Property & Bank

Dulux Experience Store Kini Hadir Di Kelapa Gading

Dulux
Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam acara talk show bersama Franda, publik figur dan Azalia Paramatatya, Pendiri Komunitas Doodle Art Indonesia pada acara peresmian Dulux Experience Store yang pertama di Kelapa Gading, Jakarta.

Propertynbank : PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), produsen cat Dulux, kembali menghadirkan flagship store, yaitu Dulux Experience Store yang pertama di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Hadir dengan konsep Show Me, Inspire Me, Demonstrate Me and Make it Happen, Dulux Experience Store siap membantu konsumen memilih cat dan warna yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Pada saat yang sama Dulux juga menyelenggarakan edukasi bagi orang tua mengenai pentingnya warna dalam perkembangan anak dan pelatihan menggambar doodle bagi anak-anak. Kegiatan ini mencerminkan dukungan Dulux untuk mendorong pengembangan kreativitas anak-anak di Indonesia melalui warna.

Yudhy Aryanto, Country Commercial Head, PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengungkapkan kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya merupakan salah satu pilihan kawasan hunian yang populer. Hadirnya Dulux Experience Store di Kelapa Gading, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan cat interior dan eksterior berkualitas tinggi.

“Di Dulux Experience Store, konsumen dapat mewujudkan imajinasi dan inspirasi mereka menjadi kenyataan sebelum membeli cat serta memahami manfaat lain cat Dulux, seperti mudah dibersihkan dari noda tanpa merusak lapisan cat dan manfaat anti bakteri. Konsumen juga dapat langsung melihat, menyentuh dan merasakan hasil cat Dulux yang akan diaplikasikan pada hunian,”ujar Yudhy.

Dulux Experience Store memiliki area demo tools corner di mana konsumen dapat mengenal rangkaian produk waterproofing, yaitu Dulux Aquashield, yang dapat melindungi rumah dari kerusakan akibat rembesan air, baik untuk dinding tegak lurus (vertikal), bidang mendatar (horizontal) maupun untuk area yang mengalami genangan. Konsumen juga dapat melihat hasil akhir aplikasi dari cat yang akan mereka gunakan, antara lain hasil akhir cat yang halus, penuh warna atau dengan efek khusus agar dinding memiliki tekstur seperti linen, marmer atau metalik.

Dulux Experience Store merupakan bagian utama dari strategi bisnis Dulux. Belum lama ini, Dulux juga membuka Dulux Experience Store lainnya di Cilacap sebagai rangkaian dari kemitraan strategis Dulux dengan pemilik toko cat di Indonesia.

Dalam acara peresmian Dulux Experience Store terbaru di Kelapa Gading, Dulux juga menunjukkan dukungannya untuk pengembangan kreativitas anak-anak di Indonesia melalui warna dengan memfasilitasi talk show bagi orang tua mengenai pentingnya warna dalam perkembangan anak dan pelatihan menggambar doodle bagi anak-anak. Dengan warna, anak-anak dapat mengekspresikan diri yang juga penting dalam proses tumbuh kembang mereka. Penelitian menunjukkan bahwa warna memengaruhi perilaku serta kemampuan kognitif, kinerja, dan niat.

Niluh Putu Ayu Setiawati, Head of Marketing, PT ICI Paints Indonesia mengatakan, “Kami memahami potensi kreativitas anak Indonesia dan ingin mendorong peningkatan kreativitas mereka melalui warna. Kami yakin kekuatan warna dapat mentransformasi kehidupan masyarakat, antara lain mendukung tumbuh kembang anak-anak. Melalui warna, anak-anak bebas berekspresi dan berkreativitas seperti menggambar hingga memilih warna yang mereka sukai untuk mendekorasi kamar tidur atau ruang bermain,”paparnya.

Untuk mendukung kreativitas anak Indonesia, tambahnya, kami menghadirkan edukasi mengenai peranan warna terhadap kreativitas anak dan pelatihan menggambar doodle yang merupakan bagian dari acara peresmian Dulux Experience Store pertama di Kelapa Gading.

Sementara itu, Franda, publik figur yang juga ibu dari dua anak, berkata, “Anak-anak pada umumnya senang mengeksplorasi dengan warna melalui kegiatan menggambar ataupun mewarnai. Sebagai orang tua, kita mendukung minat anak-anak terhadap warna dan mengembangkannya ke arah yang positif.

Franda menambahkan, saat dirumah, saya juga memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan bereksplorasi dengan warna, antara lain membebaskan anak memilih warna sesuai keinginannya, mulai dari pemilihan warna dalam mewarnai gambar, berpakaian, membeli perlengkapan sekolah, hingga mendekorasi kamar tidur mereka.

“Dengan warna warni Dulux, saya dan anak-anak memiliki pilihan warna yang beragam untuk diaplikasikan di dinding rumah. Selain itu, manfaat lebih cat Dulux seperti seperti mudah dibersihkan dan memiliki formula anti-bakteri untuk menghambat pertumbuhan bakteri di permukaan dinding menjadikan saya lebih tenang ketika anak-anak berkreasi dan beraktivitas,” ujar Franda

Hal senada juga diungkapkan Azalia Paramatatya, Pendiri Komunitas Doodle Art Indonesia, berkata, “Peserta anak-anak sangat bersemangat mengikuti pelatihan menggambar doodle yang difasilitasi oleh PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia). Saya mengapresiasi kegiatan ini untuk mendorong potensi kreativitas anak-anak tanpa batas melalui gambar dan warna. Doodle atau gambar mencoret-coret merupakan bentuk karya seni bebas dengan makna tertentu yang menggambarkan suasana hati pembuatnya.

“Menggambar doodle termasuk salah satu cara untuk mengembangkan kreativitas seseorang, yang dapat dipelajari serta ditekuni oleh siapa pun juga, termasuk anak-anak. Memberikan warna pada gambar doodle juga membantu anak-anak mengeksplorasi imajinasi mereka. Saya berterima kasih dapat berbagi keterampilan menggambar doodle kepada lebih banyak lagi anak-anak Indonesia,”ujarnya.

Edukasi peningkatan kreativitas anak melalui warna dan pelatihan menggambar doodle yang diselenggarakan saat peresmian Dulux Experience Store pertama di Kelapa Gading ini dihadiri oleh puluhan orang tua dan anak-anak di kawasan tersebut.

“Melalui Dulux Experience Store yang menghadirkan beragam pilihan warna cat bagi konsumen, anak-anak berkesempatan menjelajahi dunia warna dengan cara yang menyenangkan dan interaktif serta memperoleh inspirasi warna untuk gambar doodle mereka,” pungkas Niluh Putu Ayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *