Property & Bank

Building Decoration Summit: Bakal Gelar Pameran Produk Bahan Bangunan Berkelanjutan

BDExpo

Propertynbank : Bisnis konstruksi menjadi salah satu sektor andalan Indonesia, Pasalnya mampu menciptakan multiplier effect, terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Apalagi di tahun 2024, industri konstruksi di Indonesia diperkirakan akan tumbuh sebesar 4,5 %.

Tentunya ini semakin baik karena di dukung oleh investasi di bidang transportasi, energi terbarukan, manufaktur serta proyek infrastruktur perumahan. Tentunya ini juga mendorong produktifitas jasa konstruksi nasional,  serta penggunaan produk berkualitas.

Melihat peluang dan kebutuhan yang tinggi terhadap produk bahan bangunan yang berkelanjutan, Meorient Exhibition International menghadirkan acara Building Decoration Expo atau yang lebih dikenal dengan BDExpo.

Larissa Zhou, General Manager Meorient Exhibition International menjelaskan BDExpo bertujuan memperkenalkan peserta yang berasal dari negara Tiongkok dengan pelaku industri bahan bangunan dan dekorasi dalam negeri untuk menjajaki komunikasi bisnis antar perusahaan.

Bukan hanya itu, keuntungan lain yang didapat adalah memperluas jaringan kerja sama dan informasi terbaru terkait produk dan teknologi. Salah satu program yang dilakukan untuk mengenalkan BDExpo lebih luas adalah dengan kegiatan Building Decoration Summit.

“BDExpo menstimulasi para pemain industri bahan bangunan dan dekorasi untuk mengembangkan bisnisnya lewat produk-produk berkualitas dengan harga terbaik dari produsen China,”terangnya pada acara Building Decoration Summit yang diselenggarakan di Hotel Century Park Jakarta, Rabu (11/10/2023)

Didukungan dari berbagai asosiasi resmi seperti Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Himpunan Management Ahli Konstruksi Indonesia (HAMKI), Ikatan Pengusaha Bahan Bangunan Indonesia (IPBBI), GPCI, sampai Bazar Bangunan

Pada kesempatan yang sama, Meorient Exhibition International juga melakukan MoU Signing Ceremonial dengan asosiasi-asosiasi terkait.

Mengusung tema “Produk Bahan Bangunan Berkelanjutan untuk Mendorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Indonesia”, acara Summit ini akan diisi dengan berbagai sesi menarik dari para ahlinya. Mulai dari pembahasan terkait pengadaan dan manajemen sumber daya untuk proyek, pengendalian pelayanan konsultasi produk dan jasa di bidang konstruksi sampai dunia distributor bahan bangunan.” ungkap Larissa Zhou.

Acara BDExpo juga mengundang berbagai kalangan,  mulai dari arsitek, profesional desain, konsultan konstruksi, kontraktor, pengembang, hingga pelaku bisnis di Indonesia untuk mengeksplorasi produk dan menjalin kerja sama bisnis di pameran dagang terbesar untuk bahan bangunan dan dekorasi ini.

Larissa menambahkan, Nantinya, pameran yang akan di gelar pada November mendatang, bakal menghadirkan 500+ supplier terverifikasi dari China dan lebih dari 2.000 produk berkualitas. Produk bahan bangunan dan dekorasi yang didatangkan mencakup architecture material, hardware tools, furniture & accessories, bathroom equipment, lighting, sampai kitchen equipment.

“Melalui BDExpo, mari bersama-sama membentuk masa depan konstruksi yang inovatif dan berkelanjutan, serta terus menginspirasi dengan produk-produk unggulan,” pungkas Larissa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini