Property & Bank

Dorong Pengembangan UKM, CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Lokal Berdaya

CIMB Niaga
Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo (kanan)

Propertynbank.com – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendukung pengembangan bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) melalui berbagai program. Terbaru, CIMB Niaga menginisiasi Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Rangkaian kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para penggiat bisnis UKM di berbagai daerah untuk mendapatkan mentoring bisnis bersama para ahli, memperluas jaringan dengan sesama entrepreneur dan mentor bisnis, serta menampilkan produk-produknya agar dikenal pasar yang lebih luas.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo menyatakan, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Di samping peran strategis tersebut, potensi pengembangan UKM di Indonesia juga masih sangat terbuka, terlebih saat ini semangat kewirausahaan masyarakat juga terus meningkat.

“Kami melihat banyak produk-produk lokal lahir di berbagai daerah dan memiliki peluang untuk terus berkembang menjadi lebih besar. Karena itu, kami berinisiatif untuk mendukung para entrepreneur tersebut dengan menyediakan wadah mentoring bisnis di Kejar Mimpi Lokal Berdaya. Kami berharap, pengetahuan dan kesempatan yang kami sediakan dapat menginspirasi para pengusaha UKM untuk naik kelas, tumbuh secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Tony, Senin (10/7/2023).

Baca Juga : CIMB Niaga Dukung KEHATI Lestarikan Bambu di NTT

Dukungan CIMB Niaga kepada pelaku UKM tentunya tidak hanya diberikan melalui kegiatan inspiratif tersebut. Sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan para pelaku usaha dan nasabah, CIMB Niaga juga menyediakan produk dan layanan yang relevan untuk para pengusaha UKM mulai dari pinjaman rekening koran XTRA Manfaat, tabungan/giro (Giro Kartini dan Usaha), hingga layanan pengelolaan keuangan secara digital melalui BizChannel@CIMB. CIMB Niaga siap menjadi partner finansial yang dapat bertumbuh bersama dan mendukung pengembangan usaha UKM di Indonesia.

Tahun ini, Kejar Mimpi Lokal Berdaya akan digelar di tiga kota, diawali Makassar sebagai kota pertama pada 15-16 Juli 2023 bertempat di Phinisi Point Mall, Makassar. Pada kesempatan ini Kejar Mimpi Lokal Berdaya untuk Makassar akan berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan sebagai main partner untuk dapat menjangkau lebih banyak pengusaha muda di Indonesia khususnya Makassar agar dapat merasakan manfaat nyata dari berbagai rangkaian kegiatan ini.

Mentoring Bisnis CIMB Niaga

Dalam acara ini, CIMB Niaga akan mengadakan Mentoring Bisnis menghadirkan para business expert yang akan memandu dan membantu pelaku UKM tentang bagaimana cara membangun dan mengembangkan bisnis/usahanya. Pembahasannya dimulai dari cara membangun fondasi bisnis yang kuat, bisnis sosial berkelanjutan, sampai ke cara ekspansi bisnis dan masa depan UKM di Indonesia.

Adapun para pakar bisnis yang akan hadir antara lain Budi Isman selaku CEO & Founder @Biznis.id, Suntoro Suciatmaja dari Master of Chinese Metaphysic dan Feriani Chung selaku Chief Marketing Officer ZAP Clinic yang akan membagikan strategi marketing untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Turut hadir pula Indah Nada Puspita Founder Nada Puspita Scarf yang akan membahas Industri Halal: Strategi Memenangkan Pasar di Indonesia dan ASEAN. Selain mentoring dan networking tersebut, Kejar Mimpi Lokal Berdaya juga menghadirkan keseruan lain yaitu pameran produk lokal dengan berbagai promo menarik dan hiburan dari musisi ternama Tanah Air, stand up comedian, serta entertainer lokal.

Baca Juga : Gelar NGOBIZ, CIMB Niaga Ajak UKM Kupas Tren dan Tantangan Bisnis 2023

“Kejar Mimpi Lokal Berdaya hadir untuk merealisasikan mimpi besar para pebisnis UKM di berbagai daerah agar bisa terus berkarya, berdaya, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan hadir langsung di daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia,” tutur Tony.

Sebagai informasi, Kejar Mimpi Lokal Berdaya merupakan perluasan dari Kejar Mimpi Berani Bisnis yang merupakan bagian dari gerakan Kejar Mimpi untuk segmen entrepreneur. Sebelumnya Kejar Mimpi Berani Bisnis telah hadir sejak 2021 dengan berbagai event online seperti Berani Bisnis Fest, dan Ngobiz. Kini, melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya CIMB Niaga akan menjangkau para pelaku UKM di luar Jakarta. Fokus utama dari Kejar Mimpi Lokal Berdaya adalah untuk mengembangkan potensi UKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *