Property & Bank

Kuartal II/2022, LPKR Siapkan Properti Residensial Dan Komersial Dengan Harga Terjangkau

LPKR
CEO PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) John Riady

Propertynbank.com – Berbagai stimulus dan kemudahan digulirkan oleh pemerintah untuk terus mengupayakan pemulihan situasi pasar properti nasional, terutama karena imbas dari pandemi Covid-19. Upaya yang dilakukan, salah satunya adalah dengan memberlakukan perpanjangan insentif Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga September 2022. Selain itu, pemerintah juga menetapkan uang muka pembelian properti DP 0% hingga Desember 2022.

Adanya berbagai insentif yang diterapkan Pemerintah tersebut, tentu akan mendorong pergerakan positif sektor properti di tahun 2022. sehingga, momentum ini langsung digunakan oleh kalangan pengembang properti untuk terus berinovasi dalam meluncurkan produk baru, serta melakukan kolaborasi dengan pihak perbankan dalam pembiayaan pembelian properti agar dapat meningkatkan penyerapan pasar.

Disamping melakukan inovasi, pengembang properti juga menyusun strategi dengan menyesuaikan sasaran pasar yang dituju. Properti yang dulu hanya produk residensial, kini pengembang juga rajin mengembangkan produk komersial, karena pandemi telah melahirkan tren baru selain WFH (work from home), yaitu mendorong munculnya peluang usaha dan bisnis baru. Tak ayal, permintaan pasar terhadap produk komersial mulai mengalami peningkatan.

LPKR Terus Berinovasi

Terkait hal tersebut, CEO PT Lippo Karawaci Tbk,. (LPKR) John Riady mengatakan, sebagai pengembang terkemuka, LPKR terus melakukan inovasi produk untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi. Masa awal pandemi di tahun 2020, kata John, justru menjadi titik balik bisnis properti LPKR yang divalidasikan oleh suksesnya 4 kali peluncuran produk Cendana Homes Series.

“Keberhasilan LPKR berlanjut di tahun 2021 dengan 4 kali peluncuran proyek residensial dan 2 klaster komersial Hive @Parc dan Hive @Himalaya. Melihat tingginya minat dan kebutuhan konsumen, saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk peluncuran proyek terbaru pada awal Kuartal II/2022,” ujar John Riady, Kamis (31/3).

Dikatakan John, keberhasilan LPKR dalam berinovasi terbukti di Kuartal I/2022 dengan meluncurkan 2 proyek residensial Cendana Cove Verdant dan Brava Homes yang ramai diminati konsumen dan terjual dalam waktu kurang dari 3 jam. “Prestasi ini menjadi langkah solid LPKR dalam perjalanannya untuk mencapai target kinerja pra penjualan Rp5,2 triliun di tahun 2022,” ujar John.

Cendana Cove Verdant merupakan proyek hunian pertama yang diluncurkan LPKR pada tahun 2022. Cendana Cove Verdant merupakan proyek ke 9 dari Cendana Series. Sebelumnya telah dipasarkan 8 series yakni Cendana Spring, Cendana View, Cendana Place, Cendana Hills, Cendana Peak, Cendana Icon, Cendana Parc & Parc North dan Cendana Cove.

Sementara Brava Homes, merupakan proyek hunian eksklusif dengan jumlah terbatas hanya 18 unit premium. Terdapat 2 tipe yaitu tipe corner dan standard mulai luas LT/LB 136/157m2 hingga 247,6/194m2 dengan harga jual mulai Rp3,03 miliar. LPKR mempercayakan desain hunian eksklusif Brava Homes yang bertema The Homes of Dreams kepada desainer internasional Tom Elliot yang sudah lama berkarya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *