Property & Bank

Premium Property Management Hadirkan Layanan Konektivitas Pengelolaan Gedung

Premium
Dance Aquarianto, Managing Director sekaligus Founder Premium Property Management

Propertynbank : Bisnis jasa pengelolaan gedung atau property management di Indonesia kian berkembang pesat, seiring dengan pertumbuhan gedung baik hunian maupun komersial seperti gedung perkantoran, hotel, mall dan apartemen.

Pesatnya pembangunan gedung di kota-kota besar, membawa berkah bagi perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan gedung, salah satunya Premium Property Management yang di dukung sumber daya manusia yang terlatih dan profesional.

Dalam kurun waktu 5 tahun, sejak didirikan tahun 2017 Premium Property Management telah berhasil mengelola 30 gedung yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya dan Tangerang.

Managing Director sekaligus Founder Premium Property Management, Dance Aquarianto mengatakan, “yang paling utama dalam bisnis pengelolaan gedung adalah bagaimana kita mengkonsep sebuah pengelolaan yang baik dan profesional. Termasuk memberikan benefit yang banyak, ,”ujar Dance yang menargetkan tahun 2023 akan menambah 50 gedung yang akan di kelola perusahaanya.

Lebih jauh dikatakan Dance, pengelolaan gedung ini bertujuan untuk memelihara dan mempertahankan kinerja bangunan serta menghindari biaya yang tidak perlu. Karena itu diperlukan perencanaan pekerjaan pemeliharaan yang efektif, efisien serta dilakukan secara berkala. Sehingga kualitas gedung dapat terus dalam kondisi prima.

Guna menunjang kebutuhan operasional pemeliharaan dan pengawasan gedung, Premium Property Management telah didukung teknologi digital berupa Aplikasi pengelolaan gedung bernama Moreno.

“Dengan aplikasi Moreno ini, kita dapat melakukan kontrol seluruh pekerjaan di lapangan secara terstruktur, karena ditangani langsung oleh tim khusus. Bahkan konsumen bisa langsung ikut memantau pekerjaan dilapangan,” papar Dance.

Tiga Keunggulan Premium Property Management

Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Premium Property Management melalui teknolgi didigal ini. Pertama dari sisi penghematan biaya sumber daya. “Karena Premium  Property Management telah menggunakan sistem digitaliasi yakni dengan menggunakan aplikasi Moreno,” papar Dance.

Kedua, audit biaya energy. Artinya dilakukan pemetaan area-area public mana saja yang bisa dilakukan penghematan.

Ketiga, dari segi inventori (pembelian). Misalnya untuk pembelian barang, juga dengan menggunakan sistem khusus, sehingga setiap pembelian akan terkontrol dengan baik.

“Penggunaan aplikasi ini sangat efektif,  selain kinerja operasional maupun kinerja keuangan, semua pekerjaaan dapat di kontrol dan terpantau melalui laporan yang diberikan secara berkala. Bahkan klien pun dapat melihat langsung laporan tersebut. Dengan begitu akan menekan anggaran hingga 40%,” papar Dance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *