Property & Bank

Tingkatkan Pembiayaan KPR Non Subsidi, BTN Kerjasama Dengan Summarecon Crown Gading 

Summarecon Crown Gading
Penandatanganan kerjasama pembiayaan KPR BTN dengan Summarecon Crown Gading

Propertynbank.com – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menjalin kerjasama pembiayaan KPR dengan Summarecon Crown Gading, salah satu proyek yang dikembangkan Summarecon Agung. Ini merupakan salah satu strategi BTN yang kian agresif mendorong peningkatan pangsa pasar kredit kepemilikan rumah (KPR) non subsidi. Pasalnya, saat ini KPR perseroan masih didominasi dari segmen subsidi. Oleh karena itu, kerjasama sejumlah developer besar dengan proyek menegah atas menjadi salah satu strategi BTN.

Sebelumnya, BTN juga telah meresmikan Sales Center KPR BTN di Jakarta pada Juni 2023 lalu. Ini juga merupakan upaya BTN untuk mencapai target pembiayaan KPR non subsidi. Kehadiran Sales Center ini dikhususkan untuk melayani penyaluran KPR  segmen emerging affluent. Sales Center KPR ini juga merupakan bagian transformasi yang dilakukan BTN dalam rangka Expand to New Business Area.

Yang menarik, bank spesialis perumahan ini menawarkan berbagai promo menarik seperti suku bunga kredit yang rendah dan kompetitif mulai dari 2,99%. Selain itu, Sales Center KPR BTN juga memberikan Priority Lane serta Dedicated Processing Person sehingga berkas developer menjadi prioritas untuk diproses terlebih dahulu dengan service level agreement (SLA), proses yang lebih cepat.

Baca Juga : Summarecon Emerald Karawang Luncurkan Verena Homes, Affordable Luxury Home

Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage and Personal Lending Division PT Bank Tabungan Negara Tbk, Mochamad Yut Penta mengatakan, BTN ingin meningkatkan penguasaan pasar (market share) non subsidi, dimana potensi pembiayaan KPR Rp1 miliar ke atas potensinya masih sangat besar.

Ditambahkan Mochamad Yut Penta, hal ini sejalan dengan kerjasama yang dilakukan dengan proyek Summarecon Crown Gading yang dikembangkan Summarecon Agung. Proyek ini merupakan perumahan berkonsep skala kota dengan harga unit rumah yang dijual saat ini mulai dari Rp1 miliar. Spesialnya, dalam kerjasama ini, BTN memberikan suku bunga fix 2.99 selama setahun dan juga bebas biaya provisi dan administrasi.

“Kita dikenal secara tradisional sudah menguasai segmen menegah bawah, maka kita berstrategi dan juga fokus di segmen menengah atas. Bukan berarti kita meninggalkan segmen menegah bawah yang sudah kita kuasai, tapi kita ingin memperluas pasar dengan mengembangkan new business area,” jelas Mochamad Yut Penta. Penandatanganan Kerjasama KPR BTN dengan PT Summarecon Tbk dilakukan di Marketing Gallery Summarecon Crown Gading (27/03/2023).

Progres Summarecon Crown Gading

Pada kesempatan yang sama, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. Albert Luhur menyatakan, sinergi dengan Bank BTN ini merupakan langkah bisnis yang harus dilakukan karena akan memberikan pilihan pembiayaan pada konsumen. Selain itu menurutnya lagi, Bank BTN memberikan penawaran yang menarik, selain suku bunga menarik juga ada memberikan kecepatan pelayanan KPR.

Baca Juga : Antusias Tinggi Summarecon Crown Gading Sukses Penjualan Perdana

“Sinergi pembiayaan KPR dengan bank BTN ini tentunya akan memberikan pilihan pada konsumen. Konsumen adalah pembeli dan tentunya mereka akan memilih yang terbaik, dan BTN dalam kerjasama ini akan memberikan pelayanan baru yang maksimal, dan sekali lagi ujungnya konsumen yang akan diuntungkan,” tegas Albert Luhur.

Albert menambahkan saat ini di Summarecon Crown Gading sudah dipasarkan 2 klaster sejak Oktober 2022 lalu. Dimana klaster pertama sudah sold out dengan jumlah berkisar hampir 400 unit dengan harga unit rumah mulai dari Rp 1 miliaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *