Property & Bank

30 Tahun Bangun Properti Ikonik, INPP Optimis Antasari Place Sukses

antasari place
President Director & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk, Anthony Prabowo Susilo sedang menjelaskan maket Antasari Place

Propertynbank.com – PT Indonesian Paradise Property Tbk, (INPP) optimistis proyek Antasari Place yang sedang dikembangkan saat ini melalui PT Prospek Duta Sukses dapat terserap pasar dengan baik karena memiliki keunikan tersendiri. INPP memang dikenal sebagai pengembang yang sukses mengoperasikan sejumlah iconic lifestyle properties di beberapa kota besar di Indonesia.

President Director & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk, Anthony Prabowo Susilo mengatakan, selama 30 tahun berkiprah di industri properti, pihaknya belum pernah gagal dalam membangun dan mengembangkan proyek. Terlebih lagi, INPP selalu fokus untuk menyelesaikan satu proyek dan akan mulai mengerjakan proyek ketika proyek sebelumnya selesai terlebih dahulu.

“Visi kami adalah menjadi pengembang properti yang terpercaya. INPP merupakan perusahaan properti terbesar ke enam yang listed di pasar modal. Oleh karena itu, dengan kekuatan yang dimiliki, kami yakin dan optimis dapat menyelesaikan pembangunan Antasari Place dengan cepat, meskipun saat ini kami belum melakukan penjualan kembali secara resmi,” jelas Anthony kepada sejumlah media, Jumat (9/9) di lokasi proyek Antasari Place, Jakarta Selatan.

PT Indonesian Paradise Property Tbk, memiliki portofolio bisnis yang terdiri dari hotel, shopping centers, dan apartemen. Penyebaran portfolio terdiri dari hotel bisnis bintang 2 hingga bintang 5 yang tersebar di Jakarta, Bali, Batam, dan Yogyakarta. Sedangkan portfolio shopping center premium dengan konsep gaya hidup modern berlokasi di Jakarta, Bandung, dan Bali.

Hingga saat ini, INPP terus berupaya meningkatkan pembangunan kawasan mixed-use, sejalan dengan tujuan perusahaan dalam menghadirkan proyek properti yang ikonik. Selain Antasari Place, proyek INPP yang sedang berjalan saat ini adalah 31 Sudirman Suites di Makassar. INPP juga akan memperluas bisnisnya ke kota-kota lainnya di Indonesia antara lain Bogor dan Balikpapan.

Perusahaan ini mulai berdiri sejak tahun 1996 yang bermula dari HARRIS Hotel Tuban, Bali. Setelah itu diikuti dengan HARRIS Resort Kuta Beach, Bali, HARRIS Hotel Tebet, Jakarta, HARRIS Hotel Batam Center, Batam dan HARRIS Suites fX Sudirman, Jakarta. Sementara Antasari Place merupakan proyek take over ke 7 dan merupakan proyek properti yang ke 24 bagi INPP.

Disamping HARRIS Hotel, perusahaan yang memiliki recurring incomer terbesar di Indonesia sebesar 83% ini juga mengelola beberapa hotel lain seperti POP! Hotel, Sheraton Bali Kuta Resort dan pusat komersial antara lain Cikini Gold Center, Jakarta, Park23 Entertainment Center, Bali, 23 Paskal Shopping Center, Bandung, One Residence, dan banyak lagi hotel serta kawasan komersial iconic lainnya di sejumlah daerah.

Akuisisi Antasari Place

Apartemen yang berlokasi tepat di ujung jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan ini mulai diakuisisi oleh INPP melalui PT Prospek Duta Sukses pada bulan Oktober 2021. INPP mengumumkan sebagai pemegang saham pengendali baru baik secara langsung maupun tidak langsung. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, susunan Direksi dan Dewan Komisaris pun berubah sehingga manajemen PDS optimis dapat menciptakan sinergi dalam meneruskan pembangunan proyek apartemen Antasari Place.

Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses, A. H. Bimo S mengatakan, dengan mengusung konsep smart living, Antasari Place hadir sebagai hunian modern dalam kawasan mixed-use yang mengintegrasikan konektivitas, ruang yang dirancang secara efektif, memiliki Retail Alley dan ruang hijau yang luas.

“Antasari Place akan memiliki 2 tower dengan masing-masing tower terdiri dari 980 unit dan 621 unit. Tipe unit di tower 1 terdiri dari Studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Sedangkan tower 2 terdiri dari Studio,  1 Bedroom Premium dan 2 Bedroom. Kami menargetkan topping off tower 1 dapat dilakukan pada tahun 2023,” jelas Bimo.

Fasilitas yang dimiliki Antasari Place selain Retail Alley adalah Terrace Park, Amphitheater, Fountain Pond, Koi Pond, Mirror Pond, Lotus Pond, Children Playground, School, Swimming Pool, Barbeque Area, Gym , Business Lounge dan Riverside Park.

Sejak akhir tahun 2021 lalu, INPP menunjuk konsultan properti Cushman & Wakefield sebagai property management dan Cornerstone sebagai retail property management Antasari Place. Sementara PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk mendukung dalam hal pembiayaan. Proses pembangunan telah dimulai sejak bulan Mei 2022 lalu.

“Kami mulai memasarkan secara masif pada akhir September 2022 ini dengan melibatkan ratusan agen properti. Harga yang kami tawarkan adalah mulai dari Rp 1,1 miliar hingga Rp 2 miliar per unit. Kami sangat optimis dapat terjual habis dengan cepat karena harganya tidak terlalu mahal untuk ukuran lokasi di TB Simatupang dan jika dibandingkan apartemen di sekitar,” ujar Reagan Halim, Chief Project Marketing PT Indonesian Paradise Property Tbk. Selain itu, kata dia, Antasari Place dibangun dan ditawarkan kepada konsumen, yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *