Property & Bank

Targetkan 70 Ribu Pengunjung, IndoBuildTech Expo 2023 Resmi Dibuka

IndoBuildTech Expo
Peresmian IndoBuild Tech Expo 2023

Propertynbank.com – IndoBuildTech Expo tahun 2023 resmi dibuka, yang ditandai dengan peletakkan tangan di logo IndoBuildTech bersama-sama oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar,Ketua IAI Banten Pierre Pongai, Ketua HDII Banten Anggie Gouw dan Ketua Umum GAPENSI H. Iskandar Z. Hartawi , Rabu 5 Juli 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam video sambutannya menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2023. “Selamat atas diselenggarakannya IndoBuildTech Expo 2023 yang menjadi salah satu kontributor kebangkitan ekonomi nasional. Selain membangkitkan dan menumbuhkan infrastruktur, IndoBuildTech Expo 2023 juga menjadi pemantik perkembangan yang luar biasa sektor di sektor MICE,” papar Menparekraf RI.

Lebih lanjut Menparekraf Salhuddin Uno juga mengajak semua pihak untuk memanfaatkan momentum ini dengan penuh semangat dan optimisme dan mengharapkan agar IndoBuildTech Expo 2023 mencapai target 70 ribu pengunjung. Sebagai barometer penting kemajuan teknologi material bangunan dan interior IndoBuildTech Expo 2023 di Indonesia Convention Exhibition, yang digelar 5-9 Juli 2023 menampilkan ragam produk inovatif terbaru dari para exhibitor Indonesia, China, Rusia, Malaysia, Singapore, Korea Selatan dan Qatar.

Baca Juga : Catat ! IndoBuildTech Expo Digelar Tanggal 5 Hingga 9 Juli 2023 di ICE BSD-City

Partisipasi exhibitor mancanegara tahun ini jauh lebih banyak daripada penyelenggaraan sebelumnya berkat relaksasi mobilitas pasca pandemi, sehingga menambah ragam pilihan brand produk kelas dunia yang memenuhi semua stand dari Hall 5 sampai dengan Hall 10.

Selaras dengan tema tahun ini “FORWARD WITH INDOBUILDTECH”, partisipasi dan dukungan yang berkelanjutan dari seluruh stakeholders diharapkan turut berkontribusi pada percepatan Indonesia Maju, mengingat bahwa kemajuan sektor industri building material, interior dan kearsitekturan memiliki dampak positf berganda terhadap pertumbuhan sektor ekonomi dan industri terkait.

“Kepesertaan lebih dari 400 Overseas Exhibitors dari 7 negara sahabat tersebut menunjukkan tingginya kepercayaan perusahaan dengan brand kelas dunia sekaligus menjadi indikator meningkatnya mobilitas dan aktivitas bisnis lintas wilayah pasca pandemi, selaras dengan posisi IndoBuildTech sebagai “Home of World Class Brands”,“ papar Effi Setiabudi – Direktur Utama PT Debindo-ITE selaku Penyelenggara.

Lebih lanjut Effi Setiabudi menjelaskan bahwa IndoBuildTech Expo 2023 digelar sebagai platform efektif interaksi bisnis antara para exhibitor yang menawarkan solusi kebutuhan ragam produk material bangunan dan interior dengan para pengunjung bisnis, profesional dan konsumen akhir (end-users). Dengan gelaran yang lebih besar dan lebih lengkap, para pengunjung bisnis yang terdiri dari distributor, agen dan reseller bisa menjalin kemitraan bisnis dengan exhibitor dari luar negeri dan dalam negeri.

Special Performance, Special Price di IndoBuildTech Expo

IndoBuildTech Expo 2023 lebih dari sekedar membuka luas kesempatan interaksi, negosiasi dan transaksi bisnis, selama 5 hari pameran, tetapi juga menggelar serangkaian kegiatan Business Programme bekerjasama dengan berbagai asosiasi bisnis dan profesi, termasuk Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) yang akan menggelar RAKERNAS 2023 di IndoBuildTech.

IndoBuildTech Expo 2023 secara komprehensif menghadirkan interkoneksi sektor building material dan interior dengan sektor industri jasa konstruksi dan arsitektur. Hal ini sejalan dengan program prioritas Pemerintah pada tahun 2023 untuk membangun infrastruktur interkonektifitas antar wilayah Indonesia, dimana pebisnis building material dan interior berperan penting mendukung sukses proyek-proyek strategis. Terdorong oleh fakta tersebut, IndoBuildTech akan menggelar dua diantara agenda kegiatan penting yaitu penyelenggaraaan National Architecture Installation Festival (NAIFEST) di Nusantara Hall bekerjasama dengan 17 Biro Arsitek terkemuka Indonesia dan malam penganugerahan “IndoBuildTech Award 2023” pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Baca Juga : Launching IndoBuildTech Expo ke 22, Digelar Juli 2023 di ICE BSD, Tangerang

Paralel dengan kegiatan pameran, rangkaian acara Architecture Master Talks oleh Archinesia di IndoBuildTech 2023 menghadirkan sejumlah arsitek terkemuka Asia termasuk Mr. Fabian Tan dari Malaysia pendiri biro arsitek Fabian Tan Architect (FTA), Mr. Chatpong Chuenrudeemol pendiri Bangkok Architectural Research (b/A/R) Thailand, dan Mr. Sanuki Daisuke pendiri SDA Architechs Vietnam, serta Andra Martin (Indonesia), yang masingmasing memiliki portofolio proyek arsitektur tersebar di kawasan Asia Pasifik. Keuntungan, manfaat dan nilai tambah tersendiri bagi para pengunjung IndoBuildTech Expo 2023 juga berupa harga khusus berlaku selama pameran berupa diskon, harga promosi dan insentif pembelian lainnya yang ditawarkan oleh para Exhibitor, sehingga turut menjadi solusi percepatan pelaksanaan dan penyelesaian proyek konstruksi maupun renovasi bangunan.

Solusi dari Global Brands

IndoBuildTech Expo 2023 menampilkan 5 kategori produk terdiri dari (1) Building Material & Construction, (2) Building Interior & Finishes, (3) Ceramic & Marbles, (4) Intelligent Building & Digital Architecture dan (5) HVACR & Solar Technologies. Para Exhibitor dari dalam dan luar negeri menghadirkan rangkaian produk unggulan terbaru dan siap menampilkan varian dan fitur produk inovatif terkini berbasis hasil riset.

Lebih dari 500 brand terkemuka di pasar dunia, antara lain AICA, Dekkson, Hellenoz, Titanium, Quadra, Vivere, Djabesmen Group, Penguin, Kohler, TACO, Propan, Sandimas, dan masih banyak lagi, yang masing-masing dirancang khusus untuk memberikan manfaat dan nilai tambah optimal berkelanjutan.

Penyelenggaraan IndoBuildTech Expo 2023 didukung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi, mitra-mitra asosiasi profesi dan bisnis seperti Ikatan Arsitek Indonesia Banten (IAI Banten), Asosiasi Perusahaan Pracetak dan Prategang Indonesia (AP3I), Ikatan Ahli Rancang Kota Indonesia (IARKI), Ikatan Quantity Surveyor Indonesia (IQSI), Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Green Building Council Indonesia (GBCI), Himpunan Desainer Interior Indonesia DKI Jakarta (HDII DKI Jakarta ), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO), Ikatan Ahli Bangunan Hijau Indonesia (IABHI) dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *