Property & Bank

Optimis Bisnis Properti Tumbuh di 2023, INPP Siapkan Sejumlah Proyek Baru

INPP
Anthony P Susilo – President Director & CEO INPP (kanan) dan Surina, Chief Financial Officer (CFO) INPP

Propertynbank.com  – Mengawali tahun 2023, PT Indonesian Paradise Property Tbk  (“INPP”) kembali mengadakan pertemuan media untuk menyampaikan informasi mengenai  paparan bisnis INPP beserta Anak-Anak Perusahaan.

Akvitas ini merupakan bentuk  keterbukaan informasi yang dilakukan oleh INPP kepada masyarakat melalui media, sekaligus mengulas berbagai kinerja bisnis sepanjang tahun 2022 lalu dan strategi yang akan diterapkan pada tahun 2023 dalam rangka pengembangan bisnis INPP.

Pertemuan INPP bersama media yang bertajuk “Transformasi Bisnis yang Berkelanjutan” ini  bertempat di HARRIS Suites fX Sudirman – Jakarta, dan dihadiri oleh media dari berbagai latar belakang fokus penulisan, yaitu ekonomi dan bisnis, investasi, desain, arsitektur, sosial, human interest, dan lifestyle.

Sementara itu, Manajemen INPP dihadiri oleh Anthony P Susilo – President Director & CEO INPP – didampingi oleh Para Direksi dan Komisaris, Pimpinan Anak Usaha dan Manajemen INPP lainnya, meramaikan perhelatan yang dikemas dengan suasana hangat, santai, dan kental dengan interaksi yang produkif.

Pada masa pandemi selama 3 tahun yang lalu, kinerja INPP beserta Anak-Anak Perusahaan sangat terdampak. Kendati demikian INPP masih mampu memperbaiki kinerja dengan  pencapaian yang meningkat.

Meski banyak ahli mengatakan bahwa ancaman resesi dunia berada di depan mata, INPP memandang optimis situasi bisnis properti pada tahun 2023,  dengan senantiasa melakukan langkah-langkah strategis guna mewujudkan visi Perseroan  yakni selalu berupaya unggul dalam pengembangan properti melalui pencapaian yang  inovatif dan kreatif.

Dengan menjalankan strategi dan kebijakan bisnis yang tepat, INPP  mampu melangkah maju menuju pencapaian kinerja sebelum pandemi, serta optimis dengan proses recovery yang terjadi di Perseroan.

Opmisme ini juga tertuang dalam arahan pengembangan transformasi bisnis INPP yang  berkelanjutan. INPP pada 10 tahun pertama fokus pada properti dunia perhotelan  (hospitality), lalu 2010-2017 mulai masuk pengembangan pusat perbelanjaan (commercial), sehingga pendapatan bisnis INPP semenjak awal sampai dengan 2017 adalah recurring  revenue. Ke depan, INPP telah mempersiapkan beberapa proyek yang nantinya menjadi  momentum bagi Perseroan untuk meningkatkan kinerja melalui property sales.

“INPP dalam pandangan kami sudah mampu menjadi retail  operator yang handal, maka hal itu akan memberikan positive synergy dari perhotelan ataupun hunian yang dibangun di atasnya. Strategi kami adalah melengkapi apa yang sudah  menjadi dasar kemampuan kami, yaitu retail operations, bagaimana kita membawa value  lebih kepadanya,” kata Anthony P Susilo.

Dengan dasar kemampuan dan track record INPP mengembangkan properti hospitality dan  commercial, INPP selalu berupaya untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi, yaitu melalui mixed use. Jadi Evolusi lini bisnis INPP yang dimulai dari tahun 2017 melalui property  sales adalah untuk memperkuat sinergi dari segmen bisnis sebelumnya. Tahun 2023 ini, INPP  sedang dalam proses penyelesaian pengembangan 2 (dua) proyek strategis yakni apartemen  31 Sudirmam Suites & Hotel Hyatt Place yang berlokasi di Makassar, dan pengembangan  proyek apartemen Antasari Place di Jakarta.

INPP Journalist Writing Competition

Acara perhelatan INPP dan media, ditutup dengan acara puncak yaitu penganugerahan penghargaan pemenang “INPP Journalist Writing Competition” yang digelar dalam kurun  waktu Oktober sampai dengan Desember 2022 yang lalu.

Kegiatan lomba menulis artikel yang bertajuk “Kiprah INPP Membangun Negeri” ini adalah penulisan karya jurnalistik dalam  bentuk feature atau in-depth-news dengan point of view ekonomi dan bisnis, investasi, desain, arsitektur, sosial, human-interest, dan lifestyle.

Sebanyak 39 jurnalis berhasil menghasilkan 53 karya jurnalistik dari 36 media nasional dan lokal, berhasil memberikan penulisan terbaik mengenai INPP, dan dimuat dalam media cetak dan online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini