Home / Indeks Berita / Dirut Bank Banten Tekankan Pentingnya Akselerasi Transformasi Digital

Dirut Bank Banten Tekankan Pentingnya Akselerasi Transformasi Digital

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin

INFO PERBANKANPT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) telah mencanangkan budaya perusahaan baru yaitu TRUST pada Rabu (19/5). Bank kebanggaan masyarakat Banten ini juga tengah mengakselerasi penerapan perbankan digital.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin mengatakan, saat pandemi Covid-19, kebutuhan terhadap layanan digital semakin meningkat. Oleh karena itu, Perseroan membutuhkan keandalan sistem teknologi informasi untuk mendukung daya saing dan memenuhi kebutuhan nasabah. “Pada tahun 2021, fokus Perseroan di bidang teknologi informasi adalah penguatan kapabilitas organisasi menuju perbankan digital dan sistem pembayaran yang terintegrasi,” ujar Agus.

BACA JUGA :   PP Penyelenggaraan Tapera Disahkan, Begini Penjelasan Dari BP Tapera

Inisiatif yang tengah dilakukan, sambung Agus, antara lain adalah pengembangan aplikasi dan infrastruktur teknologi informasi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan perbankan secara menyeluruh dan berkelanjutan; melengkapi kebijakan dan prosedur untuk mendukung peningkatan kualitas tata kelola perusahaan yang baik, khususnya di bidang TI mengembangkan dan mendukung penguatan sistem pembayaran, baik dari segi keamanan dan kelancaran, serta proses pelaporan dan administrasi jasanya.

Dikatakan Agus, pentingnya digitalisasi perbankan membuat perseroan terus meningkatkan kemampuan dan kehandalan teknologi informasinya. Hal ini dilakukan untuk mendorong terwujudnya layanan digital Bank Banten guna memenuhi kebutuhan nasabah seraya mewujudkan ekosistem keuangan daerah berbasiskan layanan perbankan digital.

“Akselerasi digitalisasi perbankan ini tentunya akan mendorong performa Perseroan sekaligus menempatkan Bank Banten sebagai lokomotif penggerak pertumbuhan perekonomian daerah,” tutup Agus.

Check Also

Enam Jenis Aplikasi Ini Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial, Apa Saja?

TEKNOLOGI – Selain untuk berkomunikasi guna memudahkan kehidupan sehari-hari hingga bekerja, smartphone juga bisa menunjang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 179

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link