Property & Bank

5 Alasan Kawasan Kemayoran Paling Dicari Pemburu Properti

kemayoran
Menara Jakarta, Kemayoran

Propertynbank.com – Kawasan Kemayoran yang disebut akan menjadi kawasan ‘smart city’ cocok untuk menunjang gaya hidup masyarakat kota metropolitan Jakarta. Hal ini tercermin dari beragam sarana dan infrastruktur yang mulai didirikan di kawasan ini.

Apalagi, saat ini Jakarta adalah kota metropolitan yang menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia. Tentunya tuntutan gaya hidup masyarakatnya juga harus diimbangi dengan adanya kawasan hunian dan bisnis yang terintegrasi langsung guna efisiensi waktu dan biaya.

Ada benerapa alasan Kemayoran adalah pilihan yang tepat dan cocok dan menjadi kawasan yang paling di cari.

  1. Adanya hutan kota

Hutan Kota Kemayoran mengusung konsep Three Wonderful Journeys dengan memadukan jalur hutan (forest trail), ekspedisi mangrove dan taman bermain air (water playground). Memiliki lahan dengan luas 22,3 hektar (ha), menjadikan Hutan Kota Kemayoran sebagai salah satu lahan terbuka hijau di Jakarta.

Hutan kota jug membuat kawasan Kemayoran sebagai kota yang nyaman, sehat, indah dan ramah lingkungan. Tak hanya sebagai tempat rekreasi dan olahraga, Hutan Kota Kemayoran juga direncanakan menjadi kawasan edukasi bagi para siswa dan masyarakat umum.

  1. Hadirnya Mall Menara Jakarta

Hadirnya Mall Menara Jakarta yang menjadi pusat perbelanjaan pertama dan satu-satunya di Kemayoran akan menjadi pusat wisata belanja terbesar di Kemayoran. Mall ini akan segera beroperasi di 2024.

Menara Jakarta merupakan superblok pertama dan satu-satunya di Kemayoran yang terdiri dari: 6 tower yaitu 2 Condominium Tower , 3 Apartment Tower dan 1 Office Tower yang terintegrasi langsung dengan Mall Menara Jakarta. Apabila masyarakat ingin tinggal di gedung tertinggi di Kemayoran, Menara Jakarta jawabannya.

Baca Juga : Tepat Di Sebelah Menara Syariah, PIK2 Hadirkan Sedayu Watertown District

Menara ini memiliki ketinggian mencapai kuranb lebih 280 meter. Superblock ini bahkan, lebih tinggi 2x lipat dari Monumen Nasional (MONAS). Menara Jakarta memiliki fasiltas mewah dan terlengkap yang berbeda dengan apartemen lain di sekitar.

“Salah satunya mempunyai fasilitas di lantai 55 yaitu sky gym, sky pool, dan sky children playground, sehingga seperti menikmati fasilitas di angkasa,” ungkap Direktur Marketing Menara Jakarta Arifin dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (10/4).

Selain itu, ada lagi fasilitas lain yang tidak dimiliki apartemen sekitar, yakni kapasitas parkir yang mampu menampung hingga 4.400 unit mobil.

Kini, semua unit apartment dan condominium sudah bisa dihuni untuk keluarga yang mau menikmati liburan lebaran tahun ini. Menara Jakarta juga terintegrasi langsung dengan JIExpo Kemayoran!

  1. JIExpo Convention Center & Theatre

Ini adalah ikon kawasan Kemayoran dan juga tempat pertunjukan kelas dunia dihelat di Indonesia. JIExpo juga memiliki teater termegah di kawasan Asia-Pasifik.

Desainnya yang mewah dan juga ditangani oleh tim profesional hadir untuk menawarkan fasilitas hiburan utama di Jakarta. Area JIExpo ini memiliki auditorium berkapasitas 2.500 kursi mengelilingi tamu dengan nyaman, mulai dari tempat duduk yang luas hingga karpet mewah.

  1. Driving Range Bandar Kemayoran

Tempat ikonik ini hadir dengan wajah baru dan dibuka secara resmi pada Agustus 2022 lalu. Tempat ini dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran). Driving Range ini memiliki total luasan 16.560 meter persegi.

Sebelumnya, PPK Kemayoran telah melakukan renovasi dan revitalisasi Driving Range dengan pembangunan berbagai fasilitas pendukung seperti restaurant, proshop hingga fasilitas lainnya.

  1. Adanya sekolah-sekolah ternama bertaraf Internasional

Beberapa sekolah tersebut adalah Ghandi Memorial International School, Universal School, serta Jubilee School akan menambah kelengkapan fasiltas sarana dan prasarana guna menunjang kebutuhan para penghuni kawasan Kemayoran.

kemayoran

Kemayoran Jadi Favorit

Tentunya dengan 5 alasan tersebut saja telah menjadikan Kemayoran sebagai kawasan yang paling dicari sebagai hunian favorit. Ditambah dengan masih banyak lagi fasilitas lain seperti hotel berbintang, rumah sakit ternama, serta kawasan kuliner yang ada di area ini.

Baca Juga : Bidik Potensi Ekonomi Syariah, Agung Sedayu Bangun Menara Syariah di PIK 2

Kawasan Kemayoran juga dekat dengan Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang hadir sebagai pusat pariwisata dan olahraga baru berskala internasional. JIS resmi dibuka di Juli 2022 lalu menambah kenyamanan masyarakat yang tinggal di Kemayoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *