Property & Bank

Danamon Beri Solusi Kesehatan Holistik Untuk Masyarakat

Danamon
Consumer Segmentation Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro (kedua dari kanan), berbincang dengan Chief KGB Racing Team & Cycling School Herman Handoko (kedua dari kiri) dan dr. Felicia Kurniawan (kanan) sebagai perwakilan dari Laboratorium Kesehatan Prodia di Community Lounge, Next Generation Branch Danamon di Kelapa Gading, Sabtu (14/10/2023).

Propertynbank : Didasari komitmen untuk menjadi customer-centric organization yang senantiasa mendengarkan kebutuhan nasabah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) menawarkan investasi kesehatan yang holistik melalui Danamon Privilege bagi segenap nasabah.

Investasi kesehatan tersebut tidak hanya berkaitan dengan medical check up rutin, tetapi juga berkaitan dengan pengelolaan finansial untuk menjamin kesehatan fisik dan psikis nasabah terjaga.

Pesan tersebut disampaikan pada acara Danamon Privilege Connect, yang diadakan Danamon bersama komunitas Kelapa Gading Bikers (KGB) Racing Team & Cycling School di Kantor Cabang Danamon Kelapa Gading I, pada Sabtu (14/3/2023).

Hadir sebagai pembicara di talkshow tersebut adalah Meliani Chandra Biantoro selaku Customer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dr. Felicia Kurniawan dari Laboratorium Kesehatan Prodia, dan Herman Handoko selaku Chief KGB.

Meliani Chandra Biantoro,  Customer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, mengungkapkan Danamon menjawab kebutuhan nasabah dalam melakukan investasi kesehatan yang holistik melalui Danamon Privilege, layanan yang ditujukan untuk nasabah prioritas dengan pengelolaan dana minimum Rp500 juta.

Lebih jauh  Meliani menjelaskan, dalam menjaga kesehatan mind, body and soul, Danamon Privilege menghadirkan banyak keuntungan bagi nasabah. Untuk membantu nasabah menjaga kesehatan fisik, nasabah Danamon Privilege mendapatkan complimentary medical check up rutin setahun sekali, guna melakukan deteksi dini berbagai penyakit.

Sementara itu, untuk pengelolaan stress, nasabah Privilege mendapatkan Platinum Card Danamon yang dapat digunakan untuk traveling sebagai bagian dari pengelolaan stres.

Pada kesempatan yang sama dr. Felicia mengatakan, masyarakat harus sadar akan kondisi kesehatan diri sendiri. Salah satu penyakit tidak menular yang harus terus dipantau adalah Ischaemic Heart Disease atau penyakit jantung koroner, yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh darah. Penyakit tersebut diakibatkan oleh lemak dan kolesterol terutama kolesterol jahat (LDL – Low Density Lipoprotein), yang apabila sudah naik 10% dari batas normal, dapat menyebabkan serangan jantung.

“Untuk mencegah penyakit jantung koroner ini, lakukanlah CERDIK atau cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres,” ujarnya.

Kesehatan Investasi Masa Depan

Talkshow bertema “Healthy Mind, Body and Soul” bersama komunitas bersepeda KGB ini juga merupakan perwujudan dari konsep Next Generation Branch Concept dari Danamon, di mana Danamon menyediakan community lounge yang bisa digunakan untuk komunitas, nasabah dan para entrepreneur setempat untuk mendapatkan berbagai pengetahuan terkait pengelolaan keuangan, kesehatan, dan seminar kewirausahaan.

Danamon mengajak 30 anggota komunitas KGB bersepeda bersama sejauh sekitar 35 kilometer dan dilanjutkan dengan talkshow yang membahas pentingnya menjaga kesehatan fisik, terutama jantung, sebagai salah satu investasi utama masa depan.

Herman mengatakan, kegiatan “gowes” tersebut merupakan hal yang rutin dan santai untuk dilakukan oleh KGB. Terbentuk di tahun 1993 dengan usia anggota yang beragam mulai dari rentang usia 14 – 78 tahun, komunitas ini telah merasakan manfaat dari bersepeda seperti meningkatnya imun dan badan yang terasa lebih sehat.

“Menjaga kesehatan pada usia berapapun merupakan investasi kehidupan yang sangat penting. Tidak hanya melalui aktivitas fisik saja, tetapi juga penting untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan atau medical check-up,” kata dia.

Di akhir Acara, Meliani mengatakan, “Ke depan, kami berencana untuk terus menghadirkan Danamon Privilege Connect sebagai forum sharing session bersama komunitas dari berbagai bidang, hobi, dan usaha di Jakarta dan kota lainnya di seluruh Indonesia. Harapannya, Danamon Privilege dapat mewujudkan komitmen untuk Danamon untuk menjaga setiap generasi, menjaga setiap aspirasi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *