Property & Bank

Premium Property Management Luncurkan Buku Panduan Pengelolaan Gedung

Premium
Hadi Istanto sebagai penulis buku bersama Direktur Utama PT Jekael Invesco Dance Aquarianto, sedang Bincang Asyik bedah buku panduan pengelolaan gedung yang efektif.

Propertynbank : Perusahaan jasa pengelolaan gedung Premium Property Management yang didirikan tahun 2016 menggelar event Bincang Asyik (BINSIK) dalam rangka bedah buku ‘Panduan Pengelolaan Gedung yang Efektif”, Jum’at (28/07/2023) di Epiwalk, Epicentrum Kuningan, Jakarta.

BINSIK yang dipandu Host Asep Nurwenda Rukmana, menghadirkan dua nara sumber yakni Hadi Istanto sebagai penulis buku dan Dance Aquarianto yang dikenal sebagai pelaku bisnis pengelolaan gedung bertingkat.

Hadir dalam acara Bincang Asyik tersebut, Komisaris PT Jekael Invesco  Tjandra Widjaja Sutomo, Direktur Utama PT Jekael Invesco Dance Aquarianto, Direktur keuangan dan operasional PT Jekael Invesco Mustikawaty Na’im, dan Para Building Manager dari Premium Property Management, serta praktisi pengelola gedung.

Bedah Buku setebal kurang lebih 140 halaman ini merupakan panduan praktis  yang membahas berbagai seluk beluk pengelolaan gedung bertingkat yang efisien. Mulai dari hal yang terkecil hingga pada hal-hal yang paling penting.

“Buku ini menjadi salah satu sumbangsih untuk berbagi pengalaman dengan orang lain, terutama mereka-mereka yang berkecimpung dalam bisnis pengelolaan gedung, ” kata Hadi yang juga sebagai salah satu BM dari Premium.

Hadi yang juga seorang Sarjana Tehnik Arsitektur ini , menambahkan pengelolaan gedung tidak hanya melaksanakan tugas pemeliharaan gedung saja, namun juga bagaimana gedung diserahterimakan dengan kesiapan operasionalnya, perijinan dengan ketentuan dan peraturan pemerintahnya.

Disisi lain, peran PPPSRS dan konsultan pengelola memiliki peran penting dalam mengatur dan mengelola sebuah gedung, sebagai bagian dari pelayanan kepada penghuni dalam hal menjaga kebersihan dan sanitasinya, keamanan dan keselamatan penghuni, serta antisipasi penanganan situasi darurat gedung

Apalagi Building manager itu memiliki tanggung jawab yang berat, bahkan lebih berat dibanding pilot  pesawat terbang. Building manager bertanggung jawab atas keamanan, kenyamanan dan keselamatan terhadap ratusan bahkan ribuan penghuni yang ada di dalam gedung.

“Dengan adanya kegiatan pengelolaan yang baik, diharapkan gedung dapat beroperasi secara optimal. Sehingga dapat  mempertahankan nilai investasi, meningkatkan kenyamanan dan produktivitas penghuni. Semuanya harus dilakukan sesuai dengan standar keamanan dan peraturan yang berlaku,” ujar Hadi yang memiliki pengalamannya selama 25 tahun sebagai Building Manager.

Direktur Utama Premium Property Management Dance Aquarianto mengatakan, “Dengan Kehadiran buku ini kita harapkan dapat menginspirasi serta menjadi referensi bacaan yang memotivasi para pelaku bisnis jasa pengelolaan gedung bertingkat,” ujarnya.

Melalui buku ini juga, tambah Dance, kami ingin membuktikan keseriusan PT Jekael Invesco sebagai konsultan properti management. Hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahan untuk menjadikan Premium Property Management sebagai perusahaan pengelola gedung bertingkat terkemuka di tanah air, imbuhnya.

“Harapan kami buku ini bisa menjadi bacaan dan referensi secara lebih luas, terutama bagi para building manager agar dapat memahami berbagai aspek mengenai pengelolaan gedung bertingkat yang baik dan efisien,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *