Di Tengah Pandemi, Bisnis Premium Property Management Tumbuh 30%

Kelola 38 gedung di Jabodetabek

0
Premium Property Management
foto : ilustrasi gedung di Jakarta

Propertynbank.com – Premium Property Management membukukan pertumbuhan bisnis hingga 30%, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19. Salah satu kunci keberhasilannya adalah karena didukung aplikasi building management, dengan layanan pengelolaan gedung yang efektif, efisien dan optimal.

Managing Director sekaligus Founder Premium Property Management, Dance Aquarianto mengatakan, dalam mengelola gedung atau properti lainnya, Premium menawarkan banyak varian sehingga bisa dikatakan sebagai integrated service. Disamping pengelolaan gedung, juga ada divisi cleaning service, enginering dan ada kontruksi.

“Jadi kalau misalnya satu gedung, maka kita yang kelola semuanya dalam satu paket. Semua yang dibutuhkan oleh bisnis properti ada di Premium. Inilah yang membuat bisnis kita tetap tumbuh meskipun masa pandemi. Setiap orang pasti mengurangi pengeluaran saat ini, maka inilah yang kita tawarkan karena lebih efisien, semua bagian kita bisa tangani,” ujar Dance.

Dia melanjutkan, jika dibandingkan dengan perusahaan yang memakai konsultan A untuk bagian satu dan konsultan di bagian lainnya, tentu biaya akan lebih besar. Disamping itu, Premium juga terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan, terlebih saat pandemi. Aplikasi pengelolaan gedung bernama Moreno ini, sangat efektif bahkan bisa menekan anggaran hingga 40%.

“Sistem yang kita gunakan dikontrol dari pusat dengan team khusus. Dengan teknologi ini, akan lebih meringankan konsumen dan tak perlu merekrut karyawan khusus. Hal inilah yang menjadi keunggulan Premium sehingga banyak pemilik gedung saat yang menjadi klien kami. Tak sedikit juga mereka adalah perusahaan-perusahaan BUMN yang sebelumnya dikelola sendiri. Setelah tahu lebih hemat dengan aplikasi Premium, mereka banyak tertarik,” tegas Dance.

Premium Property Management Masih Belia

Hingga saat ini, Premium Property Management mengelola 38 gedung yang tersebar di Jabodetabek. Perusahaan yang awal mula didirikan  oleh Dance bersama dua orang rekannya ini, bermodalkan kurang dari Rp 100 juta, kini beromzet miliaran rupiah. Premium Property Management memperkerjakan total seluruh karyawan hingga 800 orang, sebanyak 300 orang merupakan karyawan tetap.

Premium Property Management
Managing Director sekaligus Founder Premium Property Management, Dance Aquarianto (paling kiri)

Premium Property Management didirikan pada tahun 2018. Sepanjang pandemi, Dance mengaku tidak ada pengurangan karyawan di Premium Property Management. Sebagai perusahaan konsultan lokal, Premium Property Management harus mampu bersaing dengan konsultan-konsultan dari luar negeri.

“Inilah tantangan bagi kami, bagaimana caranya mereka menggunakan Premium yang lebih baik dan lebih murah, dengan pelayanan maksimal. Strategi yang kami lakukan dengan terus melakukan branding, memperkenalkan lebih banyak Premium kepada masyarakat luas. Kami bangun sosial media, adakan seminar-seminar sehingga pada akhirnya muncul kepercayaan,” ungkap Dance.

Selain perusahaan-perusahan BUMN,  Premium Property Management juga sudah mendapat kepercayaan dari perusahaan-perusahaan swasta. Hal ini didukung dengan porto folio yang positif. Dance yang membangun Premium Property Management mulai dari 0, berharap bisa menjadi inspirasi bagi kalangan milenial dalam membangun bisnis.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.