Property & Bank

Digelar Bulan Agustus, Peserta Maybank Marathon 2023 Latih Kesiapan Fisik dan Mental

Maybank Marathon
Peserta Maybank Marathon rutin berlatih

Propertynbank.com – Antusiasme para peserta lomba lari bergengsi skala internasional Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 sangat tinggi. Bahkan, libur panjang akhir pekan lalu, tepat nya pada hari Minggi (04/06), dimanfaatkan oleh para pelari yang telah terdaftar jadi peserta Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023.

Untuk keamanan dan keselamatan peserta, panitia pelaksana Maybank Marathon yang rutin menggelar event ini, memberlakukan kebijakan You Register, You Run. Kebijakan ini mewajibkan peserta untuk mengikuti lomba lari sesuai nama peserta lari terdaftar pada jarak yang telah dipilih dan tidak dapat diwakilkan atau dipindahtangankan.

Elite Label Road Race Maybank Marathon 2023 akan digelar di Bali Safari & Marine Park Gianyar pada 27 Agustus 2023 medatang. Memasuki bulan Juni ini, para peserta berkumpul dan berlari bersama para pacer resmi setiap akhir pekan guna melatih kesiapan fisik dan mental. Road to Maybank Marathon 2023 dirancang sebagai kegiatan persiapan yang mengedepankan kesehatan dan keselamatan bagi seluruh peserta lari dalam mengikuti event ini.

Baca Juga : Kredit Syariah, Synthesis Gandeng Maybank

Maybank Marathon adalah ajang lomba lari tahunan yang dipersembahkan oleh Maybank Indonesia, yang kini telah menginjak satu dekade penyelenggaraan sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 di Bali. Maybank Marathon yang dulu dikenal dengan Bali Marathon, merupakan salah satu wisata utama olahraga (main sport tourism), tidak hanya menjadi tempat berlaga bagi para peserta lari tetapi juga melibatkan keluarga untuk berlibur di Bali.

Selain itu, Maybank Marathon merupakan sebuah ajang atletik internasional dengan sentuhan budaya Bali beserta keindahan alam dan keramahan masyarakatnya. Sejak 2012 Maybank Marathon menjadi lomba marathon pertama di Indonesia yang secara konsisten masuk dalam official race directory Boston Marathon.

Maybank Marathon Lomba Bergengsi

Seperti diketahui, pada 2020 menjadi event marathon pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan Elite Label dari World Athletics. Di samping itu Maybank Marathon juga satu-satunya event marathon di tanah air yang masuk ke dalam kalender World Athletics.

Baca Juga : Maybank Indonesia Resmikan KCS Banda Aceh

Maybank Marathon juga telah meraih berbagai penghargaan, salah satu diantara sebelas penghargaan tersebut Remarkable races in the world that one must participate before you die by The Active, salah satu dari The 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runnersworld, Best Marathon 2016, dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah the Venue.

Maybank Marathon
Antusias peserta Maybank Marathon

Maybank Marathon juga telah menjadi bagian dari daftar 175 ajang kualifikasi untuk seri maraton kelas World Championship dibawah naungan Abbott WMM Wanda Age Group World Rankings. Wanda Age Groups memberikan peluang kepada para pelari dalam kelompok usia 40 hingga 80+ pria dan wanita* untuk dapat mengikuti seri World Championship Wanda Age Group pada 2021 mendatang. Pelari-pelari yang ikut serta ajang lomba Maybank Marathon 2020 sesuai kelompok usia tersebut secara otomatis terakumulasi poin-poinnya dalam sistem perhitungan Wanda Age Group dan akan menentukan ranking untuk layak mengikuti World Championship Wanda Age Group kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *