Property & Bank

Mulai Rp800 jutaan, Harasuma Land Luncurkan Suma Village, Tangerang

suma village
Grand launching Suma Village, Tangerang

Propertynbank.com – PT Harasuma Mapan Sejahtera (Harasuma Land) menangkap peluang masih tingginya kebutuhan hunian dengan meluncurkan Suma Village, sebuah kawasan hunian ekslusif seluas 5.032 meter persegi (m2) di wilayah Tangerang. Suma Village yang mengusung konsep hunian modern dengan design Scandinavian ini membidik kaum milenial sebagai target pasar utama.

Prayogo Jatiadi selaku Direktur Operasional Harasuma Land menjelaskan, faktor yang mendorong Harasuma Land mengembangkan Suma Village, karena melihat masih tingginya permintaan hunian di kawasan Gading Serpong hingga Karawaci. Menurut dia, kebutuhan hunian pada tahun 2023 diprediksi mencapai 800 ribu unit.

“Dengan dikembangkannya Suma Village, maka ini menjadi bentuk kontribusi kami dalam rangka mengurangi angka kebutuhan hunian di tanah air, khususnya di wilayah Tangerang. Suma Village telah mulai kami pasarkan sejak akhir Desember 2022 lalu dan hingga saat ini telah terjual sebanyak 30% dari jumlah total hunian yang disediakan sebanyak 39 unit,” tegas Prayogo di sela-sela Grand launching Suma Village, Tangerang, Sabtu (18/3).

Lebih lanjut dijelaskan Prayogo, Suma Village yang berkonsep eksklusif juga menyediakan lima unit rumah toko (ruko) yang berfungsi sebagai penunjang sentra bisnis bagi penghuni Suma Village. Kelebihan Suma Village, kata dia, karena berlokasi sangat strategis yang dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan transportasi umum. “Keunggulan Suma Village karena berada tepat di jalan arteri penghubung antara Gading Serpong, Lippo Karawaci dan Bitung,” ungkap dia.

Baca Juga : Kembangkan Produk Inovatif Aryana Karawaci Berkolaborasi Dengan Perbankan

Dirinya juga memastikan bahwa Harasuma Land berkomitmen dengan menyelesaikan pembangunan Suma Village dengan cepat dan tepat waktu, dan memenuhi kualitas sebagai hunian ekslusif. Saat ini, pihaknya sudah membangun ruko dan rumah pada blok A, yang akan di lanjutkan dengan pembangunan blok B, dan akan siap untuk dilakukan serah terima pada Akhir tahun 2023 mendatang.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Direktur Marketing Harasuma Land, Trivicika Wijaya menambahkan, hunian ini dibangun dengan menyasar generasi milenial yang memiliki fasilitas untuk menunjang kebutuhan generasi tersebut. Sejak awal mulai dikembangkan, kata dia, Suma Village memang menonjolkan eksklusifitas dengan hanya menyediakan 39 unit rumah dan lima unit ruko.

“Tidak hanya ekslusif, Suma Village juga mengikuti tren smart home dengan menggunakan smart swich dan teknologi door lock paling handal saat ini. Keunggulan program ini adalah, saat penghuni lupa mematikan lampu atau mengunci pintu maka bisa diremote dari jarak jauh. Selain itu, penghuni juga bisa menghidupakn pendingin udara (AC) secara jarak jauh,” ujar Cika.

Dirinya menambahkan, Suma Village dirancang dengan design interior khusus dengan konsep open-plan dan sustainable living. Dilengkapi dengan cross ventilation system, sirkulasi udara dan pencahayaan masuk ke dalam rumah dengan maksimal. Disamping itu, untuk efisiensi energi dan kenyamanan para penghuninya, maka perumahan ini juga masih menyisakan lahan terbuka hijau seluas 200 meter di area belakang tiap rumah.

suma village
Pemotongan tumpeng saat Grand Launching Suma Village

“Suma Village menawarkan dua tipe hunian, yakni tipe lebar 5×12 dan 6×12. Produk ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp800 juta hingga Rp1,1 miliar, serta harga ruko yang dipatok sebesar Rp1,5 miliar. Lokasi yang strategis dengan akses tol bervariatif membuat hunian ini unggul, apalagi dengan harga terjangkau penghuni bisa menikmati segala fasilitas yang diadopsi oleh smart home,” tutut Cika.

Lokasi Strategis Suma Village

Hunian ini berlokasi sangat strategis dan matang yang dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, dan transportasi umum tepatnya di Jl Raya Binong yang merupakan jalan arteri penghubung antara Gading Serpong , Lippo Karawaci dan Bitung, yang dapat di tempuh dari Exit Toll Karawaci selama 10 menit saja.

Baca Juga : Lippo Karawaci Rilis Brava Homes, Hunian Premium Mulai Rp 3 Miliaran

Suma Village juga menawarkan kemudahan fasilitas  kredit perumahan rakyat (KPR) dengan bekerjasama dengan berbagai perbankan, free biaya BPHTB, biaya notaris dan biaya KPR. Bahkan, ada juga program DP 0% yang diusung salah satu bank mitra. Hal ini tentu memudahkan generasi milenial untuk memiliki rumah.

“Kami memahami bahwa memiliki hunian adalah impian semua orang, dan kami ingin mempermudah masyarakat untuk mewujudkannya dengan membuat cara bayar dp 0%,” tutup Cika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *