Property & Bank

Catat, Indonesia Properti Expo Digelar 19-27 November 2022

 

properti
PT. Adhouse Clarion Events bersama para pembicara jumpa pers penyelenggaraan IPEX 2022 yang akan diselenggarakan pada 19-27 November 2022 di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta.

Propertynbank : Industri properti mulai kembali bergairah, seiring pulihnya perekonomian setelah di hantam badai covid-19. Mobilitas masyarakat yang sudah kembali normal, maka tren pembelian properti kembali dilirik oleh para konsumen akhir serta investor.

Residensial menjadi produk properti yang paling mendominasi konsumen, sehingga properti resindence memiliki performas yang positif. Di tengah harapan atas pemulihan, muncul isyu ancaman  resesi ekonomi global yang dipicu kenaikan bahan bakar minyak tahun 2022 ini.

Namun demikian, banyak yang menilai bahwa Indonesia tidak akan sampai terseret kepada resesi.  Pasalnya, resesi ekonomi global secara langsung tidak mempengaruhi permintaan terhadap properti residensial di pasar primary (primary market) karena rumah merupakan kebutuhan primer. Dengan pasar yang masih sangat besar industri properti  masih memiliki prospek yang tetap cerah di tahun 2023.

Menjawab hal tersebut, Indonesia Properti Expo (IPEX) kembali digelar pada tanggal 19 – 27 November 2022 di JCC, Senayan, Jakarta. Gelaran Indonesia Properti Expo 2022 telah diselenggarakan 3 kali dalam setahun.

Gelaran Indonesia Properti Expo 2022 sebagai bentuk dukungan dalam mendorong masyarakat untuk memiliki hunian melalui pameran yang diselenggarakan 3 kali dalam setahun. Indonesia Properti Expo menghadirkan 325 proyek properti dari seluruh Jabodetabek dan harga mulai dari Rp168 juta.

Gad Permata selaku Vice President, PT. Adhouse Clarion Events menargetkan jumlah transaksi sebesar 2 triliun. “Kalau kita lihat pameran tahun lalu sebanyak 53 ribu Kami menargetkan Indonesia Properti Expo dikunjungi 55-60 pengunjung atau paling tidak sama dengan tahun lalu. Tapi secara optimis kita punya target transaksi 2 triliun untuk pameran November nanti,” kata Gad saat acara konferensi pers di JCC, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Apalagi, beberapa statement yang keluar di media massa menginformasikan bahwa harga properti akan mengalami penurunan sejalan dengan dampak resesi global. Statement tersebut bisa jadi benar, namun hal tersebut kemungkinan mempengaruhi secondary market.

Dalam hal ini, Investor yang kebanyakan adalah pebisnis, melepas harga properti/apartemen dengan harga di bawah pasaran, dengan tujuan mendapatkan uang cash untuk melindungi bisnis yang sedang dijalankan terkena efek resesi ekonomi global. Namun, harga properti pada pasar primary akan tetap pada harga sesuai pasar

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Arvin F. Iskandar yang turut hadir mengatakan “Pengembang properti tetap optimistis walau pasar properti mendapat banyak tekanan. Berbagai inovasi bisa dilakukan agar produk properti sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang affordable.  Pameran properti seperti Indonesia Properti Expo bisa dijadikan ajang untuk menggenjot penjualan para pengembang dengan berbagai promo yang diberikan dan gimick menarik lainnya,” ujarnya

Jadi, tambah Arvin saat ini merupakan waktu yang tepat untuk membeli properti. Properti ini pasti harganya paling murah dan suku bunga bagus untuk konsumen membeli.

Harga Bakal Properti Turun

Keunggulan membeli rumah di tahun ini adalah karena tahun ini suku bunga belum naik secara signifikan. Bahkan ada beberapa bank yang masih memberi promo untuk transaksi di tahun ini. Kalau pada tahun 2023 kejadian yang diramalkan benar-benar terjadi, maka akan lebih sulit bagi calon pembeli untuk membeli rumah dengan cara KPR, karena bank akan lebih ketat dalam proses penyeleksian nasabah, serta bunga yang ditawarkan kemungkinan akan lebih tinggi karena dampak dari inflasi dan kenaikan suku bunga BI.

Untuk menyiasatinya, calon pembeli dapat PKS dengan bank di tahun ini dan mendapatkan suku bunga yang sesuai. Gelaran Indonesia Properti Expo 2022, menjadi momentum bagi masyarakat untuk membeli rumah dengan bunga yang sangat menarik.

“Bank BTN memberikan suku bunga rendah mulai dari 2.47% dengan jangka waktu kredit hingga 30 tahun yang bekerjasama dengan pengembang properti peserta Indonesia Properti Expo. Juga bebas biaya provisi administrasi, diskon asuransi dan asuransi berjenjang,” ungkap Riska Dewayani, division head, non-subsidized mortgage and personal lending division PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk,.

Program ini, tambahnya BTN ingin mendorong gairah masyarakat untuk membeli properti yang menurun saat pandemi ini.

Untuk dapat menghadiri pameran properti terbesar di indonesia ini, masyarakat dapat mendaftar atau registrasi langsung memalui registrasi.indonesiapropertiexpo.com.

Pada kesempatan tersebut, Gad Permata mengatakan, “Dapatkan layanan eksklusif jika Anda bergabung menjadi di program IPEX Loyalty Member. Anda akan dimanjakan dengan ILM Lounge yang menyediakan fasilitas yang mempermudah Anda dalam mencari hunian yang Anda impikan.

Selain itu, ILM lounge menyediakan staff Loyalty Assistant yang akan membantu Anda dalam mencari hunian sesuai dengan spesifikasi, budget, serta lokasi yang Anda inginkan. Staff kami akan siap membantu Anda mempertemukan Anda dengan pengembang proyek yang Anda inginkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *