Broker Properti ‘Rijaya Realty’ Bukukan 1.000 Transaksi di 2021

0

 

Rijaya Realty
Rijaya Realty sebagai agen properti didukung SDM yang mumpuni sebagai pemasar properti

Propertynbank :  Rijaya Realty mengakui Pandemi Covid-19 telah memengaruhi dan mengoreksi seluruh sektor ekonomi, termasuk industri properti. Meski demikian, kondisi ini justru memunculkan peluang baru termasuk jasa pemasar properti.

Di era new normal ini, jasa pemasar properti sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi lengkap dan komprehensif mengenai properti yang akan dibeli.  Tahun 2020 menjadi salah satu momentum bagi industri properti, dimana pemerintah mencanangkan berbagai pembangunan infrastruktur. Hal ini menjadi angin segar bagi industri properti, tidak terkecuali bagi pemasar properti sebagai lini terdepan sebagai penyedia informasi para investor maupun pembeli. Salah satunya agen properti Rijaya Realty dibawah payung PT Rijaya Utama Sukses Selalu, turut mendulang sukses di Industri properti.

Sari Rijaya, Principal Rijaya Realty mengatakan, “agen properti yang didirikannya ini lebih fokus pada pasar primary karena pasar secondary pemilik unit dan penjual lebih banyak wait and see . Selain itu, kami juga memastikan dalam menjalankan bisnis ini sesuai dengan konsep bisnis dan rule yang berlaku di Rijaya Realty,” ujarnya sambil menambahkan bahwa agen propertinya ini sudah terdaftar dan menjadi anggota Arebi

Guna melancarkan bisnis agen propertinya, sejak awal tahun 2020, Rijaya Realty telah investasikan dananya dengan membeli sebuah Ruko di Palais De Europe, Jl Trocadero No.99,  Lippo Karawaci.

“Keputusan membeli ruko ini untuk memberikan kepercayaan dan kenyamanan kepada calon-calon pembeli properti, bahwa Rijaya Realty merupakan agen properti profesional,” pungkasnya.

Terkait lokasi, tambah Sari, kawasan Karawaci merupakan kawasan hunian berkembang serta memiliki lokasi yang strategis dengan explosure yang baik sebagai akses utama menuju kota Tangerang, Tangerang Selatan dan area Tangerang Kabupaten.

Rijaya Realty sebagai agen properti didukung sumber daya manusia yang mumpuni di bidang pemasar properti. Hal ini terbukti setelah terbentuknya tim marketing pada masa awal berdirinya Rijaya Realty. Dengan strategi tim marketing yang difokuskan untuk aktif bertransaksi pada unit-unit apartemen ready stock serta rumah dengan harga terjangkau di area Tangerang.

“Kami sangat bersyurkur di dua proyek awal tersebut, tim agen properti kami berhasil membukukan transaksi melebihi 100 unit dalam 1 bulan,” papar Sari.

Sari mengungkapkan, bahwa kunci sukses tim marketingnya yakni kekeluargaan yang menjadi ikatan bagi kami di Rijaya Realty. Tak jarang, seorang tim marketing yang sukses melakukan transaksi, akan mengajak rekannya untuk bergabung sekaligus membimbingnya sampai bisa melakukan transaksi. “ini yang membuat tim kami bisa menjadi besar. Saat ini saja, Rijaya Realty telah memiliki 398 marketing freelance dengan 80 dedicated tim yang dikelola melalui 1 General Manager dan 9 Leader. Selain itu kami juga rutin mengadakan seminar karir untuk rekan-rekan yang mau bergabung, event reguler ini bentuk kami berbagi peluang bisnis dan income untuk semua kalangan tanpa batas sosial dan umur,”  ujar Sari.

Rijaya Realty Tangkap Peluang 

Membaiknya sektor properti menjelang akhir tahun 2021 lalu,  diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun 2022 ini. Para developer kini kembali memasarkan unit-unitnya, meski harus merestart pricing, luasan, cara bayar dan juga konsep atas properti yang dipasarkan.  Sebut saja Lippo Karawaci, telah memulai lebih dahulu dengan harga unit mulai dari harga 600 jutaan lalu diikuti developer lainnya. Tentunya ini menjadi peluang bagi Rijaya Realty. “khusus khusus Lippo Group kami Rijaya Realty selalu menjadi kantor Properti Agent Pemasar Terbaik dengan transaksi terbesar dengan total transaksi di 2021 sekitar 750 unit,”paparnya.

Selain di Lippo Group, lanjut Sari, tim kami juga ada dedicated untuk area Tenjo seperti Tenjo city dan Podomoro city. Dikedua project tersebut, tim Rijaya Realty telah berhasil menjual lebih dari 150 unit. Begitu juga pada project Ciujung Indah (75 unit), project Binong 1  dan Aryana Karawaci (42 unit), Ananta Residence by BRAD (12 unit), Modern Land (13 unit) serta puluhan project primary lainnya termasuk Summarecon, Paramount dan Alam Sutera.

Sektor properti diyakini akan terus mengalami pemulihan, meski covid-19 masih belum musnah. Beradaptasi dengan pandemi serta shifting ke digital menjadi sebuah keharusan. Sebagai pemasar tentunya harus melakukan penggabungan melalui personal approach yang terbukti memiliki kekuatan transaksional yang lebih tinggi khususnya industri properti.  Dimana kehadiran fisik di lokasi hampir merupakan aspek keharusan kelancaran transaksi.

“Kami merubah pendekatan ke marketing menjadi lebih humanis dan menyesuaikan pola pembelajaran ilmu properti dengan kemampuan mereka menyerap informasi. ini membuat transaksi mereka bisa lebih smooth kedepannya,” ujar Sari yang secara rutin menggelar training upgrade skill melalui training center yang dinamakan Rijaya School of Property.

“Di era new normal ini, dimasa masyarakat telah terbiasa serta bisa beradaptasi terhadap situasi pandemic. Melalui kanal pemasaran digital, didukung kebijakan pemerintah menurunkan suku bunga BI, kelonggaran DP minim dan kecepatan proses KPR dari Bank  serta  progress pembangunan oleh developer menjadi sinergi untuk melewatinya, kami yakin dan berharap pencapaian di 2022 bisa jauh lebih baik lagi,” Pungkas Andre Utama, Principal sekaligus sosok dibalik tim Rijaya Realty.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.