Property & Bank

Dihadiri 1.000 Anggota, REI Gelar HUT di Medan dan Danau Toba

Rei
Turnamen golf dalam rangkaian HUT REI ke 51 di Medan, Sumatera Utara

Propertynbank. com – Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 di Medan, Sumatera Utara. Perhelatan besar tahunan REI tersebut digelar dari tanggal 1-4 Maret, diisi dengan beragam kegiatan seperti bakti sosial, city tour dan Danau Toba Trip. Sekitar 1.000 orang keluarga besar REI diperkirakan hadir meramaikan HUT REI ke-51.

Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida mengatakan sudah lebih dari setengah abad REI menjadi wadah berhimpun dan mempersatukan seluruh potensi pengembang tanpa memandang berasal dari pengembang besar, menengah atau kecil. Karya nyata dari 6.000 perusahaan properti anggota REI terbentang dari Sabang sampai Merauke sebagai bentuk kontribusi organisasi dalam membangun negeri.

Karya para anggota REI terwujud dalam beragam jenis properti mulai dari perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan, perhotelan dan resort, superblok dan pengembang kota mandiri di berbagai daerah di Indonesia.

Puncak perayaan HUT REI ke-52 mengusung tema “Bersama REI, Properti Bangkit, Indonesia Maju”.

“Sesuai tema ulang tahun, maka REI terus membuktikan diri sebagai tulang punggung yang kuat dalam membangkitkan kembali perekonomian bangsa terutama melalui sektor properti untuk kemajuan Indonesia. Kami berharap kegiatan ini juga bisa menjadi momentum kebangkitan industri properti nasional,” tegas Totok.

Dia mengajak seluruh anggota REI untuk bahu membahu berkarya dan tetap semangat membangun untuk kepentingan bangsa dan negara dalam kondisi apapun.

Sepanjang perjalanannya, REI selalu aktif memperjuangkan kepentingan anggotanya, baik pengembang kecil (rumah subsidi) maupun pengembang besar. Terlebih di masa pandemi Covid-19, REI sudah berada di depan dalam memperjuangkan kebijakan dan stimulus yang mampu membantu pengembang properti bertahan di tengah masa-masa sulit tersebut.

“REI selalu siap bersinergi dengan pemangku kebijakan dan mitra kerja di sektor perumahan dan permukiman demi meningkatkan mutu kehidupan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” tegas Totok.

Rangkaian Acara HUT REI ke 51

Ketua Panitia Penyelenggara HUT REI ke-51, Hervian Tahier menambahkan peringatan puncak HUT REI ke-51 tahun 2023 diselenggarakan di Provinsi
Sumatera Utara terutama di Medan dan Danau Toba. Kegiatan ini menjadi ajang anggota REI untuk bersilaturahmi, berwisata dan membuka peluang investasi di provinsi tersebut.

“Selama pandemi Covid-19 terjadi banyak pembatasan aktivitas masyarakat sehingga memengaruhi perekonomian di setiap daerah termasuk bisnis pengembang. Peringatan HUT REI tahun ini diharapkan menjadi momentum saling bertukar pikiran dan ide sehingga tumbuh semangat untuk sama-sama bangkit,” kata Hervian.

Wakil Ketua Umum DPP REI itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia HUT REI ke-51 yang telah meluangkan waktu dan pemikiran mereka untuk terlaksananya acara tersebut.

Dia menjelaskan, rangkaian acara HUT REI ke-51 diawali dengan golf tournament, bakti sosial, rapat koordinasi DPP dan DPD REI se-Indonesia, welcome dinner di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara dan City Tour Medan.

Selanjutnya diadakan gala dinner puncak perayaan HUT REI ke-51 yang diisi dengan prosesi pemotongan tumpeng, manortor bersama, dan hiburan musik menampilkan special performance artis ibukota seperti Deddy Dhukun, Rita Effendi, Ronni Waluya, Adjie Soetama, Ratu Ira, Kiki Juliar, dan Zeno.

“Diakhiri Tour to Danau Toba untuk menyaksikan keindahan danau vulkanik terbesar di dunia termasuk seni dan budayanya. Kunjungan ini juga kami yakini akan menggerakkan perekonomian masyarakat setempat karena ada ratusan anggota REI yang akan berwisata dan berbelanja di Danau Toba,” kata Hervian.

Sementara itu, Ketua DPD REI Sumatera Utara Andi Atmoko Panggabean berharap anggota REI bisa bergembira merayakan HUT REI ke-51 di Medan dan Danau Toba, sekaligus menghasilkan ide-ide untuk terus memajukan sektor properti di Tanah Air termasuk di Sumatera Utara.

Menurut Moko, demikian dia akrab dipanggil, acara HUT REI ke-51 ini mendapat sambutan dan dukungan positif dari pemerintah daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Diharapkan, HUT REI di Medan dan Danau Toba ini menjadi sarana wisata, kuliner dan hiburan yang spektakuler bagi anggota REI.

“REI Sumut siap menjadi tuan rumah terbaik dan melayani ribuan anggota REI yang hadir dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *