Property & Bank

Duo Award 2024 Apresiasi Presiden Jokowi, Sejumlah Menteri, Kepala Daerah dan Asosiasi

duo award
Figur-figur yang inspiratif mendapat apresiasi dalam Duo Award 2024

Propertynbank.com – Sebagai pelopor penghargaan pada industri properti dan keuangan, konsistensi Journalist Media Network dalam menggelar acara pemberian penghargaan kepada para tokoh, pejabat, kepala daerah pengusaha properti serta bankir papan atas, kembali terbukti. Pengelola Majalah Property&Bank, Majalah MyHome serta jaringan media berbasis digital, Journalist Media Network (JMN) untuk ke-3 kalinya kembali menggelar Duo Awards, malam penghargaan yang ditunggu banyak pengembang, pelaku industri keuangan dan building material, serta para tokoh-tokoh inspiratif.

Memasuki usia ke-20 tahun (Dua Dekade), JMN terus melakukan berbagai inovasi dan kreativitas di semua lini pengembangan media dan penyelenggaraan penghargaan bagi tokoh-tokoh berpengaruh, pejabat yang peduli, pengusaha yang berintegritas, asosiasi pendukung serta para professional keuangan dan bankir yang terbukti memiliki prestasi terbaik di bidangnya.

Pada gelaran IPBA ke-18 dan IMHA ke-7 kali yang digelar pada Senin 20 Mei 2024 di Hotel Raffles, Ciputra Wolrd, Jakarta ini, JMN memberikan penghargaan tertinggi kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai Bapak Pembangunan Desa dan Infrastrktur. Tim Redaksi dan Dewan Juri sepakat memberikan penghargaan ini setelah menilai, Presiden RI Joko Widodo berhasil melakukan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok tanah air, tidak hanya berpusat di Pulau Jawa saja. Antara lain melalui kebijakan penggelontoran dana desa yang sangat besar, lalu pemindahan Ibukota negara ke Nusantara diKalimantan Timur serta pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, kereta cepat, bandar udara, Pelabuhan dan infrastruk0tur lainnya. Dimana hal itu membuat banyak kawasan di pedesaan/pinggiran yang semula terbelakang dan terisolasi bakal menjadi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Baca Juga : JMN Gelar Duo Award 2024, Bagikan 79 Penghargaan Bagi Mereka Yang Berprestasi

“Sebelum adanya Duo Award, pada pelaksanaan Indonesia Property&Bank Award ke-X tahun 2010 lalu, kami memberikan penghargaan kepada Bapak Jokowi sebagai Walikota Terbaik, saat beliau menjabat sebagai Walikota Solo. Kala itu beliau hadir untuk menerima penghargaan. Dan kali ini beliau membuktikan, menjadi Presiden RI untuk dua periode dan memang yang terbaik dengan segala karya monumentalnya,” kata Indra Utama, CEO Journalist Media Network.

Duo Award Apresiasi Jokowi

Menurut Indra Utama, selama pemerintahan Presiden Jokowi, sejak tahun 2015 sudah disalurkan dana senilai Rp 539 triliun ke desa-desa. Sebuah komitmen yang sangat luar biasa untuk pembangunan desa. “Jumlah dana desa yang telah disalurkan sejak 2015 itu bukanlah angka yang kecil, jika dibandingkan dengan anggaran sejumlah pembangunan proyek lain, seperti untuk pembangunan bandara hingga bendungan misalnya,” ujar Indra Utama yang juga Ketua Umum DPP Abpednas (Asossiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional).

Lebih lanjut Indra Utama memaparkan, dalam hal mengatasi kesenjangan pembangunan, Beliau adalah Presiden RI pertama yang berhasil mewujudkan rencana pemindahan Ibukota Negara yang progresnya luar biasa cepat, dan pada 17 Agustus 2024 mendatang perayaan Hari Kemerdekaan akan digelar di Ibu Kota Nusantara. Pembangunan IKN selain bentuk pemerataan pembangunan dan mewujudkan sebuah kota yang modern, futuristik dan berprinsip berkelanjutan, tentunya menjadi kebanggaan bangsa yang akan terus dirasakan manfaatnya bagi negara dan rakyat Indonesia. Sejak tahun 2022 sampai 2024 menurut Menteri Keuangan, telah dikucurkan dana senilai Rp 71,8 triliun (4,6 miliar dolar AS). “Pemindahan Ibukota Negara adalah bentuk nyata dari membangun dari pinggiran/desa, sambil menata kota, sesuai motto Bapednas, Membangun Desa Menata Kota,” ungkap Indra.

Pembangunan Infrastuktur

Pembangunan berbagai infrastruktur, seperti bandar udara dan jalan tol juga sangat masif serta sangat membantu pengembangan kawasan atau wilayah, serta tumbuhnya pusat-pusat perekonomian baru dan meningkatkan nilai properti di berbagai kawasan yang dilalui jalan tol dan infrastruktur baru.

Baca Juga : Duo Award IPBA ke XVI dan IMHA ke V Anugerahi 62 Penghargaan

Data Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, per Agustus 2023, Indonesia memiliki jalan tol sepanjang 2.760 kilometer. Hebatnya, jalan tol ini bukan hanya dibangun hanya di Pulau Jawa, tapi juga Sumatera, Bali, Kalimantan, Sulawesi hingga Irian. Tercatat anggaran infrastruktur yang digelontorkan pemerintah di bawah Presiden Jokowi mencapai sebesar Rp423,4 triliun, untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar. Belum lagi pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (menyusul Jakarta-Surabaya), transportasi massal modern seperti MRT dan LRT di megapolitan Jabodetabek.

Selain kepada Presiden RI Joko Widodo, JMN dalam Duo Awar ke 3 ini juga memberikan penghargaan kepada Menteri Dalam Negeri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kelapa Badan Pertanahan Nasional, Menteri Perdagangan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Juga Kepala Daerah, pejabat di Kejaksaan Agung, Kepala Badan Otorita IKN yang dinilai mampu mempercepat terwujudnya program pemerintah, terkait pendapatan negara dan percepatan pembangunan IKN.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kami, serta optimisme industri properti dan keuangan dalam menyambut keberlanjutan dan terbentuknya pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka, khususnya pada program pembangunan 3 juta rumah,” tegas Indra Utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *