Property & Bank

Berkinerja Baik Salurkan KPR, BTN Apresiasi 21 Mitra Pengembang

BTN
Para pengembang yang mendapatkan penghargaan dari BTN

Propertynbank.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN), memberikan penghargaan kepada para mitra developer yang sukses mencapai target penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) sebesar Rp100 miliar dalam setahun melalui penghargaan 100 Billion Achievement Award 2023.

Disamping perhargaan tersebut, juga ada penghargaan bertajuk Top 50 Bank BTN Most Valuable Developers, dalam acara yang dikemas berupa Dinner Gathering 2023. Acara ini diadakan pada Kamis malam (9/02/2023) di Spark Senayan, Jakarta yang merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun BTN ke 73.

Momentum ulang tahun ini bagi Bank BTN akan lebih memantapkan posisinya menjadi bank fokus pembiayaan perumahan dan membantu pemerintah dalam menyukseskan program sejuta rumah (PSR).

Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, tahun ini terdapat 21 pengembang properti berprestasi yang meraih 100 Billion Achievement Award 2023. “Para pemenang yang berjumlah 21 developer ini berhak atas hadiah jalan-jalan ke luar negeri yaitu ke Tokyo, Jepang,” jelas Nixon yang menyatakan jumlah developer berprestasi di BTN saat ini terus bertambah.

Nixon pun mengucapakan terimakasih kepada seluruh pengembang yang telah bekerjasama dengan BTN. Menurutnya lagi, 2 tahun lebih pandemi membuat bisnis properti terganggu pergerakkannya, namun dengan sinergi ternyata kita berhasil melewatinya. “Dengan sinergi kita berhasil melewati masa-masa pandemi, dan dibuktikan dengan pencapaian positif dan kita bersama-sama berkembang,” tegasnya.

Dan terbukti, segmen yang disasar BTN yang fokus pada rumah subsidi dan rumah menengah tetap diserap masyarakat. Nixon meyakini, terobosan-terobosan dengan memberikan suku bunga promo yang saat ini sedang dijalankan sebesar 3,99 % dilakukan untuk membuat bisnis properti lebih baik.

Nixon menambahkan, BTN sangat bangga bisa melayani keluarga Indonesia di setiap generasi dan dengan semangat berinovasi hingga usia yang ke-73 tahun ini. “Berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik terus dilakukan Bank BTN hingga menciptakan ekosistem perumahan yang terintegrasi dengan digital mortgage ecosystem,” jelas Nixon.

Untuk itu berbagai terobosan yang dilakukan merupakan bagian transformasi dari perkembangan teknologi dan juga tuntutan pasar dan juga tentunya masukan dari para pengembang sebagai mitra BTN. Nixon mengakui, kordinasi dengan mitra pengembang ini kian hari semakin cair, dan hal seperti ini yang diharapkan BTN agar bersama-sama terus tumbuh dan berkembang dalam menyediakan rumah untuk masyarakat Indonesia.

Apresiasi BTN Kepada Mitra

Sementara itu Mochamad Yut Penta, Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengatakan, event atau kegiatan award ini selain sebagai bentuk apresiasi kepada mitra BTN juga sebagai ajang interaksi pengembang dengan manajemen, dan juga direksi.

“Award sebagai apresiasi kepada pengembang yang telah  yang berprestasi melalui akad KPR. Dan hingga kini jumlah pengembang yang bekerjasama semakin bertambah dan kita selalu memberikan penawaran menarik pada pengembang yang bertujuan memudahkan konsumen memiliki rumah dengan KPR BTN,” jelas Penta.

Adapun ke-21 developer yang mendapat penghargaan ke Tokyo antara lain adalah ISPI Group, Citra Swarna Group, Gred Group, Bersatu Sukses Group, Arya Lingga Manik, Duta Putra Group, Alamindo Group, Kesuma Agung Selaras, GM Jaya Mandiri, Fast Management, Alana Group, Malaika Santara Abadi, Widia Persada, Kalindo Group, Budi Mustika, Procity Group, Lentera Sinergi Utama, Kramat Jaya Cipta, Perumnas, Berkat Jaya Development dan Gan Property Group.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *