Property & Bank

Dulux Diganjar Sebagai Cat Dinding Terbaik Berpredikat Double Platinum

 

dulux
Foto : PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) saat menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022,

Propertynbank : Perusahaan cat dan pelapis dinding, Dulux kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022  untuk kategori cat dinding dengan predikat Double Platinum.

PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) melalui merek Dulux meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award selama sebelas tahun berturut-turut  sejak tahun 2010 hingga tahun 2022, masuk dalam kategori cat dinding terbaik.

Penobatan merek Dulux dalam kategori cat dekoratif terbaik didasari oleh hasil riset dan survei oleh lembaga riset MARS Digital Indonesia di beberapa kota besar di Indonesia kepada lebih dari 10.000 responden.

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), berkata, “Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat menerima penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022 selama sebelas tahun berturut-turut dari survei yang diadakan MARS Digital Indonesia dan Majalah SWA. Hal ini semakin menambah semangat bagi kami untuk senantiasa menjaga kualitas, meningkatan layanan dan program yang memberi inspirasi kepada masyarakat banyak. Kami terus berupaya menjadi pemimpin pasar dengan melalui inovasi produk yang mengedepankan pada keberlanjutan, yang tentunya relevan dengan fokus sinergis antara People.Planet.Paint.”

Sementara itu, Niluh Putu Ayu Setiawati, Head Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan Dulux  sebagai cat dinding terbaik di Indonesia dalam ajang Indonesia Best Brand Award 2022.

“Prestasi ini menunjukkan bagaimana kami selalu memberikan yang terbaik untuk para pelanggan. Kami akan terus menawarkan yang terbaik untuk pelanggan dan selalu menyediakan pilihan cat premium bagi para pelanggan kami. Dulux selalu memberikan warna yang akurat, hasil akhir yang halus dan rata, serta daya sebar seperti yang tertera pada kemasan, sehingga memberikan hasil yang pelanggan harapkan,”ungkapnya.

Selain menghadirkan cat dengan warna-warna dan kualitas terbaik, tambahnya, kami juga sangat mengedepankan pentingnya keberlanjutan dalam inovasi produk-produk kami untuk menjaga keutuhan ekosistem People.Planet.Paint, salah satunya melalui produk yang ramah lingkungan. Apalagi Dulux juga telah meraih sertifikat Green Label sebagai Environmentally Preferred Paint dari Singapore Environmental Council.”

Seperti diketahui, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) melalui brand Cat Dulux sejak tahun 2016 hingga tahun 2022 ini telah menggelar serangkaian program bertajuk Let’s Colour di Indonesia.

Rekam Jejak Dulux ‘Let’s Colour’ di Indonesia

Mei 2016: AkzoNobel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta dalam menyegarkan kembali tampilan 4 landmark bersejarah di Kota Tua Jakarta untuk melestarikan warisan budaya. Museum Sejarah Jakarta/Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, serta Museum Bahari adalah beberapa museum yang dicat oleh AkzoNobel. Gubernur Jakarta saat itu, Basuki Tjahaya Purnama, meresmikan program Let’s Colour tersebut.

September 2016: AkzoNobel juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung dalam mendukung lebih dari 30 komunitas seni kreatif untuk mentransformasi dinding sepanjang Babakan Siliwangi menjadi tempat yang ikonik dan inspiratif. Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil, meresmikan program Let’s Colour tersebut.

Desember 2016: AkzoNobel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya untuk melukis mural di dinding sepanjang jalan tempat hiburan pantai (THP) Kenjeran. Wali Kota Surabaya saat itu, Tri Risma Harini meresmikan program Let’s Colour tersebut.

April 2017: AkzoNobel berpartisipasi dalam Jababeka Eco Week 2017, di mana AkzoNobel melakukan penanaman pohon mangrove dan menghias drum kemasan cat (mendaur ulang drum kemasan cat).

Mei 2017: AkzoNobel mendonasikan 1.500 liter cat yang digunakan untuk mengecat rumah tinggal (rumah kayu) masyarakat di Kepulauan Seribu.

Mei 2017: AkzoNobel bekerja sama dengan PT TransJakarta dan Pemerintah Kota Jakarta untuk mendukung pariwisata Jakarta dengan menambah akses untuk menikmati jalur-jalur peninggalan sejarah di Jakarta melalui hibah dua bus wisata bertingkat dengan logo Dulux. Gubernur Jakarta saat itu, Djarot Saiful Hidayat, meresmikan program tersebut.

Mei 2017 – 2022: AkzoNobel berkolaborasi dengan SOS Children’s Village dalam upaya memberikan edukasi mengenai finansial, kesempatan kerja, kesehatan, dan kesejahteraan kepada generasi muda Indonesia, dengan tujuan untuk mempersiapkan mereka untuk dapat hidup mandiri.

Implementasi inisiatif Let’s Colour dijalankan AkzoNobel melalui berbagai program seperti YouthCan! Dulux Painting Academy. Melalui kolaborasi ini, AkzoNobel juga ingin menunjukkan kekuatan transformasi cat, mengubah perilaku masyarakat, dan menjadikan tempat tinggal lebih nyaman, layak huni, dan menyenangkan. Salah satunya dengan melakukan pengecatan pada fasilitas-fasilitas SOS Children’s Villages seperti perpustakaan, lapangan olahraga, dll. Kerja sama ini telah dijalankan oleh AkzoNobel selama 5 tahun berturut-turut di berbagai kota di Indonesia diantaranya Jakarta, Lembang, Yogyakarta dan Banda Aceh.

Juni 2017: AkzoNobel mendukung masyarakat di kawasan Antapani, Bandung, dalam menciptakan lingkungan hidup yang lebih baik dan lebih bahagia dengan mengecat dinding dengan mural. Di sepanjang tembok seluas 750 meter persegi ini, produk Dulux Weathershield digunakan untuk lukisan mural, mengambil beberapa ciri khas Bandung sebagai tema mural.

Juli 2017: AkzoNobel mentransformasi dinding-dinding di tiga kawasan di Yogyakarta, mencerminkan lukisan mural bertema Bhinneka Tunggal Ika. Program ini melibatkan sekitar 500 mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dan masyarakat setempat. Kegiatan ini dilaksanakan di bawah tema besar Wall of Connection yang juga dilakukan di beberapa negara dengan berbagai tema sehingga masyarakat dapat terkoneksi melalui pesan yang dilukiskan di dinding.

Juli 2017: AkzoNobel menyatukan para wanita yang tinggal di pemukiman, komunitas seni lokal dan internasional untuk membuat mural di Jakarta, yang menggambarkan pemberdayaan wanita secara nasional dan global.

November 2017: AkzoNobel berkolaborasi dengan berbagai komunitas, termasuk komunitas pemuda, untuk memperindah RW 07 di Kampung Cibunut melalui lukisan mural. Wali Kota Bandung saat itu, Ridwan Kamil, meresmikan program Let’s Colour tersebut.

Februari 2018: AkzoNobel bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang dan komunitas mural untuk mentransformasi bantaran sungai Sekanak menjadi tempat foto yang inspiratif dan indah melalui kekuatan warna.

Februari 2018: AkzoNobel bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang dalam kegiatan melukis mural di tembok sepanjang pergudangan yang di kenal dengan nama Goedang Boentjit.

Maret 2018: AkzoNobel mendukung inisiatif Pemerintah Kota Jakarta untuk membersihkan dan memberikan warna pada pilar-pilar di bawah jalan layang non tol Antasari. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 500 siswa sekolah SMA. Gubernur Jakarta saat itu, Anies Baswedan, meresmikan program Let’s Colour tersebut.

Mei 2018: AkzoNobel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Depok menanamkan semangat kebersamaan melalui berbagai mural dan lukisan warna-warni di tembok seluas 10.000 meter persegi di lima kota di Indonesia, termasuk Depok di Jl. Juanda. Wali Kota Depok Mohammad Idris meresmikan program Let’s Colour tersebut.

Agustus 2018: AkzoNobel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta untuk memberikan warna dan memperindah lingkungan sekitar Wisma Atlet Kemayoran dengan berbagai gambar dan mural bertema Asian Games. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta. Gubernur Jakarta saat itu, Anies Baswedan, meresmikan program Let’s Colour tersebut.

November 2018: AkzoNobel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Salatiga mendukung masyarakat untuk mentransformasi Kampung Pancuran menjadi ‘Kampung Wisata’ dan menjadikannya salah satu tujuan wisata di Salatiga. Wali Kota Salatiga Yuliyanto meresmikan program Let’s Colour tersebut.

Agustus 2020: Berkolaborasi dengan komunitas seniman mural bernama GSSI (Generasi Semangat Selalu Ikhlas) yang melibatkan para seniman mural di Bandung, mereka melukis mural di dinding kosong di rumah-rumah untuk berbagi semangat dan keceriaan di tengah pandemi COVID-19. AkzoNobel memasok 150 liter cat Dulux dengan empat warna berbeda untuk membuat mural di 15 rumah.

September 2021: AkzoNobel bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dan 40 seniman mural dari komunitas mural lokal untuk memberikan warna pada Gelanggang Olah Raga (GOR) Saparua yang terletak di jantung kota Bandung.

Agustus 2022: AkzoNobel, bersama dengan PT Adhi Commuter Properti Tbk., melalui kompetisi mural el-ARTe, mentransformasi dinding menuju Stasiun LRT Harjamukti menjadi lukisan mural yang penuh inspirasi dan penuh warna untuk berkontribusi pada kesehatan psikologis masyarakat dan mengubah suasana hati mereka.

November 2022: AkzoNobel berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padang untuk mengecat ulang 22 bangunan di Kawasan Kota Tua Padang dan memberikan warna pada Jembatan Siti Nurbaya yang ikonik serta menunjukkan kekuatan transformasi cat. Acara peresmian wajah baru Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya diselenggarakan pada tanggal 10 November 2022 dan diresmikan oleh Walikota Padang, Hendri Septa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *