Property & Bank

PermataMobile X Hadirkan Fitur Tambahan Berbasis Wealth Management

Permatabank
ilustrasi : PermataBank

Propertynbank : Pesatnya teknologi sangat memungkin industri perbankan dalam meningkatkan pelayanan kepada para nasabah perbankan. Salah satunya melalui layanan Wealth Management (WM) sehingga mudah diakses.

PermataBank sebagai bank terkemuka di industri keuangan Indonesia, memiliki  berkomitmen untuk senantiasa berinovasi demi memberikan layanan yang prima kepada nasabah.  Dengan solusi Digital WM yang komprehensif, PermataBank pilihan produk dan layanan yang sangat lengkap mulai dari Investment, Bancassurance, Foreign Exchange dan fasilitas WM Backed-Loan.

PermataBank melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X menawarkan kenyamanan bagi nasabah untuk mengakses layanan dan produk investasi secara online dimana saja dan kapan saja. Beragam pilihan produk investasi seperti Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, Reksa Dana dan Obligasi dalam berbagai pilihan mata uang tersedia di PermataMobile X.

PermataMobile X dirancang untuk memberikan pengalaman berinvestasi digital yang aman dan nyaman, nasabah bisa dengan mudah mengelola sekaligus memantau seluruh portofolio investasinya dalam satu aplikasi perbankan yang terintegrasi. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan informasi terkini seputar pasar finansial global maupun domestik secara berkala melalui PermataMobile X Notification.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank mengungkapkan, melalui

solusi investasi digital yang kami tawarkan, semakin lengkap dengan hadirnya fitur baru di PermataMobile X. Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melakukan seluruh proses transaksi produk Surat Berharga Negara (SBN) Ritel secara end-to-end. Rangkaian transaksi yang dapat dilakukan nasabah mulai dari pendaftaran Single Investor Identification (SID), pemesanan hingga pembayaran SBN Ritel.

“PermataBank menawarkan kemudahan bagi investor untuk berinvestasi secara online di berbagai jenis instrumen investasi termasuk SBN Ritel, khususnya ORI dan Sukuk Ritel. Solusi ini merupakan bentuk pelayanan prima kami untuk menjangkau investor millennial sekaligus menjadi wujud nyata dukungan PermataBank kepada pemerintah dalam meningkatkan literasi dan memperluas cakupan inklusi keuangan masyarakat,” ujar Djumariah.

Minat Investasi SBN Meningkat

Ditambahkan Djumariah, Literasi dan minat masyarakat untuk berinvestasi di SBN Ritel saat ini semakin meningkat. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah investor yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, merujuk pada data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sejak awal tahun 2020 hingga akhir bulan Mei 2023 jumlah investor di SBN Ritel tumbuh 96% dari 460 ribu menjadi 902 ribu yang didominasi oleh kelompok umur Millennial dan Gen Z.

Untuk itu, PermataBank senantiasa berpartisipasi dengan menjadi mitra distribusi dalam penawaran umum perdana atau IPO untuk SBN Ritel, termasuk penawaran SBN Ritel dalam waktu dekat ini yakni produk Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI023 yang akan memasuki masa penawaran mulai tanggal 30 Juni 2023 hingga 20 Juli 2023 mendatang. “ORI merupakan alternatif investasi yang mudah, terjangkau, menguntungkan dan aman karena pembayaran pokok dan kuponnya dijamin 100% oleh negara. Nasabah sudah bisa mulai berinvestasi di ORI hanya dengan minimum pembelian sebesar Rp 1 juta. Kupon ORI bersifat tetap (fixed rate) dan dapat diperdagangkan (tradable) di Pasar Sekunder,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *