Property & Bank

HK Realtindo Hijaukan Sawangan Dengan Tanam 2.000 Bibit Pohon

HK Realtindo
Pelaksanaan penanaman bibit pohon oleh HK Realtindo

Propertynbank.com – HK Realtindo (HKR), salah satu anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) (HK) mengadakan kegiatan HK Peduli Pendidikan dengan memberikan dana bantuan untuk 20 orang siswa/i tingkat SD, SMP dan SMA berprestasi dan kurang mampu.

Kegiatan yang dilakukan di Proyek H City Sawangan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke 61 PT Hutama Karya (Persero) (HK). Acara  di gelar pada Sabtu (26/3) dengan dihadiri oleh Lurah Bojong Sari Lama, Lurah Duren Mekar dan perwakilan dari Kepala Sekolah MI Yapina Depok, SMPN 18 Depok, dan SMAN 10 Depok.

Direktur Utama PT HK Realtindo Sugiarti menjelaskan, pemberian beasiswa diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelajar yang ada disekitar proyek. Hal ini, kata dia, merupakan suatu bentuk apresiasi perusahaan terhadap siswa/i berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik dengan prioritas penerima yang berasal dari keluarga ekonomi lemah.

“Selain berbagi dana pendidikan, HKR juga menggelar seremonial penanaman pohon terbanyak di Sawangan dengan menanam sebanyak 2.000 bibit pohon yang didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK),” jelas Sugiarti dalam keterangan tertulis.

Sedangkan lokasi penanaman pohon, beragam mulai dari area yang bersifat umum hingga area perumahan warga sekitar perumahan H City Sawangan yang diberikan melalui kelurahan setempat. Jenis bibit pohon yang diberikan juga beragam mulai dari Eucalyptus, Jati, Mahoni, Sengon, Mangga, dan Rambutan.

Lurah Bojongsari Lama Yaya Sudira dan Lurah Duren Mekar Yadi Supriadi, mengapresiasi dan berterimakasih atas kontribusi HK dan HKR atas kegiatan Bantuan Pendidikan. Menurut mereka, sudah menjadi kewajiban bagi setiap perusahaan yang melaksanakan kegiatan usahanya di daerah untuk berkontribusi dalam kegiatan CSR bagi masyarakat juga lingkungan wilayah tersebut.

Selain itu, program peduli lingkungan berupa penanaman pohon ini selaras dengan komitmen Pemerintah Kota Depok untuk perduli akan penghijauan lingkungan. “Hal ini langkah yang sangat baik, semoga terus berkelanjutan dan menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk melaksanakan program serupa di Kota Depok, Sawangan khususnya,” ujar mereka.

HK Realtindo Sudah Jual 50% Rumah di H City Sawangan

Sebagai informasi, saat ini perumahan H City Sawangan yang luasnya 15 hektare sudah selesai terbangun 214 unit rumah dengan total rencana 637 keseluruhan unit rumah. Pengembang juga membangun ruko sebanyak 29 unit. Terkait dengan progress penjualan rumah, Sugiarti mengatakan hingga saat ini sudah terjual lebih dari 50%.

Menurut Sugiarti, dengan lokasinya yang strategis di Bojongsari, Depok, proyek ini berpotensi menjadi sunrise area karena terletak di antara wilayah Sawangan, Parung, Bogor, dan Tol Depok Antasari (Desari) Seksi II Brigif-Sawangan yang jadi penghubung Kawasan Metropolitan di Jabodetabek, tambah Sugiarti.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan HK Peduli ini akan meningkatkan nilai positif perusahaan di mata publik dan berkontribusi terhadap motivasi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di wilayah operasi perusahaan serta sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4 yaitu Pendidikan yang berkualitas, serta mendukung pelestarian lingkungan dengan meningkatkan area hijau disekitar daerah Sawangan,” tutup Sugiarti.

Untuk diketahui, Hutama Karya Peduli (HK Peduli) merupakan salah satu tajuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) yang kali ini diselenggarakan dalam rangkaian perayaan HUT HK Ke-61 dengan mengusung tema “Hubungkan Kebaikan”.

Berkarya dalam sektor infrastruktur selama 61 tahun, Hutama Karya juga berupaya dengan optimal dalam menjalankan kewajiban perusahaan terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang didasarkan pada tiga pilar yaitu People, Planet, dan Profit. Pengelolaan People dan Planet yang baik diharapkan dapat mendatangkan Profit bagi perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *