Property & Bank

Catat Pertumbuhan Laba Di 2022, Diamondland Tetap Optimis Tumbuh di 2023

 

diamondland
Kika : Stephanie NR (CMO PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk), Bayu Setiawan (CEO PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk), dan Lucky Kurniati (CFO PT. Diamond Citra Propertindo,Tbk) saat paparan Public Expose, Kamis, (15/12/2022).

Propertynbank : PT Diamond Citra Propertindo,Tbk (DADA) secara resmi telah merilis kinerja keuangan tahun 2022. Meski pandemi covid-19 masih berlangsung, namun kegiatan perseroan dalam pengembangan proyek tetap dilakukan, walaupun ada pembatasan-pembatasan karena pemberlakuan ketentuan PPKM. Semua kegiatan konstruksi dijalankan dengan tetap mengikuti protocol Kesehatan yang sudah ditentukan sesuai himbauan pemerintah.

CEO PT. Diamond Citra Propertindo, Tbk  Bayu Setiawan mengatakan bahwa Diamondland telah mencatatkan pertumbuhan pada pendapatan, hingga aset perusahaan yang cukup menggembirakan.

Bayu menjelaskan bahwa hingga kuartal II 2022 Diamondland telah membukukan Laba bersih sebesar Rp 5,859 miliar dari tahun sebelumnya pada periode yang sama yakni sebesar Rp 2,823 miliar.

Sementara dari segi aset perusahaan, mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. “hingga kuartal 11 tahun 2022, nilai aset perseroan tumbuh menjadi Rp 767,112 miliar bila dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu  Rp 641,252 miliar.

“Pertumbuhan Laba Perseroan yang cukup positif tersebut ditopang adanya peningkatan pendapatan dari penjualan properti residensial, baik apartemen maupun rumah tapak, ” ujar Bayu pada acara paparan publik mengenai kinerja dan rencana Perseroan untuk pengembangan proyek di tahun 2023, Kamis, (15/12/2022).

Diamondland sebagai pengembang terpercaya, telah membuktikan komitmennya dengan hasil pencapaian target pembangunan dari berbagai project yang dibangun di sejumlah wilayah jabodetabek seperti Dave Apartemen, APPLE 1 Condovilla dan APPLE 3 Condovilla. Serta beberapa proyek yang masih terus berjalan.

“Penjualan unit-unit residesial untuk dihuni cukup baik dan tumbuh, sementara itu pertumbuhan pendapatan berulang juga masih tetap berjalan dengan baik melalui unit-unit sewa dan komersial,” paparnya

RENCANA KERJA PERSEROAN 2023

Menanggapi tantangan resesi global di tahun 2023 Diamondland tetap optimis bisnis properti ditanah air akan tetap tumbuh positif.

Bayu menjelaskan beberapa langkah strategis perseroan dalam upaya menjawab tantangan di tahun 2023, diantaranya dengna mengembangkan skala prioritas pada proyek-proyek existing yang saat ini sedang berjalan dan mendapatkan respon positif dari market.

“Kami juga akan melakukan penjadwalan ulang atas penyelesaian proyek. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik sekaligus pengaturan cash flow, sekaligus Melakukan review dan control cost yang ketat untuk semua project sehingga diharapkan tidak terjadi devisit,”ujarnya.

Langkah strategis lain yang akan dilakukan perseroan yakni dengan meningkatkan pendapatan berulang (recurring income), melalui berbagai unit sewa maupun kerja sama pada area komersial ataupun residensial

“Kami juga akan melakukan kerjasama dengan para investor atau land lord untuk mengembangkan proyek yang prospektif dengan mekanisme pembentukan KSO maupun lainnya,” tutup bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *