Property & Bank

Mulai Beroperasi Tahun 2024, Kota Deltamas Bangun Gedung Security, Fire and Command Center

Fire and Command Center
Gedung Security, Fire and Command Center yang akan dibangun di Kota Deltamas

Propertynbank.com – Kota Deltamas  segera memiliki Gedung Security, Fire and Command Center. Pasalnya, Sinar Mas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) sebagai pengembang Kota Deltamas terus bertransformasi melakukan berbagai inovasi di bidang digital.

Gedung ini secara khusus ditujukan untuk pusat pengendalian operasi keamanan (security surveillance) kawasan Kota Deltamas dan antisipasi penanganan keadaan darurat lainnya secara langsung (real time) berdasarkan data dan teknologi.

Dibangun di atas lahan seluas 5253 m2, Gedung Security, Fire and Command Center ini memiliki 3 lantai yang dilengkapi dengan sistem keamanan canggih seperti ruang pengendali terpusat CCTV, sistem pengendali lampu lalu lintas untuk memonitor keamanan dan lingkungan di Jalan Deltamas Boulevard maupun sudut area publik di Kota Deltamas.

Baca Juga : Kota Deltamas Cikarang Hadirkan de Silva Residence, Hunian Rp500 Juta-an

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk, Hongky J. Nantung mengatakan, kehadiran gedung Security, Fire and Command Center yang terpadu ini tentunya akan melengkapi fasilitas yang berada di kawasan Kota Deltamas. Security, Fire and Command Center merupakan salah satu sarana penunjang dalam pengambilan keputusan dengan memanfaatkan teknologi hingga informasi sehingga keputusan yang diambil dapat tepat sasaran dan cepat.

“Gedung Security, Fire and Command Center tersebut akan memodernisasi sistem keamanan di Kota Deltamas yang terintegrasi dengan area hunian, komersial, dan kawasan industri sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penghuni, pelanggan, dan pelaku usaha. Pembangunan gedung pusat kendali ini sudah mulai dibangun pada kuartal ketiga tahun 2022 lalu dan ditargetkan akan mulai beroperasi pada 2024 mendatang,” ujarnya.

Security, Fire and Command Center Lengkapi Fasilitas

Kota Deltamas, saat ini tengah gencar mengembangkan lebih banyak fasilitas dan infrastruktur guna mendukung kegiatan live, work, and play bagi para penghuninya. Pembangunan Security, Fire and Command Center ini akan melengkapi fasilitas berskala kota yang sudah ada di Kota Deltamas.

Sejumlah fasilitas yang telah berdiri di kawasan tersebut antara lain Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi, pusat pendidikan bertaraf nasional dan internasional (Cikarang Japanese School, Korean Education Complex (Jakarta International University), Kampus ITSB, Sekolah Pangudi Luhur, dan SMK Ananda Mitra Industri), pusat arena olahraga (Deltamas Sport Center, Pasadena Serenade Club House, dan Malibu Club House), hingga fasilitas kesehatan (Mitra Keluarga Hospital).

Baca Juga : Kota Deltamas Siapkan Zona Industri Khusus Untuk Data Center

Selain itu, Kota Deltamas juga tengah fokus mengembangkan kawasan industrial estate bertaraf internasional yang ramah lingkungan yakni Greenland International Industrial Center (GIIC). Di kawasan Industri GIIC, Kota Deltamas juga menghadirkan zona industri khusus di bidang data center yang turut berkontribusi menyumbang pendapatan PT Puradelta Lestari Tbk sebesar Rp1,93 triliun di tahun 2022.

Kota Deltamas dapat diakses melalui Tol Jakarta – Cikampek tepatnya di KM 37, stasiun Kereta Cepat Karawang yang terhubung langsung dengan Transit Oriented Development (TOD) Kotawana sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) yang rencana akan mulai beroperasi pada tahun 2023. Pada saat ini, pemerintah sedang membangun Jalan tol Jakarta – Cikampek Selatan dan Kota Deltamas juga akan memiliki akses langsung terhadap tol tersebut tepatnya di KM 31 untuk meningkatkan konektifitas antar kawasan. Jalan tol baru ini diperkirakan sudah mulai beroperasi di pertengahan tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini