Property & Bank

Kampanyekan Pengerjaan Konstruksi Berkualitas, Mapei Gelar Kompetisi

Mapei
Managing Director PT Mapei Indonesia, Ulas Aygun (kiri) memberikan hadiah utama secara simbolis

Propertynbank.com – Mapei, produsen perekat dan pelengkap produk untuk semua jenis bahan lantai, dinding asal Milan, Italia menyelenggarakan kompetisi Viralin Projectmu dengan berbagai hadiah menarik. Tak kurang dari 50 peserta yang merupakan rekan aplikator dan pengguna Mapei Indonesia turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Managing Director PT Mapei Indonesia, Ulas Aygun menjelaskan, para peserta membuat konten mengenai aplikasi produk Mapei, mulai dari pengerjaan perkuatan struktur bangunan, lantai industri, perekat keramik berukuran besar, hingga waterproofing atap. Sementara hadiah yang disediakan antara lain dua buah vespa, empat hadiah Smart TV, lalu smartwatch, smartphone dan sepeda untuk empat pemenang.

“Selain penggunaan produk dan hasil akhir aplikasi, pertimbangan pemenang didasari oleh beberapa aspek, yaitu estetika dalam pengambilan gambar, kreativitas dan inovasi, keamanan pengerjaan, usaha yang dikeluarkan, dan hasil akhir gambar atau video yang dikirimkan,” ujar Ulas Aygun, usai pemberian hadiah kepada pemenang, Kamis (10/3) di Jakarta.

Baca Juga : 7 Tips Memilih Bahan Bangunan Untuk Membuat Kamar Mandi

Sementara itu, Jeffry yang merupakan perwakilan dari PT Mapei Indonesia mengatakan, di bidang konstruksi suatu proyek tidak hanya cukup mengandalkan material yang berkualitas, tetapi juga perlu didukung pengerjaan yang berkualitas.

Mapei Dukung Konstruksi Berkualitas

Standard product yang cukup tinggi, kata dia, juga dimiliki Mapei, seperti lantai yang memerlukan CSM (Clean room Suitable Material) untuk di farmasi/rumah sakit yang harus steril, lantai anti static epoxy yang diperlukan area bertegangan tinggi seperti area data center, dan perkuatan struktur seperti jembatan, gedung tinggi, yang mana material sangat direkomendasikan untuk dikerjakan oleh profesional yang sudah terlatih dan certified oleh Mapei Indonesia.

“Namun, kesadaran masyarakat terkait pentingnya penggunaan material konstruksi yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan, pentingnya kualitas dari pekerjaan yang harus dilakukan sesuai dengan tahap prosedur, dan pemilihan produk harus tepat, yang diperlukan perlu ditingkatkan lagi,” kata Jeffry.

Sebagai upaya meningkatkan kesadaran tersebut, kata Jeffry, yang menggagas pihaknya menggelar kompetisi Viralin Projectmu. Kompetisi tersebut, sambungnya, juga merupakan bentuk apresiasi PT Mapei Indonesia kepada semua pihak yang turut berpartisipasi memajukan industri konstruksi Indonesia dengan pemilihan material yang sesuai dan proses aplikasi yang tepat.

Baca Juga : REI Gandeng Sejumlah Produsen Bahan Bangunan

Tema Viralin Projectmu diambil, ungkap Jeffry, agar informasi maupun konten-konten yang dibuat oleh peserta dapat menjangkau banyak masyarakat. Sebab, konten-konten yang tersaji dalam bentuk video tersebut berisi informasi sekaligus ilmu tentang konstruksi berkualitas.

“Melalui kompetisi tersebut, Mapei Indonesia mengajak masyarakat untuk mengenal pentingnya penggunaan produk material konstruksi serta kualitas pengerjaan bangunan demi menghindari kerusakan-kerusakan bangunan yang tidak perlu,” pungkas Jeffry.

Sebagai informasi, Mapei berdiri pada 1937 di Milan, Italia. Mapei memposisikan diri dalam produk kimia yang digunakan dalam industri bangunan, seperti produk anti air, mortar khusus, bahan tambahan untuk beton, produk untuk konstruksi bawah tanah, restorasi benton dan bangunan bersejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *