Property & Bank

Mewah dan Ikonik, Matera Community Club Gading Serpong Resmi Dibuka

Matera Community Club 
Pengguntingan pita peresmian Matera Community Club

Propertynbank.com – Paramount Land melakukan opening ceremony Matera Community Club, salah satu fasilitas eksklusif yang menawarkan kenyamanan, privasi dan kebanggaan tersendiri bagi setiap penghuni, dalam kawasan hunian luxurious, Matera Residences, Gading Serpong. Matera Residences sendiri telah dipasarkan sejak akhir 2022 lalu, dan pada tahap 1 sudah terjual lebih dari 50%.

Matera Residences merupakan hunian mewah dengan klasifikasi high-end yang dirancang melalui proses perencanaan matang meliputi analisis ruang yang baik serta studi fagade bangunan yang memberikan kekhasan dibandingkan dengan hunian lainnya.

Matera Residences mengusung konsep Luxurious Living dengan desain modern classic, baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam yang lengkap, nyaman, dan Spacious, maupun tampilan fagade bangunan yang elegan, megah, dan mewah. Kemegahan hunian ini dilengkapi dengan pilihan material yang eksklusif dan berkualitas sebagai hal terpenting untuk mengangkat nilai dan kepuasan bagi konsumen.

Baca Juga : Paramount Land Luncurkan Hunian Premium Matera Residences, Harga Mulai Rp 6,2 miliaran

Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land mengatakan, Indonesia merupakan salah satu dari 100 negara yang memiliki pertumbuhan positif untuk harga hunian premium dan diperkirakan akan terus berlanjut di tahun ini. Hal ini kata dia, mengutip dari laporan The Wealth Report 2023, yang dirilis konsultan properti Knight Frank.

Indonesia, sambung dia, juga termasuk 20 besar negara yang menarik sebagai target investasi residensial premium bagi warga super kaya Asia Pasific, dengan kekayaan bersih di atas satu Juta USD.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif dan ditunjang meningkatnya aktivitas sektor industri, mendorong kami untuk terus agresif menghadirkan produk-produk properti sesuai kebutuhan konsumen. Termasuk produk hunian premium Matera Residences yang telah diluncurkan pada akhir 2022 telah mendapat respons baik dari konsumen,” ujar Nawawi pada konferensi pers Opening Ceremony Matera Community Club, Selasa (23/5).

Dijelaskan Nawawi, Matera Community Club dirancang sesuai dengan karakter dan profil pembeli hunian Matera Residences yang umumnya end user di mana mayoritas berasal dari wilayah Tangerang, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan yang berprofesi sebagai pebisnis dan eksekutif di Tangerang.

Matera Community Club, sambungnya, akan menjadi salah satu fasilitas eksklusif yang dinantikan bagi seluruh konsumen maupun investor dan tentunya akan memberikan high value bagi Matera Residences, baik dalam bentuk peningkatan investasi, dan kenyamanan bagi penghuni. Selain itu akan semakin memperkuat kawasan Matera Residences sebagai hunian luxurious yang memiliki fasilitas dan kenyamanan yang berbeda dengan kawasan hunian lainnya.

Baca Juga : Paramount Land Luncurkan Fresco, Hunian Modern dan Terjangkau Mulai Rp 830 Juta

Sementara itu, Norman Daulay, Direktur Paramount Land menambahkan, salah satu komitmen Paramount Land dalam mendukung gaya hidup konsumen high-end adalah dengan menghadirkan fasilitas terbaik dalam setiap produk, yang diwujudkan melalui Opening Ceremony Matera Community Club.

“Untuk mewujudkan fasilitas yang nyaman dan berkelas, Matera Community Club menggandeng konsultan Sonny Sutanto Architects yang telah berpengalaman dan berkiprah cukup lama dengan ciri khas bangunannya yang unik dengan bentuk yang iconic. Sedangkan untuk desain interior oleh konsultan Interior Grahacipta Hadiprana yang sering mengerjakan Hotel Bintang Lima dan desain bangunan high end hospitality lainnya,” ungkap Norman.

Fasilitas Matera Community Club

Matera Community Club dibangun di area seluas hampir 5.000 m2 (4.739 m2) di mana pada area yang sama terdapat fasilitas restoran seluas 1.841 m2. Dikembangkan bukan hanya sebagai sarana olahraga dan sosial biasa, tetapi juga sebagai luxurious community centre dengan konsep recreational activities dan Social life, di mana setiap penghuni dapat menikmati berbagai fasilitas eksklusif di area tersebut.

“Community Club Matera terdiri dari sebuah bangunan mewah dua lantai yang dilengkapi mini bowling, gym dengan perlengkapan yang mewah, serta putt putt golf untuk anak di area ruang terbuka lantai dua. Selain itu, terdapat sarana olahraga outdoor dan indoor seperti swimming pool, function hall, sport hall, dan lain-lain,” kata Henry Napitupulu, Direktur Planning and Design Paramount Land.

Matera Community Club 
Salah satu fasilitas mewah di Matera Community Club

Lebih lanjut dijelaskan Henry, Matera Community Club didesain dan dirancang dengan konsep modern kontemporer, di mana desain bangunan mengutamakan bentuk geometris yang kuat seperti kotak, segitiga, dan lingkaran yang dipadukan secara dinamis sehingga membentuk sebuah massa bangunan yang terintegrasi dengan fungsi-fungsi ruang di dalamnya sebagai fasilitas publik khususnya untuk penghuni level high-end di Matera Residences.

Pada bangunan entrance drop off community club, imbuh Henry, setiap tamu akan disambut dengan water fountain serta sebuah ruang terbuka dengan atap segitiga yang sangat iconic dari kejauhan, dengan ceilling yang cukup tinggi menggunakan material kayu sehingga memberikan kesan yang hangat secara visual dan tetap mengalirkan udara yang baik di sekitar ruang tersebut sehingga terasa sejuk dan nyaman.

Baca Juga : Paramount Land Rilis Vienna Grande, 70 Unit Ruko Strategis di Gading Serpong

“Dari ruang foyer, kita bisa melihat swimming pool yang cukup panjang dan dinding transparan berupa jendela yang mengarah ke function hall sehingga menciptakan koneksi komunikasi secara visual antara ruang luar dan dalam akan menyatu. Sport hall yang berada di dalam ruangan (indoor) dilengkapi sisi-sisi transparant untuk mengalirkan udara alami bagi para pengguna,” tutur Henry.

Sedangkan di area lantai 2, terdapat fasilitas ruang gym dan ruang yoga dengan dinding kaca yang cukup dominan dengan view yang mengarah ke area void swimming pool, sehingga memberikan pengalaman visual tersendiri bagi pengguna gym di Community Club Matera. Penggunaan material high class pada finishing bangunan, seperti penggunaan marble slab pada lantai utama bangunan dan detil-detil dekorasi interior di setiap sudut ruang, menjadikan penghuni dapat menikmati fasilitas Matera Community Club secara eksklusif.

“Untuk memenuhi antusiasme para calon konsumen, kami telah membuka show unit Matera Residences dan Matera Gallery pada akhir 2022 lalu dan Matera Community Club resmi dibuka sebagai wujud komitmen kami dalam penyediaan fasilitas luxurious di Matera Residences,” tutup Henry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *