Property & Bank

Indonesia dan Malaysia Perlu Perkuat Kerjasama Inovasi dan Teknologi

inovasi
Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim di CT Corp Leadership Forum

Propertynbank.com – Ketua dewan pembina The Habibie Center dan Ketua Dewan Penasehat Forum Dialog Nusantara, Ilham Akbar Habibie berkesempatan menghadiri acara CT Corp Leadership Forum, Senin, 9 Januari 2023 di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan. Putra BJ Habibie itu hadir bersama Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim.

Agenda CT Corp tersebut juga banyak dihadiri pejabat negara seperti jajaran menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Parekraf Sandiaga Uno, dan sejumlah pejabat negara lainnya.

Di pertemuan tersebut, Anwar Ibrahim menyampaikan perjalanan karir politiknya yang dapat dikatakan sangat kontroversial. Dirinya mengatakan bahkan sudah dua dekade bermimpi serta berkali-kali dibui hingga akhirnya menjadi Perdana Menteri Malaysia saat ini.

“Indonesia punya tempat tersendiri bagi saya,” ungkap Anwar Ibrahim. Anwar Ibrahim diketahui memiliki hubungan hangat dengan Indonesia sejak era kepemimpinan Presiden Alm. BJ. Habibie. Sebelumnya dalam kesempatan yang berbeda,  dirinya juga pernah mengungkapkan bahwa sosok mantan Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie yang saat itu masih menjabat sebagai Wakil Presiden era Soeharto kala ia di buang dan diasingkan sudah dianggap seperti saudara kandung sendiri.

Inovasi dan Teknologi

Ilham Akbar Habibie berharap hubungan tersebut dapat terus berlanjut kearah yang lebih spesifik, khususnya dalam kerjasama di bidang inovasi dan teknologi antara kedua negara baik Indonesia dan Malaysia.

“Seiring berjalannya waktu sebenarnya banyak sekali potensi sumber daya manusia yang ada dan itu adalah kunci dari kemajuan bangsa. Maka peran kerjasama ini akan mempermudah dan mempercepat peningkatan kualitas pendidikan untuk berinovasi dan penguasaan teknologinya. Sehingga kedepannya sinergitas tersebut akan mendorong inovasi dan kemajuan di bidang teknologi di era digital saat ini,” pungkas Ilham Habibie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *