Wednesday , November 25 2020
Home / Breaking News / Klaster Dandelion Graha Natura, Penuhi Kebutuhan dan Tren Hunian Sehat

Klaster Dandelion Graha Natura, Penuhi Kebutuhan dan Tren Hunian Sehat

klaster Dandelion, Graha Natura Surabaya.
Unit klaster Dandelion, Graha Natura Surabaya.

PERUMAHAN – Di masa pandemi Covid – 19 saat ini, hunian yang paling dicari bukan hanya memberikan kenyamanan namun juga mampu memenuhi kebutuhan sebagai rumah yang sehat. Tren dan gaya hidup tersebut menjadi tantangan bagi pengembang properti, untuk menghadirkan rumah yang sehat, sesuai dengan keinginan masyarakat di era new normal.

PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) menjawab kebutuhan tersebut dengan mengembangkan sejumlah proyek yang tidak hanya nyaman, tapi juga aman dan mendukung gaya hidup sehat masyarakat saat ini. Salah satunya adalah konsep rumah sehat klaster Dandelion, Graha Natura Surabaya.

BACA JUGA :   Gelar Launching Online 2 Cluster, CitraRaya Tangerang Raup Rp 115 Milyar

Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, anak usaha perseroan untuk pengembangan di Surabaya, Harto Laksono mengatakan, klaster Dandelion dikembangkan selaras dengan tema pengembangan Graha Natura sebagai kawasan perumahan yang mengutamakan healthy living, nature, dan technology. Rumah-rumah di klaster ini memiliki konsep rumah sehat yang compact dan fungsional.

“Klaster Dandelion merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat terhadap hunian sehat di Surabaya. Sejak peluncuran pada pertengahan Agustus 2020, tipe-tipe rumah di klaster ini mendapat sambutan sangat baik dari konsumen, khususnya pasar di Surabaya,” jelas Harto Laksono saat Press Conference & Diskusi Konsep Rumah Sehat melalui aplikasi zoom, Senin (31/8).

BACA JUGA :   Membangun Family Resilience Di Tengah Pandemi Covid-19

Menurut Harto, minat masyarakat terhadap klaster Dandelion cukup tinggi, karena dari total 63 unit yang disiapkan, jumlah konsumen yang berminat sudah diatas 90 persen dan sebagian besar keluarga muda. Keunggulan konsep dan desain serta ukurannya yang compact dan fungsional, tutur Harto, menjadi daya tarik utama selain faktor harganya yang relatif terjangkau.

Klaster Dandelion berada di lokasi sangat strategis di tengah-tengah pengembangan kawasan yang memberikan kemudahan aksesibilitas bagi penghuninya. Harga unit rumah relatif masih terjangkau yakni mulai dari Rp1,1 miliar. Klaster Dandelion unggul karena konsep pengembangannya sebagai rumah sehat yang compact dan fungsional.

Budhi Harmunanto, pendiri BHA Architecture, firma arsitektur terkemuka di Indonesia menambahkan, ada kecenderungan para konsumen, khususnya kelompok profesional muda, sangat memahami dan peduli tentang kesehatan. Mereka punya kreteria dan standar utama dalam memilih rumah, bukan hanya aspek harga, tetapi juga intagible values yang diperoleh dari sebuah bangunan.

BACA JUGA :   Timah Properti Segera Serah Terima Familia Urban

“Ada kecenderungan keluarga muda mendambakan sebuah rumah yang modern, simple, tetapi fungsional. Ukuran-ukuran tentang kemewahan telah bergeser lebih kepada aspek-aspek yang sifatnya lebih substansial yakni kenyamanan, suasana yang dihadirkan, maupun nilai-nilai yang sifatnya bukan lagi harfiah tetapi yang benar-benar dirasakan,” tegas Budhi Harmunanto.

klaster Dandelion, Graha Natura Surabaya.
Virtual tour show unit klaster Dandelion, Graha Natura Surabaya.

Sementara Tania A. Lestiani Head Designer Akodhyat & Partners menjelaskan fungsi ruang pada rumah-rumah di klaster ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Selain menyediakan kamar tidur standar yang dapat  difungsikan juga sebagai ruang kerja, pada lantai dasar juga terdapat area servis yang menyatu dengan dapur, serta area penyimpanan barang di bawah tangga.

BACA JUGA :   Penyerapan FLPP Tertinggi Di Jawa Barat

“Pada zaman di mana kebutuhan akan rumah yang sehat semakin tinggi, dibutuhkan penataan ruang yang compact namun dinamis. Salah satunya dengan desain yang multifungsi dan tepat guna serta penggunaan material yang ramah lingkungan dalam kaitannya dengan isu global,” kata Tania lebih lanjut.

Klaster Dandelion menempati area pengembangan seluas 0,8 hektar, terdiri dari dua tipe rumah dua lantai yang masing-masing menawarkan dua tipe pilihan. Pertama, rumah tipe Daisy dengan ukuran luas lahan 60 meter persegi, atau memiliki lebar 5 meter dan panjang 12 meter. Untuk kebutuhan lahan lebih besar, tersedia tipe Daffodil dengan ukuran lahan 72 meter persegi, atau memiliki lebar 6 meter dan panjang 12 meter. Kedua tipe rumah ini, masingmasing menawarkan dua varian pilihan yakni Standard dan Deluxe dengan luas bangunan yang berbeda.

BACA JUGA :   Jababeka Residence Rilis Rotterdam, Hunian Kompak Harga Rp 370 Jutaan

Dirancang oleh studio desain interior Akodhyat & Partners, rumah contoh ini mengusung konsep modern urban yang sesuai untuk keluarga serta profesional muda. Penataan ruang yang dihadirkan membuat hunian tetap terkesan lapang, dan dapat mendukung penghuninya agar selalu aktif dan produktif.

Graha Natura merupakan salah satu pengembangan residensial terpadu yang dikembangkan oleh Perseroan di Surabaya Barat. Berlokasi strategis dan dapat ditempuh hanya 10 menit dari CBD Surabaya Barat dan 20 menit dari gerbang tol Satelit, kawasan ini memiliki kemudahan akses ke berbagai pusat perbelanjaan, perkantoran, dan hiburan.

BACA JUGA :   Ray White Optimis Bisnis Properti Nasional Akan Terus Meningkat

Pada kesempatan berbeda, pendiri dan Chief Executive Officer Intiland Hendro S. Gondokusumo mengatakan, pandemi Covid-19 membawa banyak perubahan di masyarakat. Kesadaran terhadap pentingnya menjaga kesehatan menjadi prioritas utama masyarakat, termasuk terhadap kebutuhan fasilitas hunian yang menjadi tempat terbaik untuk berlindung dan menjaga keluarga.

“Konsep rumah tidak sebatas bangunan fisik saja. Rumah adalah ‘benteng’ terbaik saat pandemi, tempat kita mengisi kembali energi dan menjernihkan pikiran setelah bekerja, serta menjadi tempat berlindung terbaik bagi keluarga,” ujarnya lebih lanjut.

Ia mencontohkan, selama masa pandemi masyarakat telah terdorong dan terpaksa malakukan perubahan dan penyesuaian gaya hidup. Orang semakin banyak menghabiskan waktu di rumah untuk keperluan pribadi dan bekerja. Kualitas sebuah hunian menjadi faktor sangat penting agar mampu memberikan kenyamanan, kemananan, dan tetap mendukung produktifitas.

Check Also

ICEBM ke 9 Untar, Menteri BUMN Ajak Adaptasi Strategi Bisnis Saat Pandemi

UMUM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tarumanagara (FEB Untar) kembali mengadakan International Conference on …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 174

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link