Property & Bank

Sambut HUT Jakarta ke-496 Agung Sedayu Group Hadirkan Batavia PIK

batavia

Propertynbank : Sambut HUT DKI Jakarta ke-496, Agung Sedayu Group dan Salim Group kembali mempersembahkan maha karya terbaiknya yaitu Batavia PIK. Dikurasi dan dikonsepkan oleh Amantara sebagai subsidiari Agung Sedayu Group, Batavia PIK akan menjadi destinasi terapung yang termegah di Kawasan PIK, dimana pembangunanannya terbagi menjadi dua fase.

Fase pertama berlokasi di Golf Island PIK yang direncanakan akan mulai beroperasi pada Mei 2023, sedangkan fase keduanya akan dibangun di Riverwalk Island yang rencananya akan mulai bertahap dibuka pada kuartal ke-3 tahun 2023.

Berdiri megah di dua sisi pulau yang saling terhubung, destinasi hiburan dan kuliner terapung seluas 3,5 hektar ini terinspirasi dari Kota Batavia tempo dulu sebagai pusat perdagangan maritim Nusantara pada era kolonial Kerajaan Belanda yang dikenal dengan nama “Queen of the East”.

Kota pelabuhan yang kini dinamakan Jakarta, terkenal akan keindahannya dan sekaligus pusat perdagangan yang mempertemukan masyarakat dari berbagai suku bangsa. Dari pertemuan tersebut, terjadilah asimilasi budaya yang mempengaruhi arsitektur, kuliner, kesenian, dan aspek kebudayaan lokal lainnya.

Konsep dan desain arsitektur tematik khas Kota Batavia tempo dulu menjadi salah satu daya tarik dari destinasi wisata ini. Suasana otentik ditampilkan melalui dekorasi, musik, hingga beragam hiburan Nusantara bertaraf internasional seperti atraksi di atas air, light show, fashion show, dan music show yang meriah.

Natalia Kusumo selaku CEO Commercial & Hotels Divisi 2 Amantara – Agung Sedayu Group mengatakan: “Penting bagi generasi muda Indonesia untuk mengenal sejarah, kekayaan budaya dan memiliki akar yang kuat sehingga mereka dapat menanamkan nilai-nilai kebangsaan sebagai fondasi masa depan yang cerah. Maka dari itu, kehadiran Batavia PIK diharapkan dapat menjadi melting pot dan menampilkan kekayaan budaya Indonesia bagi masyarakat lokal maupun mancanegara”.

Selain hiburan, tambahnya pengunjung juga dapat berfoto sambil menikmati pemandangan senja dan laut lepas dari Batavia Icon.

Batavia PIK  Ikon Seni Budaya

Dibangun di atas air, bangunan ikonik ini akan dilengkapi dengan galeri seni yang akan menampilkan berbagai karya seniman Tanah Air, dimana terdapat juga sebuah instalasi angklung raksasa sebagai bentuk apresiasi terhadap kekayaan budaya Indonesia.

Berbagai fasilitas seperti butik belanja, kios-kios souvenir, kafe, restoran, toko retail yang dikurasi, mushola, pedestrian khusus pejalan kaki, hingga beragam kuliner lokal dan internasional dapat ditemukan disini untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Adapun beberapa tenant ternama antara lain: Tugu Group, Dewata, Sate&Seafood Senayan, Warung Made, Filosofi Kopi, Cutt&Grill, Villa Capri, Orasa’s, Yeu Saigon Cafe, Rumah Jajan Bu Nanik, dan Canton 168.

Natalia Kusumo menjelaskan Batavia PIK dibangun dengan mengusung Konsep entertainment yang unik dan belum pernah ada di Jakarta sebelumnya. “ Ini tentu akan memberikan warna dan kemeriahan baru di kawasan Golf Island PIK. Dengan konsep unik dan fasilitas lengkap yang dihadirkan, Batavia PIK berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Retail Development dari PropertyGuru Asia Property Awards 2022,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Batavia PIK juga mengaplikasikan Environmentally Sustainable Design (ESD) melalui penggunaan water waste management, hingga bahan bangunan yang ramah lingkungan. Sistem serupa juga diterapkan di Central Market PIK, bangunan retail pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat EDGE Advanced dari Green Building Council Indonesia.

Sementaara itu, Anwar Salim selaku Director of Operating Units of Amantara – Agung Sedayu Group mengatakan: “Dengan lokasi yang strategis yang terintegrasi dengan destinasi lainnya disertai dengan arsitektur tematik dan bersejarah, Batavia PIK akan memperkaya ragam destinasi wisata dan hiburan di Golf Island PIK bagi para residen, wisatawan lokal maupun internasional.”

Melengkapi pengalaman berkunjung ke kawasan Pantai Indah Kapuk, Amantara juga meluncurkan aplikasi PIK Experience by Amantara dimana terdapat berbagai fitur unggulan seperti loyalty program, informasi menyeluruh terkait destinasi wisata di bawah Amantara, hingga berita terupdate mengenai event dan promo menarik untuk dinikmati. All-in-one app ini sudah tersedia dan dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *