Property & Bank

Penghargaan Bagi Optimisme Di Tahun Macan Air 2022

Penghargaan Bagi Optimisme
Cover Property&Bank edisi 184

Propertynbank.com – Apa kabar pembaca yang budiman? Kembali kami hadir menemui Anda di ruang baca, baik dalam versi cetak maupun digital di awal tahun macan air, 2022. Bagi yang percaya dengan kalender China, Shio Macan disebut-sebut merupakan simbol dari kekuatan, keberanian, percaya diri dan memerangi kejahatan. Adakah hubungannya dengan optimisme yang kini melanda kalangan pelaku usaha dan masyarakat terhadap Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan pemerintah? Silahkan pembaca menyimpulkannya.

Pembaca, ketika edisi ini berada di tangan Anda, Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan (AJPK) kembali menggelar penghargaan Indonesia Property&Bank ke-XVI. Tahun 2022 ini sengaja kami gabungkan dengan penghargaan Indonesia myHome Award ke-VI dalam waktu yang bersamaan. Bukan sebuah kebetulan jika sengaja kedua perhelatan ini kami selenggarakan bersamaan sekaligus. Kami ingin memberikan sebuah event yang berbeda dalam upaya mendukung semangat Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam upaya bangkit bersama mengalahkan Pandemi Copid-19.

Meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, optimis pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat telah mulai terasa. Lihat saja sambutan Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara yang meyakini ekonomi kita akan meroket. Terlepas dari prokontra kelanjutan proyek Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Kereta Api Cepat serta sejumlah proyek infrastruktur, optimisme Jokowi dilanjutkan dengan rencana pembangunan rumah sakit internasional di Bali. Boleh jadi proyek raksasa di atas lahan seluas 41 Ha ini untuk menarik banyak rakyat Indonesia yang berduyun-duyun ke Melaka, Penang dan Singapura atau Eropa menghamburkan devisi untuk berobat. Cukup di Bali saja, juga ada.

Tidak sampai di proyek Rumah Sakit di Bali. Jokowi juga mendorong pengembangan kawasan industrial estate terbesar di Indonesia di Pantai Tanah Kuning, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Di klaim sebagai Green Industrial Park, kawasan industri seluas 10.000 hektare ini juga dilengkapi pembangkit listri tenaga air terbesar di Indonesia serta akan diperluas mencapai 30.000 hektare, sama dengan luas rencana pembangunan Kota Baru Jonggal era Soeharto. Tentu saja untuk mendukung pengembangan ini bakal dibangun pula pelabuhan lauit, bandara serta jalan tol. Sebuah optimisme yang patut diapresiasi.

Penghargaan Bagi Optimisme

Pembaca, dalam penghargaan IPBA-XVI dan IMHA-VI tahun 2022 ini, kami memberikan penghargaan dan apresiasi atas optimisme, prestasi serta kinerja sejumlah pejabat, pelaku usaha dalam melawan Pandemi Covid-19. Sejumlah harapan besar untuk bisa kembali menjalankan usaha dan berkembang, terlihat nyata dari hasil rangkuman wawancara sejumlah tokoh, Ketua Umum asosiasi dan pelaku usaha.

Pada edisi ini, kami juga menurunkan Cover Story pengembang muda yang sedang naik daun, Yana Priatna. Founder dan CEO Yan ProLand. Namanya melejit di tengah Pandemi Covid-19 karena berhasil membukukan transaksi penjualan kaveling dengan nilai cukup spektakuler, karena di pasarkan di tengah PPKM. Menggunakan pasukan khusus bersenjatakan teknologi dan dukungan profesional kawakan, Yan ProLand mampu memecahkan kebuntuan penjualan di tengah Pandemi. Bagaimana perjalanan usaha dan strategi yang dilakukannya? Selamat menikmati sajian khusus kami dalam edisi kali ini. Selamat tahun baru 2022 dan Sukses terus buat Anda. Salam.

CEO Jurnalis Grup
Ir. H. Indra Utama, M, Pwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *