Property & Bank

Catat Laba Di Kuartal III-2022 INPP Tetap Optimis Di Tahun 2023

 

inpp
Anthony Prabowo Susilo,Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk

PropertynbankPT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), masih mencatatkan kinerja bisnis yang baik di tengah situasi yang penuh tantangan karena pandemi Covid-19.

Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer INPP Anthony Prabowo Susilo mengatakan, “INPP masih bisa bergerak maju dengan menerapkan berbagai strategi dan kebijakan hingga berhasil mencatatkan pendapatan dari segmen recurring revenue mencapai hampir 87 persen dari segmen ritel dan hospitality yang merupakan dua sektor paling terpukul akibat pandemi.

“Kami cukup berhasil mencatatkan kinerja yang solid pada periode tahun 2021 bahkan dengan capaian yang meningkat. Kendati belum mencapai kinerja sebelum pandemi, dengan menjalankan strategi dan kebijakan yang tepat kami bisa terus melangkah maju menuju capaian kinerja sebelum pandemi dan sangat optimistis dengan proses recovery yang terjadi di perusahaan,” ujarnya.

Saat public expose untuk laporan kinerja tahun 2021, INPP berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp427,68 miliar atau naik 7,71 persen dibandingkan periode 2020 yang sebesar Rp397,05 miliar. Kenaikan pendapatan ini didorong oleh terjaganya kinerja usaha yang berasal dari segmen perhotelan dan penjualan unit apartemen.

INPP hingga tahun 2021 masih bertumpu pada pendapatan recurring revenue dan situasi saat ini dijadikan momentum unutk menyiapkan beberapa proyek untuk meningkatkan kinerja melalui segmen property sales. Strategi lainnya dengan mengatur cost dan cashflow agar senantiasa terjaga di tengah situasi sulit.

Genjot Pengembangan Proyek

Cash balance perusahaan juga dijaga supaya tetap sehat dan menghasilkan profitability yang terjaga dengan keyakinan tahun 2022 menjadi momentum kebangkitan kembali atau rebound secara bertahap. Karena itu INPP cukup agresif menggenjot pengembangan proyek berjalan maupun melakukan akuisisi di saat situasi pandemi.

“Sesuai arahan dewan komisaris untuk tetap menjalankan strategi guna mendorong perkembangan perusahaan dengan melihat situasi saat ini dengan lebih cermat untuk menangkap berbagai peluang bisnis. Bagi kami, situasi bisnis yang lesu bukan saatnya untuk wait and see tapi justru menjalankan strategi agresif yang terukur dan penuh pertimbangan dan terbukti kami berhasil melakukan completion maupun serah terima di periode ini dan ini akan terus didorong untuk aktivitas bisnis tahun-tahun mendatang,” pungkas Anthony.

INPP menilai tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan kembali atau rebound secara perlahan. Penerapan kemudahan dalam akses kepemilikan properti diperkirakan masih menjadi penggerak utama dalam memberikan optimisme bagi pasar properti.

Selain itu, perseroan secara konsisten akan menjalankan kegiatan usahanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, serta pembatasan operasional sesuai ketetapan dari pemerintah.

Saat ini, perseroan sedang dalam proses pengembangan dua proyek strategis yakni, apartemen 31 Sudirman Suites & Hotel Hyatt Place yang berlokasi di Makassar dan apartemen Antasari Place di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *