Property & Bank

Ini Dia ! Praktisi Lelang Properti No. 1 Di Indonesia

properti
Dimas Dwi Ananto, Founder Ternak Properti ditengah-tengah para member dan peserta seminar dan workshop ternak properti

Propertynbank :  Tahun 2023, permintaan properti, baik hunian, perkantoran, maupun gudang secara umum masih akan kuat. Namun lantaran harga properti kian hari kian melambung, tidak sedikit orang yang berlomba-lomba membeli properti melalui lelang yang dilaksanakan pihak perbankan.

Pasalnya properti yang ditawarkan melalui lelang tersebut harganya lebih murah, karena harga yang berlaku pada masa lalu sehingga ini menjadi sebuah peluang bisnis yang menguntungkan

Dimas Dwi Ananto, Founder Ternak Properti mengungkapkan, dunia lelang properti ini sangat menarik. Ketika ada masalah karena debitur gagal melunasi cicilan pinjaman. Disitulah ada peluang bisnis  sehingga kita bisa membantu perbankan maupun pemilik properti itu sendiri.

“Jadi ini  merupakan peluang bisnis yang menguntungkan. Kita beli rumah dengan harga masa lalu melalui lelang, kemudian renovasi untuk di jual kembali dengan harga yang berlaku dipasaran saat ini,” ujarnya.

Lebih jauh Dimas menjelaskan, keuntungan membeli properti dengan cara lelang diantaranya harga properti cenderung lebih murah, ada asset atau fisik, dan clear and clear dengan keabsahan sertifikat dan dukumen lainnya.

“Jadi bisa dikatakan membeli properti itu jauh lebih aman melalui lelang properti. Karena sudah di sertifikasi atau sudah disahkan oleh negara melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) serta pihak bank sebagai pemberi pinjaman sendiri,”tegasnya.

Keuntungan kedua, sebagai pelaku bisnis ini, secara tidak langsung kita  membantu pihak bank. Karena dapat mengurangi NPL dari pihak perbankan itu sendiri. Sehingga nilai untuk di properti nya atau nilai kredit macet di perusahaan itu berkurang.

Ketiga, membantu masyarakat yang kesulitan, supaya tidak terjadinya riba lagi. Misalnya si pemilik rumah sudah tidak memiliki dana sama sekali. Karena biasanya ketika Bank menyita sebuah properti, pemilik properti ini tidak mendapat uang sama sekali.

“Dalam hal ini, kita menjadi mediator untuk memberikan solusi terbaik (win win solution) sehingga pemilik properti yang disita juga mendapatkan uang. Jadi pemilik properti yang disita tersebut tidak merasa dirugikan.”

Komunitas Ternak Properti

Melihat potensi bisnis lelang properti ini, sejak tahun 2018 telah hadir sebuah komunitas yang diberi nama “Ternak Properti”.

Tujuannya menawarkan bisnis investasi untuk berternak properti, belajar tentang properti, mencarikan properti murah, seperti rumah, tanah, gedung, gudang, perkantoran, ruko.

Dimas menyarankan masyarakat untuk berinvestasi properti secara sehat. Salah satu caranya bisa bergabung dengan komunitas “ternak properti” untuk mendapatkan pelatihan tentang seluk beluk bisnis investasi properti, lelang properti.

“Ternak Properti bisa memberikan keuntungan sebesar 30 % hingga 50 %  tanpa merepotkan para investor,”ujar Dimas sambil menambahkan hingga saat ini total member yang sudah mengikuti seminar telah mencapai 4000 an orang, sementara untuk member yang berbayar sudah mencapai 1000 orang lebih.

properti
Dimas Dwi Ananto, Founder Ternak Properti saat memberikan pelatihan dalam sebuah seminar dan workshop lelang properti

Dimas  yang kerap menjadi Pembicara Lelang Properti,mengungkapkan ide dasar pengembangan komunitas ternak properti yakni untuk membantu masyarakat yang ingin sukses berbisnis di sektor properti memalui berbagai seminar dan workshop serta pelatihan Bisnis Properti.

Didukung tim yang kreatif dan profesional serta konsep yang matang dan berkualitas, kami selalu berusaha memberikan yang terbaik agar seminar-seminar yang dilaksanakan bisa meraih sukses serta  menjadikan para peserta maupun member ternak properti sukses sebagai pelaku bisnis di sektor properti.

“Hingga saat ini, kami telah sukses mengadakan berbagai seminar dan workshop yang diikuti ratusan perserta. Selain itu juga sudah beberapa proyek yang sudah sukses kita kerjakan saat mengikuti lelang properti,” ujarnya.

Prestasi dan kinerja yang dilakukan Dimas Dwi Ananto sebagai founder Ternak Properti dalam memberikan pelatihan di bisnis properti, khususnya jual beli properti lelang patut diajungi jempol.

“Banyak member yang sudah merasakan manfaatnya mengikuti seminar dan workshop yang kami laksanakan. Kami bersyukur apa yang kami lakukan ini ternyata dilirik Majalah Property&bank, bahkan pihak Majalah Property&bank akan menombatkannya sebagai Pembicara Favorit Lelang Properti No.1 di Indonesia,” pungkasnya merasa bersyukur atas rencana penobatan dirinya tersebut.

Sebagai tambahan informasi, sejak berdirinya tahun 2018, Ternak Properti telah bekerjasama dengan sejumlah bank plat merah seperti Bank BTN, Bank BRI, Bank Mandiri Serta Bank Prekreditan Rakyat (BPR).

Ternak properti juga selalu membuka diri kepada siapa saja, baik perseorangan, perusahaan, lembaga, maupun komunitas  yang ingin bergabung, silahkan bagi yang ingin bergabung kunjungi website www.ternakproperti.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *