Jelang Masa Endemi Apartemen Tepi Laut Jadi Incaran Konsumen

0

apartemen tepi lautPropertynbank : Covid-19 telah mengubah gaya hidup manusia dan memaksa mengurangi aktivitas di luar ruangan. Kondisi ini juga memaksa ejumlah perusahaan untuk melakukan pergeseran sistem kerja menjadi Work From Home. 

Bahkan Memasuki tahun ketiga pandemi, sejumlah perusahaan di Jakarta memberlakukan pola kerja WFH  menjadi permanen hingga lebih dari 50 % . Penetapan sistem kerja dimasa pandemi ini setelah terbukti bahwa sistem kerja dari rumah memberikan efisiensi bagi perusahaan namun produktivitas tetap terjaga.

Pandemi Covid-19 telah membuat banyak adaptasi dan penerapan new normal termasuk untuk konsep hunian, guna memenuhi gaya hidup masyarakat yang kini lebih memilih ruang terbuka untuk berekreasi dan serta bersosialisasi.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan University of Exeter, Inggris, menunjukkan bahwa orang yang tinggal lebih dekat ke laut memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Penelitian tersebut menyimpulkan, bahwa mereka yang hidup di sekitar laut memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan kesehatan mental yang lebih baik. Hal ini yang turut mendorong minat konsumen akan hunian di tepi laut.

Perasaan damai dan tenang luar biasa yang kita alami di pantai dapat disebut sebagai “ruang biru.” “Ruang” itulah yang telah dijuluki oleh para ilmuwan sebagai efek kombinasi antara bau dan suara air yang mendatangkan kebahagiaan di dalam otak kita. Seperti dikutip dari laman corespirit.com, disebutkan, “ruang biru” mampu membuat kita merasa amat nyaman, bak dihipnotis.

Banyak public figure dan selebriti kini memilih untuk menghuni kawasan yang terletak di tepi pantai, untuk mendapatkan ketenangan dan rasa damai. Mereka percaya “ruang biru” mampu mengurangi stres dan depresi akibat kesibukan sehari-hari yang sangat padat.

Apalagi setelah adanya beberapa pelonggaran aturan protokol kesehatan (prokes), tanda-tanda transisi dari pandemi Covid-19 ke endemi seperti menjadi sebuah angin segar bagi industri properti.

Kondisi ini merupakan peluang bagi pengembang yang jeli untuk mengembangkan konsep hunian kebutuhan masyarakat untuk hidup sehat, nyaman. Menjawab kebutuhan hunian di tepi laut,  Citra Swarna Group (CSG), tidak ingin ketinggalan momentum ini. CSG telah membangun dan mengembangkan apartemen tepi pantai di kawasan Pluit, yaitu Pluit Sea View, seperti yang diungkapkan Hengky Japri, Chief Marketing Officer Citra Swarna Group dalam siaran pers yang diterima redaksi Sabtu,(16/04/2022).

Hengky menjelaskan bahwa di Indonesia masih sedikit apartemen yang terletak di tepi pantai, sebagian besar masih terletak di tengah kota. Padahal hunian di tepi pantai juga memiliki banyak keunggulan.

Pesona Tepi Laut dan Kota

Menurutnya, pemilihan lokasi di Pluit karena kawasan tersebut, selain memiliki sejarah seperti Pelabuhan Sunda Kelapa dan bangunan peninggalan jaman kolonial, Pluit telah menjadi kawasan wisata sejarah dan religi.

“Selain memiliki memiliki view laut, Apartemen Pluit Sea View juga memiliki view kota.” jelas Hengky Japri.

Dibangun dilokasi strategis dengan kemudahan akses hanya 7 menit dari exit tol sunda kelapa, dengan jarak 20 menit ke bandara Soekarno-Hatta. Pluit Sea View berdiri sebagai satu-satunya apartemen tepi laut yang dekat dengan akses transportasi publik yaitu 5 menit dari Halte Transjakarta Pakin dengan rute menuju Kota.

Keunggulan inilah yang dimiliki Pluit Sea View, sehingga konsumen bisa memilih pemandangan mana yang lebih disukai. Konsumen yang memerlukan rasa tenang dan damai biasanya akan memilih unit yang menghadap ke laut, sebaliknya ada juga konsumen yang lebih memilih unit yang menghadap ke pemandangan kota dengan gedung-gedung tinggi.

Setiap tower dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari sky garden, swimming pool, children pool, children playground juga berbagai fasilitas lainnya seperti, jogging track, shopping arcade, garden deck, dan didukung dengan sistem keamanan 24 jam.

“Setelah sukses dengan penjualan Tower Maldive dan Tower Belize, Pluit Sea View meluncurkan Tower Ibiza untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin merasakan nyamannya tinggal di apartemen yang terletak di tepi pantai,” ungkap Hengky Japri.

“Di sinilah, tambah Hengky,  kita bisa menikmati indahnya panorama laut setiap saat. Pluit Sea View memberikan penawaran menarik bagi konsumen yang ingin memiliki unit apartemen tepi laut, hanya dengan booking fee 2 jutaan konsumen sudah bisa menikmati panorama laut setiap hari. Juga kami akan berikan tambahan keringanan DP nol persen bagi yang ingin “ruang biru,” Tutup Hengky Japri.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.