Property & Bank

Insentif PPN DTP Berlanjut Aryana Karawaci Gaspol Rilis 2 Cluster Baru

PPN
Jajaran Komisaris dan Direksi PT Purinusa Jayakusuma, Jum’at (23/02/2024) melaksanakan peletakan batu pertama (Ground breaking) Cluster Safira dan Cluster Kristal.

Propertynbank : Pemerintah resmi menerbitkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.7/2024 yang mengatur pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) atas penyerahan rumah ditanggung pemerintah (DTP) untuk hunian siap huni.

Berlanjutnya Pemberian insentif PPN DTP ini, disambut PT Purinusa Jayakusuma, pengembang properti yang telah berpengalaman selama 30 tahun ini  dengan merilis cluster baru yakni Cluster Safira dan Cluster Kristal di kawasan perumahan Aryani Karawaci, Tangerang.

Sianna Sutinah, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma mengungkapkan, sangat mendukung kebijakan PPN DTP 100 % tersebut. Pasalnya, dengan berlanjutnya insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) memberikan kepastian industri properti ditanah air, khususnya Purinusa Group.

Dengan terbitnya PMK No. 7/2024, Purinusa Group optimis dapat meningkatan penjualan di 2024.

“Pengalaman kami pada tahun lalu, banyak mendapat tambahan penjualan karena adanya PPN DTP 2023,”paparnya disela-sela pelaksanaan Ground breaking kedua cluster tersebut, Jum’at (23/02/2024).

Optimis Purinusa Group dijawab dengan kembali meluncurkan dua cluster baru di kawasan perumahan Aryana Karawaci yang telah dikembangkan sejak tahun 2016 .

Lebih jauh dijelaskan Sianna, Cluster Safira dibangun diatas lahan seluas 5 ha dengan total 446 unit, sementara Cluster Kristal dikembangkan diatas lahan seluas 2,4 ha yang merangkum 205 unit rumah. Selain hunian, kami juga mengembangkan area komersial yakni Ruko Kristal dengan total 52 Unit dan ikut program Free PPN 100% karena tersedia rumah ready stock dan siap BAST.

PPN
Prosesi peresmian unit rumah contoh Cluster Safira dan Cluster Kristal di Aryana Karawaci, Jum’at (23/02/2024).

Sianna sangat bersyukur, pasalnya setiap produk hunian yang dikembangkan Purinusa group selalu diminati konsumen. Hal ini bisa dibuktikan pada penjualan dua Cluster sebelumnya yakni Cluster Prima Aryana dan Cluster Megah Aryana, kedua cluster tersebut penjualannya sangat positif. Terbukti, banyak calon pembeli yang mencari informasi mengenai produk property besutan Purinusa Group melalui rumahtangerang.com.

Desain Menarik

Keunggulan kawasan perumahan Aryana Karawaci tidak lepas dari lokasi yang strategis. Posisi Kawasan perumahan yang merupakan akses penghubung dari beberapa developer besar seperti Lippo Karawaci, Summarecon dan Paramount Serpong, termasuk Citra Raya.

Menyinggung desain serta arsitektur, pengembang melakukan inovasi pada unit di dua Cluster tersebut dengan memaksimalkan akses cahaya dan sirkulasi udara. Selain itu, juga memanfaatkan sudut ruang, termasuk adanya kanopi multifungsi pada area carport.

Untuk mengoptimalkan keamanan penghuni, setiap pintu utama rumah menggunakan sistem digital smartlock. Nilai tambah lainnya, kedua Cluster ini  adanya beragam fasilitas eksternal seperti, Aryana Aquaplay, Aladin Aquaplay, Area Food Court, SPBU dan Area Komersil.

Christine Santoso Direktur Marketing PT Purinusa Jayakusuma mengatakan bahwa pihaknya tetap yakin mampu menjual produk-produk propertinya, terutama produk properti terbarunya Cluster Safira dan Cluster Kristal.

Lewat konsep Green & Smart Living Cluster Safira dan Cluster Kristal hadir dengan menawarkan tipe hunian rumah satu lantai  dan dua lantai.

“Untuk harga, kami tawarkan dengan harga perdana mulai dari Rp 600 Jutaan dan DP Super Ringan. Kepada calon pembeli dengan Rp. 5 juta sudah bisa punya rumah di cluster Safira dan Cluster Kristal, mulai tanggal 23 februari hingga 25 Februari 2024 diberikan promo diskon booking Fee 50% untuk semua unit ready di Aryana Karawaci” terang Christine.

Christine juga menyebutkan, perumahan yang menargetkan pasangan muda memberikan kemudahan cara bayar, baik secara cash serta dapat juga dengan skema KPR. “Untuk KPR ini, pihak pengembang telah bekerjasama dengan beberapa bank, baik swasta nasional maupun bank plat merah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *