Property & Bank

Pesatnya Smart Home di Kalangan Masyarakat, Apa Arti Smart Home Itu?

smart home
Deon solusi kebutuhan smart home

Propertynbank.com – Berkembangnya teknologi yang semakin canggih di era modern ini, membuat sesuatu yang tadinya hanya kita bayangkan bisa menjadi kenyataan. Anda tidak hanya dapat menemukan smartphone dengan teknologi super canggih. Namun Anda juga dapat menemukan kehadiran smart home dalam genggaman.

Keberadaan inovasi canggih ini digemari para milenial yang mendambakan efisiensi tinggi. Istilah rumah pintar atau smart home semakin kencang terdengar beberapa tahun belakangan. Hal ini seiring dengan perkembangan inovasi teknologi, yang kemudian mulai merambah pada bidang properti atau perumahan.

Smart home merupakan sebuah sistem pengaturan rumah secara otomatis yang dapat beroperasi secara jarak jauh lewat internet dengan perantara perangkat pintar. Kemudian, kerap disebut sebagai bagian dari Internet of Things (IoT). Perangkat smart home di rumah akan saling terkoneksi, mulai dari sistem keamanan, pencahayaan, suhu, hingga perangkat hiburan seperti pemutar musik.

Jennyfer Willoppo selaku Chief Marketing Officer Deon mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, perangkat rumah pintar dan fitur ramah lingkungan menjadi hal penting dan semakin banyak diminati. “Deon bisa menjadi solusi kebutuhan masyarakat melalui konsep smart security, smart lighting, smart electrical dan smart home dengan mengedepankan kualitas material yang kokoh dan premium sehingga dapat digunakan dalam waktu jangka panjang, ” jelasnya.

smart home
Smart home menjadi kebutuhan

Smart Home System merupakan pilihan tepat bagi Anda yang memiliki mobilitas dan kesibukan tinggi sehari-hari. Pasalnya, Anda tidak perlu kesulitan mengatur kondisi rumah meski berada di luar ruang hampir sepanjang hari. Smart home system yang sangat canggih dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan oleh pemiliknya dengan fitur atau desain yang sangat menarik. Banyaknya kelebihan yang dimiliki Smart Home.

Perangkat di rumah yang dapat diatur melalui smart home system ada bermacam-macam. Mulai dari menyala atau matikan lampu, pengaturan pendingin ruangan, pengaturan fasilitas hiburan dan pengaturan lainnya termasuk pengelolaan aspek keamanan seperti sistem pengaturan alarm serta CCTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *