Property & Bank

Jalin Kerjasama, BlueScope Indonesia dan Starr Panel Dukung Ketersediaan Rumah Layak Huni

BlueScope Indonesia
Direktur Sales dan Marketing PT NS BlueScope Indonesia Irfan Fauzie

Propertynbank.com – PT NS BlueScope Indonesia (BlueScope) bekerja sama dengan PT Starr Panel Industri menghadirkan panel insulasi (sandwich panel) berlapis baja premium dengan ketahanan korosi lebih dari 10 tahun.

Kerjasama ini dalam rangka mendukung kemudahan proses instalasi sistem rantai pendingin (cold chain system) untuk produk hasil hidangan laut (seafood). Hal ini juga mendukung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang memastikan produk perikanan yang bergizi sampai ke masyarakat secara optimal menjadi.

“BlueScope menggandeng produsen panel insulasi berpengalaman PT Starr Panel Industri untuk menyediakan sandwich panel yang memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Inovasi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan industri, termasuk mendukung pola konsumsi sehat berbasis ikan, dengan menjaga kualitas makanan agar tetap tahan lama,” ungkap Direktur Sales dan Marketing PT NS BlueScope Indonesia Irfan Fauzie dalam keterangan.

Baca Juga : BlueScope dan Surya Mas Group Berkolaborasi Bangun Merek Bersama

BlueScope menggabungkan keahlian sebagai pionir produsen baja lapis di Indonesia sejak 1994 dengan PT Starr Panel Industri, yang memproduksi panel insulasi prefabrikasi polyutherene/polyisocyanurate dengan pengalaman lebih dari 18 tahun.

Melalui sinergi ini, kontraktor, konsultan/arsitek maupun project owner akan mendapatkan kepastian spesifikasi kualitas produk melalui penanda stiker logo Steel Supplied by BlueScope pada produk panel insulasi merek Starr dan Atap Java dengan tiga pilihan warna untuk material baja galvalum dan dua pilihan warna untuk baja galvanis.

Direktur Utama PT Starr Panel Industri Tjiang Lianto Chandra turut menyampaikan antusiasmenya terhadap kolaborasi ini. Kemitraan ini, kata dia, tidak hanya mendukung pembangunan industri lokal untuk memenuhi kebutuhan pangan, peternakan, dan kelautan, tetapi juga berupaya mendorong ketersediaan rumah layak huni. “Bersama BlueScope, kami mengembangkan produk panel insulasi unggulan, mengedukasi pasar, serta menyediakan dukungan teknis bagi para pemasang produk sandwich panel,” ujarnya.

Selain cold chain system, lini produk dari kolaborasi ini juga dapat digunakan untuk pembangunan rumah prefabrikasi. Inovasi panel insulasi menjadi solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan akan rumah prefabrikasi yang cepat dan terjangkau. Keunggulan utama rumah prefabrikasi adalah kecepatan pemasangannya, di mana sudah dirakit di pabrik sebelumnya, menghemat waktu saat pemasangan di lapangan, dua kali lebih cepat dibandingkan dengan rumah konvensional.

Sejarah BlueScope Indonesia

Sebagai informasi, PT NS BlueScope Indonesia (dahulu PT BlueScope Steel Indonesia) didirikan pada tahun 1994 sebagai produsen baja lapis logam datar dan baja bercat di Cilegon. Pada tahun 2013, BlueScope Indonesia bekerja sama dengan Nippon Steel & Sumitomo Metal Corporation (NSSMC) yang memberikan akses ke teknologi baru dan membantu dalam mengembangkan jangkauan pelanggan yang lebih luas.

Baca Juga : BlueScope Indonesia Dan Kemendikbud Jalin Kerjasama Pelatihan

PT NS BlueScope Indonesia sekarang adalah salah satu produsen lokal terkemuka dari Seng / Aluminium   lapis baja dengan pabrik besar di Cilegon, Banten serta penjualan dan kantor pemasaran di Jakarta dan Surabaya. Fasilitas ini memiliki kapasitas produksi 275.000 ton per tahun dari baja lapis logam dan 55.000 ton per tahun baja bercat. PT NS BlueScope Indonesia menghasilkan ZINCALUME® steel berkualitas tinggi, COLORBOND® steel, KIRANA®, BlueScope Zacs®, PERISAI®, PERISAI NecteliteTM, Colorbond® Coolroom, HRP Antibacterial™. Produk-produk ini dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk industri, perumahan, komersil, dan aplikasi manufaktur lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini