Property & Bank

Raih Dana Rp 132 Miliar, Right Issue TRIN Oversubscribed 

TRIN
Proyek yang dikembangkan TRIN

Propertynbank.com – PT Perintis Triniti Properti Tbk (IDX: TRIN) yang untuk selanjutnya disebut sebagai Perseroan telah memulai rangkaian Right Issue dengan harga pelaksaan sebesar Rp 900/saham. Selain itu Perseroan juga menerbitkan waran dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 1.100 per saham. Lewat aksi korporasi ini, Perseroan menghimpun sebesar 146.814.424 saham baru dan memperoleh dana segar sebesar Rp132,13 miliar.

Aksi korporasi ini cukup diminati oleh masyarakat, dibuktikan dengan right issue Perseroan yang oversubscribed. Pencapaian tersebut menjadi tonggak Perseroan untuk memulai rangkaian ekspansi di tahun 2023 yang diharapkan akan menjadikan performa keuangan Perseroan ke depan menjadi lebih baik.

Ishak Chandra, Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk sekaligus CEO Triniti Land mengatakan, aksi korporasi dari PT Perintis Triniti Properti, Tbk berhasil berjalan dengan baik dan mendapatkan respon yang baik dari para investor. “Kami harapkan Perseroan dapat menjaga kepercayaan investor yang sudah diberikan kepada kami,” jelasnya.

Di tahun 2023 ini Perseroan berencana untuk melakukan berbagai ekspansi dengan memulai proyek di wilayah pengembangan baru seperti di Lampung melalui Holdwell Business Park dan juga di TanaMori, Nusa Tenggara Timur.

Dana dari Right Issue yang diperoleh tersebut digunakan untuk pengambilalihan lahan berupa tanah di Labuan Bajo seluas 193.400m2 dan tanah di Lampung seluas 93.018m2 dengan cara setoran modal dalam bentuk selain uang (inbreng). Sisanya digunakan untuk Modal kerja Perseroan dan pembayaran utang jangka panjang kepada Pihak-Pihak Terafiliasi.

Perseroan juga telah mulai memasarkan Cluster Rumah Tapak di Sentul, Sequoia Hills yang telah terjual habis sebanyak dua cluster yakni The Leroy dan Earthville dan akan terus berekspansi dengan meluncurkan cluster-cluster baru di 2023 dengan konsep A Breathing City.

Perseroan juga akan tetap menggunakan strategi pengembangan terukur dengan berfokus pada rumah tapak, modern business park dan hunian-hunian yang berlokasi strategis. Tak hanya sampai disitu, Perseroan juga berencana untuk mencari proyek-proyek pengembangan baru dengan skema Kerjasama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *