Monday , October 26 2020
Home / Breaking News / Berkolaborasi Kembangkan Bisnis, Jababeka dan BTN Gelar Gathering

Berkolaborasi Kembangkan Bisnis, Jababeka dan BTN Gelar Gathering

Jababeka
Bank BTN dan Jababeka Gelar Gathering Business Collaboration with Jababeka Residence

PROPERTI – Kolaborasi antara pengembang dengan perbankan, menjadi salah satu strategi yang sangat tepat dalam pemasaran properti. Dengan adanya kolaborasi tersebut, tentunya akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, dan yang pasti juga memberikan kemudahan kepada masyarakat sebagai konsumen.

Hal ini dilakukan oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN) dengan Human Resources (HR) Forum Jababeka, dengan menggelar Gathering Business Collaboration with Jababeka Residence di President Executive Club, Rabu, (12/8) lalu. Acara ini tidak hanya untuk meningkatkan kerja sama antara Bank BTN dengan PT.Graha Buana Cikarang selaku pengembang kota Jababeka Cikarang, namun juga untuk mengenalkan sejumlah layanan terbaru.

BACA JUGA :   Perumnas Kelola Rusun Se-Indonesia

Acara yang dihadiri oleh puluhan HR di Kota Jababeka Cikarang ini, memberikan kesempatan kepada Bank BTN mengenalkan layanan, dimana tak hanya bisa memenuhi kebutuhan karyawan tapi juga perusahaan-perusahaan di Kawasan Industri Jababeka. Layanan tersebut mulai dari pembiayaan KPR (Kredit Perumahan Rakyat), insurance sampai payroll.

Direktur Utama Bank BTN Pahala N. Mansury menjelaskan, Bank BTN menawarkan program bundling yang dimulai dengan payroll dan setelahnya menanti keuntungan menarik bagi karyawan maupun perusahaan. Pahala mencontohkan, pemberian KPR dengan suku bunga yang kompetitif sehingga karyawan perusahaan bisa mudah mendapatkan rumah.

BACA JUGA :   BP Tapera Kolaborasi Dengan Dirjen Dukcapil Untuk Atasi Backlog

“Dengan adanya layanan terbaru dari Bank BTN ini, maka berdampak positif bagi perusahaan karena karyawan pun tenang dalam bekerja. Karyawan akan lebih fokus dan rajin dalam melaksanakan tugas dengan melakukan pekerjaan sebaik-baiknya,” ungkap Pahala dalam keterangan tertulis kepada propertynbank.com, Sabtu (15/8).

Direktur Distribusi & Pendanaan Ritel Bank BTN, Jasmin menambahkan, program subsidi uang muka sebesar 40 juta agar lebih dapat dipahami masyarakat. Pihaknya, kata Jasmin, sangat senang sekali bisa berkomunikasi lebih erat dalam acara tersebut. “Ini kesempatan bagi BTN untuk bisa bekerja sama karena demand yang ada di kawasan industri sangat besar, sementara kita juga banyak produknya, dari subsidi sampai non-subsidi yang eligible untuk Jababeka,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT.Jababeka Tbk., Hyanto Wihadhi juga berharap agar gathering business tersebut bisa menjadi awal dari kerja sama yang baik antara Jababeka Residence dengan Bank BTN. Dirinya mengakui acara ini bisa menjadi kesempatan untuk berbagai pihak bekerja sama.

BACA JUGA :   IKA USU : 7 Keganjilan Pengaturan Dana Tapera

Dikatakan Hyanto, Kota Jababeka Cikarang memiliki 5600 hektar sehingga pangsa pasarnya luar biasa. Saat ini di Cikarang sudah dihuni dan menjadi tempat para pekerja berusaha, yaitu sebesar 1.2 juta populasi. “Jadi, kami harap dengan kerja sama dengan BTN, para pekerja, manager, direksi perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Jababeka Cikarang, terutama yang membutuhkan rumah atau mendirikan pabrik, dapat fasilitas dari BTN,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Eric Limansantoso menjelaskan, pihaknya tengah mengembangkan cluster Rotterdam, yang ditawarkan khusus menyambut era new normal. Eric mengaku, sejak mulai dikenalkan kepada masyarakat, cluster Rotterdam mendapatkan animo positif. Hal ini karena banyaknya keunggulan yang ditawarkan cluster dengan desain compact tersebut.

BACA JUGA :   Chadstone Cikarang Gandeng Bank OCBC NISP Fasilitasi Pembiayaan KPA

“Cluster ini dikelilingi berbagai fasilitas, seperti jogging track, outdoor working space, wifi internet dengan kecepatan tinggi, sungai yang jernih, dan sport outdoor facility seluas 7600 m2 –lengkap dengan beragam fasilitas olahraga dan ruang terbuka didalamnya. Kami sediakan juga saung-saung untuk melakukan work from home,” urai Eric.

Ditambahkan Eric, cluster Rotterdam juga terletak di lokasi strategis, karena berada di Kawasan Sport City seluas 34 Ha yang dekat dengan berbagai infrastruktur. Dapat diakses melalui tiga pintu tol dan dekat ragam moda transportasi umum, seperti shuttle bus, stasiun KRL. Cluster ini dikelilingi pusat kesehatan, pusat pendidikan, lapangan golf internasional, lifestyle center hingga pusat perbelanjaan modern.

BACA JUGA :   PP Properti Luncurkan Tower Extension Apartemen Evenciio Margonda

“Harganya juga new normal, hanya Rp 370 jutaan dan belum ada sebelumnnya harga rumah tapak senilai itu, yang jauh lebih murah dibanding apartemen. Kami pasarkn dua tipe, yakni lebar 4 meter dan 6 meter. Kami juga berikan kemudahan, hanya membayar NUP Rp 2 Juta dengan uang muka (DP) 5 persen yang bisa dicicil enam kali dan cicilan hanya 2 jutaan saja,” pungkas Eric.

Check Also

Peminat Rumah DP Rp 0 Tinggi, DPRD : Bangunan Rampung, Kok Penghuni Sepi

PROPERTI – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyebut peminat hunian dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link