Property & Bank

Mustika Garden Tamansari Mulai Dipasarkan, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

Mustika garden tamansari
CEO Mustika Land Group, David Sudjana (batik merah) menjelaskan pengembangan Mustika Garden Tamansari

Propertynbank.com – Mustika Land Group merilis proyek terbaru pada tahun 2024, sesuai dengan rencana yang disampaikan sebelumnya. Dan mengawali tahun ini, Mustika Land dengan penuh optimis merealisasikannya dengan meliris proyek real estate terbarunya, yakni Mustika Garden Tamansari. Kawasan perumahan yang berlokasi di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut, hari ini Kamis, 11 Januari 2024 resmi diluncurkan dan dipasarkan dengan masif.

Perumahan eksklusif Mustika Garden Tamansari dikembangkan oleh 3 (tiga) pengembang sekaligus yang berasal dari tiga negara berbeda, yakni Mustika Land Group (Indonesia), lalu Scientex Berhad (Malaysia) dan Creed Group (Jepang). Ketiga perusahan tersebut sudah sangat dikenal dan berpengalaman puluhan tahun di industri properti.

Chief Executive Officer Mustika Land Group, David Sudjana mengatakan, kolaborasi pihaknya dengan Scientex Berhad dan Creed Group mengembangkan Mustika Garden Tamansari dengan nilai gross development value sebesar Rp.250milyar pada fase pertama. Perumahan ini, kata David, dikembangkan berdasarkan riset kebutuhan mereka yang mencari rumah, sehingga tepat sasaran  dan efisien.

Baca Juga : Tak Kuatir Tahun Politik 2024, Mustika Land Group Rilis Mustika Garden Tamansari

”Kolaborasi kami di proyek ini adalah dengan menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estate dari Creed Group,” jelas David kepada sejumlah awak media, usai pengguntingan pita tanda mulai dipasarkannya Mustika Garden Tamansari.

Perumahan yang mengusung konsep hunian Jepang ini dikembangkan di atas lahan 25 hektar, yang akan merangkum 4 cluster tematik dengan total unit sekitar 2.000 rumah dan beberapa area komersial. Proses pembangunan akan mulai dilakukan Januari 2024, dan saat ini sedang dalam tahap land clearing.

Untuk fase pertama, Mustika Garden Tamansari terdiri atas 413 unit rumah dengan harga  Rp 600 jutaan (termasuk PPn) dan 23 unit ruko dengan harga mulai dari Rp 900 jutaan. David menjamin, harga jual rumah yang ada di Mustika Garden Tamansari saat ini, lebih rendah sekitar 15% hingga 20% jika dibanding rumah dengan spesifikasi yang hampir sama, di perumahan sekitarnya.

Lokasi Strategis Mustika Garden Tamansari

David menegaskan, sinergi antara Mustika Land Group dengan Scientex dan Creed merupakan jawaban atas kesamaan visi dan pasion dalam melihat potensi kebutuhan produk hunian berkualitas. Dirinya optimis proyek ini akan sukses meski dipasarkan dipuncak tahun politik. Hal ini karena letak Mustika Garden Tamansari, sangat strategis berada di wilayah sunrise property yang nilai tanah dan bangunan terus meningkat seiring pembangunan infrastuktur terutama jalan Tol Cimanggis – Cibitung.

Baca Juga : Gandeng Dua Perusahaan Internasional, Mustika Land Kembangkan Mustika Garden Tamansari Seluas 20 Ha

Lebih lanjut David mengatakan, lokasi Mustika Garden Tamansari hanya 5 menit dari Gerbang Tol Setu Selatan, yang merupakan interchange dua jalur tol yaitu Tol Japek 2 dan Tol JORR 2. ”Kami optimis kenaikan nilai investasi tanah dan bangunan di Mustika Garden Tamansari hingga 25 persen. Hal ini sudah terbukti di beberapa perumahan yang lokasinya dekat dengan akses tol,” ungkap David.

Bukan itu saja, sambung David, perumahan ini juga dekat dengan akses Tol Jakarta -Cikampek yang terhubung ke berbagai wilayah Pulau Jawa lainnya. Nilai tambah lainnya, Mustika Garden Tamansari dikelilingi oleh beragam fasilitas, seperti sekolah, rumah sakit, pasar dan pusat belanja. Sementara fasilitas perumahan dilengkapi club house, kolam renang, taman-taman bersantai dan bermain  anak.

mustika garden tamansari
Gambar unit perumahan Mustika Garden Tamansari

Sebagai informasi, Mustika Land Group merupakan perusahaan pengembang yang sudah beroperasi sejak tahun 1995 lalu dan telah membangun lebih dari 25.000 rumah dalam berbagai proyek hingga saat ini.

Sementera Scientex Berhad (Scientex) adalah produsen di bidang kemasan plastik fleksibel dan pengembang properti di Malaysia, dengan proyek pengembangan township di Johor, Melaka, Negeri Sembilan, Selangor, Perak, Penang, dan Kedah. Tak kurang dari 33.000 rumah di berbagai negara bagian di Malaysia sudah dibangun dan berkomitmen untuk menyerahkan 50.000 rumah pada tahun 2028

Sedangkan Creed Group, didirikan pada tahun 1996 dan telah berinvestasi serta beroperasi di Asia Selatan dan Asia Tenggara, yang meliputi negara Thailand, Kamboja, Indonesia, Vietnam, dan Bangladesh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *