi, klik tombol next dan isi data Insurance Beneficiary/Penerima Manfaat, minimal 1 orang dan dapat ditambahkan additional insured/tertanggung tambahan hingga 4 orang. Selanjutnya, baca syarat dan ketentuan, lalu klik setuju serta konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika seluruh langkah sudah dilakukan dengan sesuai, registrasi asuransi pun berhasil.

Nasabah yang sudah mendaftar asuransi dapat melihat bukti registrasi di fitur Rekening Saya pada H+2 setelah transaksi. Polis Elektronik (E-Polis) asuransi yang telah dibeli tersebut akan dikirimkan ke alamat email dan hardcopy Ringkasan Polis akan dikirimkan ke alamat nasabah yang dicantumkan di OCTO Mobile pada saat pendaftaran.

“Dengan customer experience yang baik berupa kemudahan dan promo yang ditawarkan, kami berharap kesadaran nasabah untuk berasuransi semakin meningkat,” ujar Noviady.

Bagi masyarakat yang tertarik merasakan kemudahan dan keuntungan OCTO Mobile tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, maka nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk untuk membeli asuransi.

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 424 jaringan kantor per 30 September 2021, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 323, 37 Digital Lounge dan Mobile Branch sebanyak 33 unit. CIMB Niaga memiliki 12.180 karyawan (konsolidasi) per 30 September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *