Property & Bank

Danamon, Adira Dan MUFG Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif Indonesia Di IIMS 2024

Danamon
Grup finansial, MUFG dan Danamon kembali menjadi official bank partner, Adira Finance menjadi official trade-in partner di ajang IIMS 2024 yang berlangsung selama 10 hari(15 – 25 Februari 2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Propertynbank :  PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) didukung oleh MUFG Bank (MUFG) menghadirkan empat pilar nilai tambah dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Di Ajang IIMS 2024 kali ini, Danamon dan MUFG kembali menjadi official bank partner, sementara Adira Finance menjadi official trade-in partner, sekaligus menjadi official trade-in partner lewat momobil.id dan momotor.id.

Tahun ini, Danamon dan Adira Finance didukung oleh MUFG tidak hanya menjadikan IIMS 2024 sebagai ajang pameran otomotif, tetapi juga menyasar pilar hiburan, KidZania, dan Komunitas.

Melalui empat pilar tersebut, grup finansial ini berharap dapat memberikan nilai tambah yang optimal kepada setiap bagian dari financial supply chain otomotif, dari hulu hingga ke hilir, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd mengungkapkan Grup ini memiliki posisi yang unik untuk dapat melayani seluruh mata rantai industri otomotif Indonesia.

“Sebagai sebuah Grup Finansial, MUFG, Danamon, dan Adira Finance meyakini sinergi merupakan kunci kemampuan kami dalam memberikan dukungan yang kuat bagi seluruh bagian rantai pasok keuangan industri otomotif Indonesia mulai dari hulu hingga hilir. MUFG, sebagai grup keuangan terbesar di dunia, membantu Danamon dan Adira Finance memperluas sinergi bisnis dan jaringan ekosistemnya, yang mampu menghubungkan nasabah dengan klien dan mitra bisnis baik di dalam negeri maupun mancanegara,” ujar Kazushige Nakajima Press Conference Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Hall D, Jakarta Pusat, Kamis (15/02/2024).

Daisuke Ejima, Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk, menambahkan, pihaknya menyadari bahwa event otomotif sekelas IIMS 2024 harus dapat memberikan nilai tambah maksimal bagi perekonomian Indonesia.

“Dalam perjalanan kami untuk tumbuh sebagai grup finansial, kami harus selalu berinovasi dan menciptakan terobosan dalam memberikan layanan keuangan yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah. Kami memiliki kemampuan untuk mendukung kebutuhan finansial seluruh ekosistem otomotif, mulai dari pemasok, produsen, distributor, dealer, hingga berbagai jenis pembeli akhir, termasuk pembiayaan armada dan alat berat. Hal ini untuk mendukung aspirasi kami menjadi bank pilihan ekosistem otomotif Indonesia,”ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Dewa Made Susila selaku Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) kembali menegaskan, melalui kolaborasi erat antara Adira Finance, Danamon, dan dukungan dari MUFG, kami terus menghadirkan solusi keuangan yang komprehensif bagi ekosistem perusahaan, termasuk pelanggan, mitra, dan rekan bisnis.

“Di IIMS ini, kami membawa keseluruhan produk pembiayaan untuk menjawab kebutuhan otomotif maupun non otomotif, termasuk Pinjaman Dana Tunai dengan jaminan BPKB. Kami juga menyajikan program bunga ringan mulai dari 1,99% p.a untuk pembiayaan mobil serta memperkenalkan layanan digital kami. Inisiatif ini mencerminkan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional,”terangnya.

Promo Makin Seru

Adira Finance menghadirkan berbagai promo serta penawaran menarik selama penyelenggaraan IIMS 2024. Untuk pembiayaan mobil kami berikan bunga ringan mulai 1.99% p.a. (tenor 1 tahun), gratis biaya provisi (0%), diskon biaya admin sampai dengan 50%, cashback 700.000 adirapoin, tambahan cashback Rp 4.5 juta untuk trade-in melalui momobil.id, dan bonus asuransi ban selama 12 bulan oleh Zurich Asuransi Indonesia.

Untuk pembiayaan motor juga ada promo cashback sampai dengan 600.000 adirapoin dan tambahan cashback 500.000 adirapoin untuk trade-in melalui momotor.id, serta potongan tenor sampai dengan 5 bulan untuk brand tertentu.

Bagi pengunjung yang membutuhkan Pinjaman Dana Tunai (MPL), grup finansial ini berikan cashback hingga Rp1.000.000 adirapoin. Pengunjung yang membutuhkan pembiayaan Durable (kursi pijat dan e-bike) juga menawarkan bunga ringan mulai dari 0% (untuk produk kursi pijat merek Advance) dan bunga ringan mulai dari 1.75% (untuk produk sepeda listrik dan velg mobil).

Tidak hanya promo, Adira Finance juga sediakan fasilitas approval langsung di tempat, 10x Kesempatan lebih besar memenangkan Grand Prize Mobil untuk pelanggan yang mengajukan pembiayaan di IIMS 2024, dan kesempatan memenangkan program UMRAH untuk Sahabat.

UMRAH untuk Sahabat merupakan program berhadiah paket umrah untuk ratusan pelanggan Adira Finance. Dan khusus di IIMS 2024, terdapat puluhan paket umrah yang bisa dimenangkan setiap harinya oleh pelanggan beruntung yang mengajukan pembiayaan di Adira Finance selama periode IIMS 2024.

Tak ketinggalan, Danamon juga memanjakan nasabah dan pengunjung dengan berbagai promo sehingga bisa hemat hingga 100% untuk tiket masuk IIMS dan konser Infinite Live, makanan dan minuman, serta aksesoris kendaraan di aftermarket dengan QRIS D-Bank PRO, Kartu Debit, Kredit, dan Charge Danamon.

Bahkan, di IIMS 2024 terdapat program undian berhadiah grand prize 1 unit mobil yang dapat diikuti oleh semua pengunjung. Caranya dengan mengikuti program bundling KPM Prima dan Danamon Optimal, tukar tambah kendaraan bermotor, serta transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, Kartu Kredit, dan Kartu Debit di IIMS 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *